Latest topics
» Assalamualaikum
Sat Nov 09, 2013 10:41 pm by umam

» Selamat Pagi
Fri Nov 08, 2013 1:50 pm by Tertio_kd

» Test dulu
Thu Nov 07, 2013 10:12 am by tanti

» Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Tue Sep 07, 2010 9:30 am by Meitina (MeTz)

» Let's Talk About Money!
Thu Sep 02, 2010 8:17 pm by irman.restiadi

» Kerugian Akibat Kurang Tidur
Thu Aug 26, 2010 7:06 pm by Ayu Puspita

» Kok sepi lagi....?
Thu Aug 26, 2010 7:03 pm by Ayu Puspita

» Vacation to Pulau Tidung
Thu Aug 26, 2010 3:41 pm by Eine

» Popok Kain a.k.a. Cloth Diaper Pempem!
Thu Aug 26, 2010 3:33 pm by Eine

Poll

Apa tujuan kamu gabung Forum 2002..?

59% 59% [ 22 ]
11% 11% [ 4 ]
8% 8% [ 3 ]
11% 11% [ 4 ]
11% 11% [ 4 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Votes : 37

Who is online?
In total there is 1 user online :: 0 Registered, 0 Hidden and 1 Guest

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 40 on Wed Jul 07, 2010 4:03 pm

CINTA dan PERNIKAHAN

View previous topic View next topic Go down

CINTA dan PERNIKAHAN

Post by ADE_AcilDahgEde on Wed Jan 23, 2008 4:38 pm

Cinta dan Pernikahan

Suatu hari, murid bertanya pada
gurunya. “apa itu cinta? Bagaimana saya
bisa menemukannya?

Gurunya menjawab, “Ada ladang gandum
yang luas didepan sana. Berjalanlah
kamu dan tanpa boleh mundur kembali,
kemudian ambillah satu saja ranting.
Jika kamu menemukan ranting yang kamu
anggap paling menakjubkan, artinya kamu
telah menemukan cinta”.

Murid pun berjalan dan tidak seberapa
lama, dia kembali dengan tangan tanpa
membawa apapun.

Gurunya bertanya, “mengapa kamu tidak
membawa satupun ranting?“, Murid
menjawab, “Aku hanya boleh membawa satu
saja, dan saat berjalan tidak boleh
mundur kembali (berbalik) ,sebenarnya
aku telah menemukan yang paling
menakjubkan, tapi aku tak tahu apakah
ada yang lebih menakjubkan lagi didepan
sana, jadi tak kuambil ranting
tersebut. Saat kumelanjutkan berjalan
lebih jauh lagi baru kusadari
bahwasannya ranting-ranting yang
kutemui tak sebagus ranting yang
kutemui tadi, jadi tak kuambil
seranting pun akhirnya”

Gurunya kemudian menjawab ”Jadi ya
itulah cinta”.

Dihari yang lain, murid bertanya lagi
pada gurunya, “Apa itu pernikahan?
Bagaimana saya bisa menemukannya?”

Gurunya pun menjawab “Ada hutan yang
subur didepan sana. Berjalanlah tanpa
boleh mundur kembali (menoleh) dan kamu
hanya boleh menebang satu pohon saja.
Dan tebanglah jika kamu menemukan pohon
yang paling tinggi, karena artinya kamu
telah menemukan apa itu pernikahan”

Murid pun berjalan, dan tidak seberapa
lama murid pun kembali dengan membawa
pohon, pohon tersebut bukanlah pohon
yang besar / subur, dan tidak juga
terlalu tinggi. Pohon itu biasa-biasa
saja. Gurunya bertanya, “Mengapa kamu
memotong pohon yang seperti ini?”

Murid pun menjawab, “Sebab berdasarkan
pengalamanku sebelumnya, setelah
menjelajah hampir setengah hutan,
ternyata aku kembali dengan tangan
kosong. Jadi kuputuskan untuk menebang
pohon ini dan membawanya kesini. Aku
tidak mau menghilangkan kesempatan
untuk mendapatkannya”

Gurunya kemudian menjawab, “Dan ya
itulah pernikahan”.

Cinta itu semakin dicari, maka semakin
tidak ditemukan.
Cinta adanya didalam lubuk hati, ketika
pengharapan dan keinginan yang
berlebihan akan cinta, maka yang
didapat adalah kehampaan.
Tiada sesuatupun yang didapat, dan
tidak dapat dimundurkan kembali. Waktu
dan masa tidak dapat diputar mundur.

Terimalah cinta apa adanya.

Pernikahan adalah kelanjutan dari
cinta. Adalah proses mendapatkan
kesempatan, ketika kita mencari yang
terbaik diantara pilihan yang ada, maka
akan mengurangi kesempatan untuk
mendapatkannya, ketika kesempurnaan
ingin kita dapatkan, maka sia2lah waktu
dalam mendapatkan pernikahan itu,
karena sebenarnya kesempurnaan itu
hampa adanya

ADE_AcilDahgEde
Kelas 4 SD
Kelas 4 SD

Male
Number of posts : 500
Age : 32
Location : Under Your Bed...
Job/hobbies : Abdi Negara, pemain sepakbola amatir...
Registration date : 2007-11-12

http://profiles.friendster.com/ankcilbotakygbencipaprika

Back to top Go down

Re: CINTA dan PERNIKAHAN

Post by 4dm1n on Wed Jan 23, 2008 4:52 pm

nice artikel cil...

4dm1n
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 184
Age : 32
Location : Jakarta Timur
Registration date : 2007-10-17

http://empatbelas.forumotion.com

Back to top Go down

Re: CINTA dan PERNIKAHAN

Post by kang_agus on Wed Jan 23, 2008 4:55 pm

wew acil rupanya dah gede nih!!!, siapa yang ngajarin???!!! Very Happy

kang_agus
Kelas 1 SMA
Kelas 1 SMA

Male
Number of posts : 1029
Age : 33
Location : Kwitang, Jakarta Pusat
Job/hobbies : Budget Directorate General, Ministry Of Finance
Humor : Always Ngakak Bareng Temen2
Registration date : 2007-10-23

Back to top Go down

Re: CINTA dan PERNIKAHAN

Post by umam on Thu Jan 24, 2008 8:42 pm

jadi...sudah dapet "pohon"nya belum cil?

_________________
Marketing Analyst
PT. Indosat - Jember

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 861
Age : 31
Location : Jakarta
Job/hobbies : Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date : 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: CINTA dan PERNIKAHAN

Post by ADE_AcilDahgEde on Thu Jan 24, 2008 11:22 pm

Aduuh Mam, boro2 pohon...
hutannya aja belom ketemu...
masih gersang nih disekeliling gw...

ADE_AcilDahgEde
Kelas 4 SD
Kelas 4 SD

Male
Number of posts : 500
Age : 32
Location : Under Your Bed...
Job/hobbies : Abdi Negara, pemain sepakbola amatir...
Registration date : 2007-11-12

http://profiles.friendster.com/ankcilbotakygbencipaprika

Back to top Go down

Re: CINTA dan PERNIKAHAN

Post by AGUN on Fri Jan 25, 2008 2:50 pm

Wah Cil...Gak nyangka banget gw...Ternyata referensilo itulho...Artikel yang bagus...

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: CINTA dan PERNIKAHAN

Post by Ayu Puspita on Fri Jan 25, 2008 10:09 pm

ADE_AcilDahgEde wrote:
Cinta itu semakin dicari, maka semakin
tidak ditemukan.
Cinta adanya didalam lubuk hati, ketika
pengharapan dan keinginan yang
berlebihan akan cinta, maka yang
didapat adalah kehampaan.
Tiada sesuatupun yang didapat, dan
tidak dapat dimundurkan kembali. Waktu
dan masa tidak dapat diputar mundur.

Terimalah cinta apa adanya.

Pernikahan adalah kelanjutan dari
cinta. Adalah proses mendapatkan
kesempatan, ketika kita mencari yang
terbaik diantara pilihan yang ada, maka
akan mengurangi kesempatan untuk
mendapatkannya, ketika kesempurnaan
ingin kita dapatkan, maka sia2lah waktu
dalam mendapatkan pernikahan itu,
karena sebenarnya kesempurnaan itu
hampa adanya

wahhh..dah lama bgt niy artikelnyaaa....jadi inget pas dinasehatin sama senior gw pas gw tanya kenapa dy mau nikah karena perjodohan...padahal, dy cewe yg bisa dapetin calon suami yg 'lebih', yg lebih dy cintain, klo dy mau...
dy jawab gini nih,
"Kita hidup itu bukan untuk nyari cinta, tapi untuk mewujudkan cinta.
Cinta bukan cita2, tapi cita2 kita adalah cinta...
"
(tanggapan gw: bengong..berusaha mencerna..aarrrgghhh....pusiinggg!!!! pale)

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: CINTA dan PERNIKAHAN

Post by kang_agus on Mon Jan 28, 2008 8:25 am

kalo gw sekarang dalam fase terendah memandang cinta dan pernikahan itu....

gw ngerasa ada sesuatu yang kurang.... tapi gak tau apa itu...
tiba2 semuanya jai blur!!!

kayak pialang indonesia aja deh!!!

wait n see!!!

kang_agus
Kelas 1 SMA
Kelas 1 SMA

Male
Number of posts : 1029
Age : 33
Location : Kwitang, Jakarta Pusat
Job/hobbies : Budget Directorate General, Ministry Of Finance
Humor : Always Ngakak Bareng Temen2
Registration date : 2007-10-23

Back to top Go down

Re: CINTA dan PERNIKAHAN

Post by Ayu Puspita on Mon Jan 28, 2008 11:01 am

cinta ya cinta...nikah ya nikah...menurut gw itu dua hal yg beda tapi sekaligus ngga terpisahkan juga...

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: CINTA dan PERNIKAHAN

Post by AGUN on Tue Jan 29, 2008 11:42 am

ayoe_nobi wrote:
ADE_AcilDahgEde wrote:
Cinta itu semakin dicari, maka semakin
tidak ditemukan.
Cinta adanya didalam lubuk hati, ketika
pengharapan dan keinginan yang
berlebihan akan cinta, maka yang
didapat adalah kehampaan.
Tiada sesuatupun yang didapat, dan
tidak dapat dimundurkan kembali. Waktu
dan masa tidak dapat diputar mundur.

Terimalah cinta apa adanya.

Pernikahan adalah kelanjutan dari
cinta. Adalah proses mendapatkan
kesempatan, ketika kita mencari yang
terbaik diantara pilihan yang ada, maka
akan mengurangi kesempatan untuk
mendapatkannya, ketika kesempurnaan
ingin kita dapatkan, maka sia2lah waktu
dalam mendapatkan pernikahan itu,
karena sebenarnya kesempurnaan itu
hampa adanya

wahhh..dah lama bgt niy artikelnyaaa....jadi inget pas dinasehatin sama senior gw pas gw tanya kenapa dy mau nikah karena perjodohan...padahal, dy cewe yg bisa dapetin calon suami yg 'lebih', yg lebih dy cintain, klo dy mau...
dy jawab gini nih,
"Kita hidup itu bukan untuk nyari cinta, tapi untuk mewujudkan cinta.
Cinta bukan cita2, tapi cita2 kita adalah cinta..
.
"
(tanggapan gw: bengong..berusaha mencerna..aarrrgghhh....pusiinggg!!!! pale)

Berat-berat bahasa Lo pada....Tapi gw terharu juga bacanya... Surprised

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: CINTA dan PERNIKAHAN

Post by ADE_AcilDahgEde on Tue Jan 29, 2008 12:06 pm

Love is not about finding the right person...
It's about making the right relationship...
And Love is not about how much U have the feeling in the beginning...
But It's about how much U can build the feeling until the end...



(Anak kecil sok teu...)

ADE_AcilDahgEde
Kelas 4 SD
Kelas 4 SD

Male
Number of posts : 500
Age : 32
Location : Under Your Bed...
Job/hobbies : Abdi Negara, pemain sepakbola amatir...
Registration date : 2007-11-12

http://profiles.friendster.com/ankcilbotakygbencipaprika

Back to top Go down

Re: CINTA dan PERNIKAHAN

Post by AGUN on Tue Jan 29, 2008 12:41 pm

ADE_AcilDahgEde wrote:Love is not about finding the right person...
It's about making the right relationship...
And Love is not about how much U have the feeling in the beginning...
But It's about how much U can build the feeling until the end...



(Anak kecil sok teu...)
]

Wow...GREAT , Manteb Bos..

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: CINTA dan PERNIKAHAN

Post by Eine on Sat Feb 09, 2008 11:21 am

"Kita hidup itu bukan untuk nyari cinta, tapi untuk mewujudkan cinta.
Cinta bukan cita2, tapi cita2 kita adalah cinta..."

Bingung... berarti cita-cita dan cinta adalah sama gitu?
Kalo Ochie nyambung kayanya... Kalo gw bingung...

Eine
Bendahara Sekolah
Bendahara Sekolah

Female
Number of posts : 950
Age : 32
Location : Jakarta & sekitarnya
Job/hobbies : Librarian - Kantor Advokat Kailimang-Ponto, Menara Kuningan.
Registration date : 2007-11-01

http://kaki-sara.blogspot.com

Back to top Go down

Re: CINTA dan PERNIKAHAN

Post by ariemurdianto on Fri Feb 15, 2008 6:36 am

acilll baru numbu gede dikit ajee..... bahasanya dah berat gene cil.....

bener2 pertumbuhan yang luar biasa *tukul kalee*

ariemurdianto
Kelas 2 SD
Kelas 2 SD

Number of posts : 217
Registration date : 2007-11-06

Back to top Go down

Re: CINTA dan PERNIKAHAN

Post by Ayu Puspita on Fri Feb 15, 2008 12:05 pm

Eine wrote:"Kita hidup itu bukan untuk nyari cinta, tapi untuk mewujudkan cinta.
Cinta bukan cita2, tapi cita2 kita adalah cinta..."

Bingung... berarti cita-cita dan cinta adalah sama gitu?
Kalo Ochie nyambung kayanya... Kalo gw bingung...

lha, gw juga bingung kok, Ne..yg ngomong gitu bukan gw si...senior gw.
pahaminnya gini kali Ne, kita ngga bisa mencita-citakan cinta yg seperti apa yg kita mau. tapi justru cita2 kita itu adalah bentuk cinta (ini mungkin maksudnya kita ga usah ngarepin seseorang (cinta) yg kita mau, tapi kita bisa bersama2 seseorang (yg kita cintai) utk mencapai cita2 kita akan cinta yg sesungguhnya). Nah lo, gw jadi bingung sendiri dah. yah pokonya gitu de.. mungkin emg cinta itu undescribeable. can't be explained by words...we just can express it.. Question Question

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: CINTA dan PERNIKAHAN

Post by Sponsored content Today at 9:38 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum