Latest topics
» Assalamualaikum
Sat Nov 09, 2013 10:41 pm by umam

» Selamat Pagi
Fri Nov 08, 2013 1:50 pm by Tertio_kd

» Test dulu
Thu Nov 07, 2013 10:12 am by tanti

» Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Tue Sep 07, 2010 9:30 am by Meitina (MeTz)

» Let's Talk About Money!
Thu Sep 02, 2010 8:17 pm by irman.restiadi

» Kerugian Akibat Kurang Tidur
Thu Aug 26, 2010 7:06 pm by Ayu Puspita

» Kok sepi lagi....?
Thu Aug 26, 2010 7:03 pm by Ayu Puspita

» Vacation to Pulau Tidung
Thu Aug 26, 2010 3:41 pm by Eine

» Popok Kain a.k.a. Cloth Diaper Pempem!
Thu Aug 26, 2010 3:33 pm by Eine

Poll

Apa tujuan kamu gabung Forum 2002..?

59% 59% [ 22 ]
11% 11% [ 4 ]
8% 8% [ 3 ]
11% 11% [ 4 ]
11% 11% [ 4 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Votes : 37

Who is online?
In total there are 2 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 2 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 40 on Wed Jul 07, 2010 4:03 pm

[Islam] Nabi baru (lagi)

View previous topic View next topic Go down

[Islam] Nabi baru (lagi)

Post by umam on Thu Feb 07, 2008 4:31 pm



Kota Bandung kembali gempar oleh kasus penodaan agama. Setelah nabi palsu Ahmad Mosadeq, kini kota berjuluk Parijs van Java itu dihebohkan oleh beredarnya dua buah buku yang pengarangnya mengaku sebagai nabi terakhir.

Adalah Mohammad Sayuti atau Ahmad Sayuti si pengarang dua buku itu. Buku pertama berjudul “Kelalaian para pemuka agama dalam memahami kitab-kitab peninggalan nabi-nabi rasul allah (taurat, injil, dan Al-Quran) dengan segala akibatnya”. Sementara buku kedua berjudul “Mungkinkah Tuhan Murka”.

Wakil Ketua Persis Jabar Rahmat Nadjieb mengatakan kedua buku tersebut telah memutarbalikkan fakta dan kebenaran. “Berdasarkan penelitian dan investigasi kami pada kedua buku ini, Ahmad Sayuti menganggap dirinya sebagai nabi yang diutus Allah dan Nabi Muhammad bukan nabi terakhir,” jelasnya saat jumpa pers di Kantor DPW Persis, Jl Pungkur, Selasa (5/2/2008).

Ahmad Sayuti pun, lanjutnya, menganggap kalau Alquran adalah kitab hukum bahasa Arab peninggalan Nabi Muhammad putra Abdullah yang ditulis oleh para sahabatnya atas perintah Muhammad. “Dia mengaku kalau Alquran turun pada tahun 1993 saat dirinya mendapatkan wahyu,” ungkap Rahmat.

Penyimpangan lain yang dikemukakan Sayuti dalam bukunya, lanjut Rahmat, mengganti bacaan salat kecuali surat Al Fatihah. “Dia juga menganggap tafsir Alquran selama ini hanya kebohongan belaka dan kitab hadis Bukhori hanya kitab bohong yang isinya bukan perkataan Nabi Muhammad,” katanya.

~astaghfirullah...belakangan ini makin banyak aja yang kayak beginian Rolling Eyes

_________________
Marketing Analyst
PT. Indosat - Jember

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 861
Age : 31
Location : Jakarta
Job/hobbies : Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date : 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by dafi aja on Fri Feb 08, 2008 9:23 am

Sebetulnya dari dulu udah banyak yang beginian mam, cuma ga seberani sekarang. Syekh siti jenar dulu juga ngaku nabi,eh salah de,malah ngaku tuhan, tapi ujung2nya malah dibunuh atas perintah wali. fenomena begini bisa ada karena 2 hal (pendapat ane si)
pertama : orang tersebut udah nyampe tingkatan yang lebih tinggi dari kita2 yang masih syariat (dalam tingkatan tasawuf), udah nyampe ma'rifat misalnya, jadi dia udah merasa nyatu dengan tuhan, ini yang dialami sama syekh siti jenar, cuma tetep aja bagi kita itu ga masuk akal. Yang begini ini bisa ada karena seseorang tersebut udah sangat tinggi ibadahnya, tapi ga menyeimbangkan kehidupan sosialnya (hablum minannaas).

Kedua : ini yang ngaco, dia belajar agama tapi dia juga belajar kebatinan yang ngaco2 juga, akibatnya adalah dia akan dapet semacam petuah2 ato bisikan2 yang justru menyesatkan, karena dalam kebatinan itu biasanya akan lebih sering untuk merenung, dari sinilah setan memanfaatkan kekuatannya untuk menyesatkan si orang itu. udah gitu menyesatkannya bukan dengan membuat orang jadi males ibadah, justru dengan menyimpangkan ibadah itu sendiri, kaya yang akhir2 ini muncul lah.

yah kira2 begitu pendapat ane, cuma perlu diketahui, ilmu kebatinan sama ilmu pernapasan itu beda lho, dan lebih banyak manfaatnya dari ilmu pernapasan, bisa buat pengobatan.

dafi aja
Kelas 2 SD
Kelas 2 SD

Male
Number of posts : 225
Age : 31
Location : jakarta
Job/hobbies : tukang bikin kaos
Registration date : 2008-01-08

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by Bagol on Fri Feb 08, 2008 1:57 pm

Ajarin Pi, bisa gak?
Terus, btw, pengarang buku yang kata Umam itu Si Somay yak? YAng absennya dibelakang Agus Riyanto??

Bagol
Kelas 3 SMA
Kelas 3 SMA

Male
Number of posts : 1279
Age : 32
Location : Jakarta
Humor : ???
Registration date : 2007-11-13

http://liverpoolfc.tv

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by ariemurdianto on Fri Feb 08, 2008 7:04 pm

bagol gila.....

apa hubungannya coba ama somay...mang nama dia ahmad Sayuti juga yaa

wah kalo geto lo gol pengikut nabi terakhir itu dong alias si somay

ariemurdianto
Kelas 2 SD
Kelas 2 SD

Number of posts : 217
Registration date : 2007-11-06

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by AGUN on Fri Feb 08, 2008 9:07 pm

Bagol wrote:Ajarin Pi, bisa gak?
Terus, btw, pengarang buku yang kata Umam itu Si Somay yak? YAng absennya dibelakang Agus Riyanto??

Gubrak, Gol...Parah benner...Semoga hal - hal kayak begini dapat terekspose dan diselesaikan dengan tuntas ya Mam..Aamiin

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by Ayu Puspita on Tue Feb 12, 2008 7:29 pm

mm...gw setuju juga tuh ma Dafi.
emg org yg tingkat ibadahnya tinggi biasanya akan jadi orang yg tingkat 'fokus'-nya tinggi juga. Orang dgn fokus tinggi ini akan bisa melakukan apa aja hanya bermodalkan keyakinan (dlm hal ini keyakinannya sama dengan Iman). Orang dgn tingkat fokus tinggi (skala 1-30, yg paling tinggi 30) dicolek dr jarak jauh aja bisa terasa!! klo gw sih tingkat fokusnya rata2 aja 1-15an gitu, ga fokus nih, hehe! Tau yg suka diliatin ma Romy Rafael kan?? Dia bisa menghypnosis org2 sampe melakukan hal2 yg diperintahkan sm dia. Orang2 itu justru org yg tingkat fokusnya tinggi. Salah satu pengajar hypnosis bilang ke gw mrk nyebutnya suyet (gw ga ngerti juga knapa, mungkin dari 'subject').
yg gampang dikerjain ngga selalu org bego aja lho! berdasarkan cerita2, pas outbond company kan ada sesi hypnosis-nya tuh, buat seru2an aja, n tau ga, justru para direkturlah yg kena dikerjain! tp tingkat fokus yg tinggi ngga selalu dimiliki orang yg cerdas, tapi orang yg keliatannya, sori, bodoh (maksudnya ngga sekolah, gitu), bisa punya tingkat fokus tinggi juga lho. karna org2 pinter punya tingkat stress yg tinggi juga. sementara OB (pernah dipraktekin nih ma temen gw yg belajar hypnosis ke OB kantornya!!), terbiasa patuh dan konsen klo disuruh2, tingkat fokusnya tinggi banget, gampang bgt kena dikerjain!

jadi, kemungkinan Syekh Siti Jenar itu emg fokusnya kelewat tinggi, sampe2 dy meyakini klo dy bagian dari apa yg dy yakini itu! hih syerem!!
bener tuh, Daf, semuanya mesti seimbang. Kepada Allah dan sesama manusia, biar ngga keblinger!

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by dafi aja on Wed Feb 13, 2008 4:24 pm

Bagol wrote:Ajarin Pi, bisa gak?
Terus, btw, pengarang buku yang kata Umam itu Si Somay yak? YAng absennya dibelakang Agus Riyanto??

somay itu namanya ahmad Sayuki, beda dong ama sayuti.
lagian kalo dia nulis buku, pasti dia nulis tentang penyakit,secara dokter gitu loh.

dafi aja
Kelas 2 SD
Kelas 2 SD

Male
Number of posts : 225
Age : 31
Location : jakarta
Job/hobbies : tukang bikin kaos
Registration date : 2008-01-08

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by dafi aja on Wed Feb 13, 2008 4:25 pm

ayoe_nobi wrote:mm...gw setuju juga tuh ma Dafi.
emg org yg tingkat ibadahnya tinggi biasanya akan jadi orang yg tingkat 'fokus'-nya tinggi juga. Orang dgn fokus tinggi ini akan bisa melakukan apa aja hanya bermodalkan keyakinan (dlm hal ini keyakinannya sama dengan Iman). Orang dgn tingkat fokus tinggi (skala 1-30, yg paling tinggi 30) dicolek dr jarak jauh aja bisa terasa!! klo gw sih tingkat fokusnya rata2 aja 1-15an gitu, ga fokus nih, hehe! Tau yg suka diliatin ma Romy Rafael kan?? Dia bisa menghypnosis org2 sampe melakukan hal2 yg diperintahkan sm dia. Orang2 itu justru org yg tingkat fokusnya tinggi. Salah satu pengajar hypnosis bilang ke gw mrk nyebutnya suyet (gw ga ngerti juga knapa, mungkin dari 'subject').
yg gampang dikerjain ngga selalu org bego aja lho! berdasarkan cerita2, pas outbond company kan ada sesi hypnosis-nya tuh, buat seru2an aja, n tau ga, justru para direkturlah yg kena dikerjain! tp tingkat fokus yg tinggi ngga selalu dimiliki orang yg cerdas, tapi orang yg keliatannya, sori, bodoh (maksudnya ngga sekolah, gitu), bisa punya tingkat fokus tinggi juga lho. karna org2 pinter punya tingkat stress yg tinggi juga. sementara OB (pernah dipraktekin nih ma temen gw yg belajar hypnosis ke OB kantornya!!), terbiasa patuh dan konsen klo disuruh2, tingkat fokusnya tinggi banget, gampang bgt kena dikerjain!

jadi, kemungkinan Syekh Siti Jenar itu emg fokusnya kelewat tinggi, sampe2 dy meyakini klo dy bagian dari apa yg dy yakini itu! hih syerem!!
bener tuh, Daf, semuanya mesti seimbang. Kepada Allah dan sesama manusia, biar ngga keblinger!

Sepakat IBU AYU......
Luar biasa ibu ayu ni....

dafi aja
Kelas 2 SD
Kelas 2 SD

Male
Number of posts : 225
Age : 31
Location : jakarta
Job/hobbies : tukang bikin kaos
Registration date : 2008-01-08

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by kang_agus on Wed Feb 13, 2008 6:18 pm

hahahahahaha... kalo gw ketawa aja....

kalo menurut gw jaman sekarang tu mang dah gak pantes lagi ada orang ngaku2 nabi apalagi ngaku tuhan, halah2 cuman orang yang IQ nya tengkurep aja yang percaya. Gw justru kasihan loh sama mereka karena keyakinannya mereka yang yang menganggap dirinya tu nabi ato tuhan jujur kalo gw bilang karena mereka tu sangat2 terbelakang pola pikirnya dengan tingkat pendidikan ama interaksi akademis yang paspasan, kalo mau menelusuri background mereka inilah yang kalian temukan.. Mad:

dah gitu apalagi reaksi ormas agama yang malah anarkis n kurang dewasa, ditambah media massa yang kampungan lengkap lah sudah....

wakakakakakakaka....

gw melihatnya kayak dagelan Sketsa Indonesia di Smart FM...


.... Seandainya nabi beneran pun yang dateng dia mesti bener2 ngalahin isu2 terbaru yang fenomenal di abad ini... misalnya teknologi AJAX (Assymetric Javascript n XML),Carbon Nano Tube, Pocessor QuadCore teknologi 45 nm.., ato Infrastruktur WIMAX yang baru di mulai diadopsi ama dikembangin negara kita...


?????? apa lagi yang mesti gw bilang ?????

grow up man !!!!!
clown clown clown clown clown

kang_agus
Kelas 1 SMA
Kelas 1 SMA

Male
Number of posts : 1029
Age : 33
Location : Kwitang, Jakarta Pusat
Job/hobbies : Budget Directorate General, Ministry Of Finance
Humor : Always Ngakak Bareng Temen2
Registration date : 2007-10-23

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by Ayu Puspita on Wed Feb 13, 2008 8:15 pm

hmm...emang beginilah keadaan Indonesia.. masih pada ndeso-katro, Gus...

bdw, klo lo2 jd pemimpin, apa dulu yg mo dibenahin?? ekonomi-kah? pendidikan? politik? lingkungan?? yg mana yg mo lo jadiin 'jenderal'??

heran gw, ko orang pada rebutan jd presiden yak? klo ada kejadian kek ajaran sesat gini (n banyak yg ikutan sesat jg!) pasti presiden ikut nanggung dosa juga kan!!?? belom kejahatan2 'kecil' yg laen..hiiy...

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by ariemurdianto on Thu Feb 14, 2008 12:13 am

duid nya lah.... tapi juga kan jadi presiden pahalanya besar kalo ikhlas,,,,,

~HaduhSokTauBangedGwYak
~SorrySorry

ariemurdianto
Kelas 2 SD
Kelas 2 SD

Number of posts : 217
Registration date : 2007-11-06

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by Ayu Puspita on Thu Feb 14, 2008 11:43 am

bener tuh. tapi jd pemimpin bener2 butuh iman extra kuat biar ikhlas..

with a great power, comes great responsibility..(eh, ngutip dr uncle-nya Spidey, pokonya kata2nya semacem itu-lah)

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by ADE_AcilDahgEde on Thu Feb 14, 2008 12:07 pm

Wahhh kalo kata2 yang satu ini bener2 mantap Yu...

ADE_AcilDahgEde
Kelas 4 SD
Kelas 4 SD

Male
Number of posts : 500
Age : 32
Location : Under Your Bed...
Job/hobbies : Abdi Negara, pemain sepakbola amatir...
Registration date : 2007-11-12

http://profiles.friendster.com/ankcilbotakygbencipaprika

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by kang_agus on Thu Feb 14, 2008 2:13 pm

yang jelas kalo gw jadi pemimpin prioritas utama gw jelas ekonomi karena ini yang tiap hari gw pelajari di kantor biarpun kuliah gw jurusan komputer... karena faktor ini ibaratnya bensin yang mempengaruhi bagaimana bidang lainnya berjalan...

sosial budaya, hankam ama politik tu isa berjalan bersamaan setelah ekonomi...

kalo soal spiritual tu urusan mungkin umam yang jawab.... gw kurang kompeten yu, asumsi secara makronya lom pernah kepikiran ama gw....

kang_agus
Kelas 1 SMA
Kelas 1 SMA

Male
Number of posts : 1029
Age : 33
Location : Kwitang, Jakarta Pusat
Job/hobbies : Budget Directorate General, Ministry Of Finance
Humor : Always Ngakak Bareng Temen2
Registration date : 2007-10-23

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by sap7 on Thu Feb 14, 2008 3:06 pm

at what stake yu?

kalo pemimpin buat diri sendiri... gue bakal benahin kebiasaan tidur malam dan bangun malam dan bangun pagi... simple... tapi itu jurus pertama di ilmu perang.

kalo skalanya negara??? gue akan lebih concern sama character building orang2 yg gue pimpin. secara kasat mata, gue menganggap ini hal yang sangat penting. mungkin kerabat terdekatnya chacter building versi gue, pendidikan ya... pendidikan yang fundamental. optimist paradigm.

konon 21 persen dari penduduk Indonesia.. masih buta huruf...

gila... pemimpin tidak bekerja sendiri bukan?? dan pemimpin menyiapkan masa depan.

sap7
Kelas 2 SMP
Kelas 2 SMP

Male
Number of posts : 852
Age : 32
Location : Jakarta Indonesia
Job/hobbies : jakarta govt
Registration date : 2007-11-09

http://www.facebook.com/home.php?#!/ssatriaputra

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by Ayu Puspita on Thu Feb 14, 2008 3:43 pm

hm.. stuj bgt lah. smua mesti dimule dr diri sendiri..

ekonomi n pendidikan emg penting bgt.
saling terkait tuh.
gimana orang mo kerja kalo ga bisa baca-tulis??? yg ada ditipu mulu, diperes tenaganya doang d!
gimana orang mo konsen belajar baca klo perutnya kosong???
kayak lingkaran setan aja..
yach, PR buat calon2 pemimpin masa depan nih...(pastinya termasuk kita2 yak, minimal buat diri sendiri!)

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by umam on Fri Feb 15, 2008 9:18 am

ckckck.....ternyata tanggapan temen-temen semua keren banget
gak sia-sia nulis artikel ini sebagai "trigger" Very Happy
mungkin kalo langsung merubah dunia, sepertinya itu adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan
tapi ada satu hal yang pasti dapat kita lakukan sebagai tahapan memperbaiki dunia, yakni dengan memperbaiki diri kita sendiri Wink

_________________
Marketing Analyst
PT. Indosat - Jember

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 861
Age : 31
Location : Jakarta
Job/hobbies : Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date : 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by AGUN on Fri Feb 15, 2008 11:59 pm

sap7 wrote:at what stake yu?

kalo pemimpin buat diri sendiri... gue bakal benahin kebiasaan tidur malam dan bangun malam dan bangun pagi... simple... tapi itu jurus pertama di ilmu perang.

kalo skalanya negara??? gue akan lebih concern sama character building orang2 yg gue pimpin. secara kasat mata, gue menganggap ini hal yang sangat penting. mungkin kerabat terdekatnya chacter building versi gue, pendidikan ya... pendidikan yang fundamental. optimist paradigm.

konon 21 persen dari penduduk Indonesia.. masih buta huruf...

gila... pemimpin tidak bekerja sendiri bukan?? dan pemimpin menyiapkan masa depan.

Setuju sama sapta....Tingkatkan kecerdasan dan mutu pendidikan di Indonesia...Berantas buta huruf..Galakkan penelitian dimana-mana...Vote Agun buat Pilkada Jabar Yah....hehe

Gw juga mau nambahin....Seharusnya selain Cakap...Seorang calon Presiden di Indonesia juga harus memiliki Wanita yang hebat di sampingnya...Kan ada pepatahnya tuh...hehe Very Happy

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by Ayu Puspita on Sat Feb 16, 2008 9:05 pm

wanita hebat yach... pake seleksi dulu dong Gun..EPT, TPA ma psikotest yak? hehe..
becanda denk! setuju bgtlah, bener bgt Gun!
tapi tar malah istrinya yg maju ke pemilihan..(kyk Hilary Clinton..hehe!)

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: [Islam] Nabi baru (lagi)

Post by Sponsored content Today at 5:36 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum