Latest topics
» Assalamualaikum
Sat Nov 09, 2013 10:41 pm by umam

» Selamat Pagi
Fri Nov 08, 2013 1:50 pm by Tertio_kd

» Test dulu
Thu Nov 07, 2013 10:12 am by tanti

» Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Tue Sep 07, 2010 9:30 am by Meitina (MeTz)

» Let's Talk About Money!
Thu Sep 02, 2010 8:17 pm by irman.restiadi

» Kerugian Akibat Kurang Tidur
Thu Aug 26, 2010 7:06 pm by Ayu Puspita

» Kok sepi lagi....?
Thu Aug 26, 2010 7:03 pm by Ayu Puspita

» Vacation to Pulau Tidung
Thu Aug 26, 2010 3:41 pm by Eine

» Popok Kain a.k.a. Cloth Diaper Pempem!
Thu Aug 26, 2010 3:33 pm by Eine

Poll

Apa tujuan kamu gabung Forum 2002..?

59% 59% [ 22 ]
11% 11% [ 4 ]
8% 8% [ 3 ]
11% 11% [ 4 ]
11% 11% [ 4 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Votes : 37

Who is online?
In total there is 1 user online :: 0 Registered, 0 Hidden and 1 Guest

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 40 on Wed Jul 07, 2010 4:03 pm

Untuk Calon Suami2

Page 1 of 4 1, 2, 3, 4  Next

View previous topic View next topic Go down

Untuk Calon Suami2

Post by andre on Fri Feb 15, 2008 1:45 pm

Ini gw dapet dari milis,,,
Jadi mikir 2x mo merit,,,
dah siap apa blom gw ya?!


Dilihat dari usianya beliau sudah tidak muda lagi, usia yg sudah senja bahkan sudah mendekati malam,pak Suyatno 58 tahun
kesehariannya diisi dengan merawat istrinya yang sakit istrinya juga sudah tua. mereka menikah sudah lebih 32 tahun

Mereka dikarunia 4 orang anak disinilah awal cobaan menerpa, setelah istrinya melahirkan anak ke empat tiba2 kakinya lumpuh dan tidak bisa digerakkan itu terjadi selama 2 tahun, menginjak tahun ke tiga seluruh tubuhnya menjadi lemah bahkan terasa tidak bertulang lidahnyapun sudah tidak bisa digerakkan lagi.

Setiap hari pak suyatno memandikan, membersihkan kotoran, menyuapi, dan mengangkat istrinya keatas tempat tidur.
Sebelum berangkat kerja dia letakkan istrinya didepan TV supaya istrinya tidak merasa kesepian.

Walau istrinya tidak dapat bicara tapi dia selalu melihat istrinya tersenyum, untunglah tempat usaha pak suyatno tidak begitu jauh dari rumahnya sehingga siang hari dia pulang untuk menyuapi istrinya
makan siang. sorenya dia pulang memandikan istrinya, mengganti pakaian dan selepas maghrib dia temani istrinya nonton televisi sambil menceritakan apa2 saja yg dia alami seharian.

Walaupun istrinya hanya bisa memandang tapi tidak bisa menanggapi, pak suyatno sudah cukup senang bahkan dia selalu menggoda istrinya setiap berangkat tidur.

Rutinitas ini dilakukan pak suyatno lebih kurang 25 tahun, dengan sabar dia merawat istrinya bahkan sambil membesarkan ke empat buah hati mereka, sekarang anak2 mereka sudah dewasa tinggal si bungsu yg masih kuliah.

Pada suatu hari ke empat anak suyatno berkumpul dirumah orang tua mereka sambil menjenguk ibunya. Karena setelah anak mereka menikah sudah tinggal dengan keluarga masing2 dan pak suyatno memutuskan ibu mereka Dia yg merawat, yang dia inginkan hanya satu semua anaknya berhasil.

Dengan kalimat yg cukup hati2 anak yg sulung berkata " Pak kami ingin sekali merawat ibu, semenjak kami kecil melihat bapak merawat ibu tidak ada sedikitpun keluhan keluar dari bibir bapak.bahkan bapak tidak ijinkan kami menjaga ibu" .

dengan air mata berlinang anak itu melanjutkan kata2nya "sudah yg keempat kalinya kami mengijinkan bapak menikah lagi ,kami rasa ibupun akan mengijinkannya, kapan bapak menikmati masa tua bapak dengan berkorban
seperti ini kami sudah tidak tega melihat bapak,kami janji kami akan merawat ibu bergantian".

Pak suyatno menjawab hal yg sama sekali tidak diduga anak2 mereka."Anak2ku Jikalau hidup didunia ini hanya untuk nafsu Mungkin bapak akan menikah, tapi ketahuilah dengan adanya ibu kalian disampingku itu sudah lebih
dari cukup, dia telah Melahirkan kalian"..
sejenak kerongkongannya tersekat, "kalian yg selalu kurindukan hadir didunia ini dengan penuh cinta yg
tidak satupun dapat menghargai dengan apapun. coba kalian tanya ibumu apakah dia menginginkan keadaanya seperti Ini. kalian menginginkan bapak bahagia, apakah bathin bapak bisa bahagia meninggalkan ibumu dengan
keadaanya sekarang".
"kalian menginginkan bapak yg masih diberi Allah kesehatan dirawat oleh orang lain bagaimana dengan ibumu yg masih sakit."
Sejenak meledaklah tangis anak2 pak suyatno merekapun melihat butiran2 kecil jatuh dipelupuk mata ibu suyatno..dengan pilu ditatapnya mata suami yg sangat dicintainya itu..

Sampailah akhirnya pak suyatno diundang oleh salah satu stasiun TV swasta untuk menjadi nara sumber diacara islami Selepas shubuh dan merekapun mengajukan pertanyaan kepada pak suyatno kenapa mampu
bertahan selama 25 tahun merawat Istrinya yg sudah tidak bisa apa2..
disaat itulah meledak tangis beliau dengan tamu yg hadir di studio kebanyakan kaum perempuanpun tidak sanggup menahan haru disitulah pak suyatno bercerita.

"Jika manusia didunia ini mengagungkan sebuah cinta tapi dia tidak mencintai karena Allah semuanya akan luntur. Saya memilih istri saya menjadi pendamping hidup saya, dan sewaktu dia sehat diapun dengan sabar merawat saya, mencintai saya dengan hati dan bathinnya bukan dengan mata, dan dia memberi saya 4 orang anak yg lucu2.."

"Sekarang dia sakit berkorban untuk saya karena Allah..dan itu merupakan ujian bagi saya, sehatpun belum
tentu saya mencari penggantinya apalagi dia sakit,,,setiap malam saya bersujud dan menangis dan saya dapat bercerita kepada Allah dan saya yakin hanya kepada Allah saya percaya untuk menyimpan dan mendengar rahasia saya.."


Buat calon suami, dah siap blom lo kaya gitu?!
gw salut bgt sama nih orang!
bener2 SALUT,,,

andre
Mahasiswa Semester 7
Mahasiswa Semester 7

Male
Number of posts : 1987
Age : 32
Location : Chizantoenk
Job/hobbies : IT Engineer - PT Jastrindo Dinamika (Nexcom)
Registration date : 2007-10-23

http://www.facebook.com/andreas.pandu

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by Ayu Puspita on Sat Feb 16, 2008 8:56 pm

wah, berkaca2 nih mata gw (krna gw pake kacamata, tp juga krna air mata..)
terharu bgt dah.

nah, lo dah siap blom Ndre??

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by chibitaza on Sun Feb 17, 2008 1:12 am

Bismillah, siap...

gw juga ngalamin kisah mirip kayak gini ini dan itu nyata di keluarga gw. sewaktu ibu gw sakit keras dan hampir ngga bisa ngapa2in..

bapak gw adalah orang yang paling sabar nemenin ibu, hingga akhir hayatnya pun bapak ada disamping ibu gw...

kalo bapak gw bisa, kenapa gw ngga bisa....

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 1621
Age : 32
Location : Bekasi - Jakarta
Job/hobbies : Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date : 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by ADE_AcilDahgEde on Sun Feb 17, 2008 1:49 am

amiin Ci, disetiap niat yang baik... InsyaAllah, akan selalu dimudahkan jalannya menuju pernikahan...

Wah kayanya bentar lagi Oci nyebar undangan nih...

ADE_AcilDahgEde
Kelas 4 SD
Kelas 4 SD

Male
Number of posts : 500
Age : 32
Location : Under Your Bed...
Job/hobbies : Abdi Negara, pemain sepakbola amatir...
Registration date : 2007-11-12

http://profiles.friendster.com/ankcilbotakygbencipaprika

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by ariemurdianto on Sun Feb 17, 2008 8:26 am

pertama kalinya gw baca tulisan panjang di forum ini ndre.... gw salut sama cerita tuu orang....

mirip sama cerita yang di ayat2 cinta...

"mencintai seseorang karena tuhan...." ini bener sulit banged diimplementasi kan... tapi kalo ada orang yang bisa mengimplementasikan...... kalo gw bilang tuu orang hebat bangeddd

ariemurdianto
Kelas 2 SD
Kelas 2 SD

Number of posts : 217
Registration date : 2007-11-06

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by umam on Sun Feb 17, 2008 3:50 pm

ariemurdianto wrote:mirip sama cerita yang di ayat2 cinta...

"mencintai seseorang karena tuhan...." ini bener sulit banged diimplementasi kan... tapi kalo ada orang yang bisa mengimplementasikan...... kalo gw bilang tuu orang hebat bangeddd
kayaknya ada yang baru baca AAC nih... n_n
hmmm jadi inget do'a sendiri, "Rabbi..pertemukanlah aku dengan seseorang yang mencintai-Mu agar aku bisa mencintai-Mu dengan mencintainya."

btw kapan ci nyebarin undangannya ? Smile

_________________
Marketing Analyst
PT. Indosat - Jember

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 861
Age : 31
Location : Jakarta
Job/hobbies : Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date : 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by delonick on Sun Feb 17, 2008 9:54 pm

Lah, bukannya Umam duluan nih katanya yg mau nyebar?? Hehehe...

delonick
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 525
Age : 31
Location : cLoSeT
Job/hobbies : FoOtBaLL
Registration date : 2007-10-22

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by AGUN on Mon Feb 18, 2008 1:13 am

Hayoo undangannya ya...

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by Ayu Puspita on Mon Feb 18, 2008 9:59 am

delonick wrote:Lah, bukannya Umam duluan nih katanya yg mau nyebar?? Hehehe...

asal jangan nyebar virus aja....

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by dendi on Fri Feb 22, 2008 1:33 am

gue jadi mikir2 lagi nih ndre!!!

ntar calon bini kite-kite bakal kaya bapak itu ga ya???
apalagi kl si cewe blm pernah baca tulisan kaya ginian!!!

gmn ya cari pendamping hidup yang IKHLAS & Positive Feeling ky gini???

di satu sisi kite-kite juga pasti mikir apa cewe yang slama ini dicintai akan bgini (bagi yang punya aja)???

bagi yang blm punya sama juga,apa cewe yang selama ini diidamkan bisa kaya begitu???

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 31
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by dendi on Fri Feb 22, 2008 1:33 am

jadi lo ga akan nikah ya ndre???

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 31
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by dendi on Fri Feb 22, 2008 1:56 am

lo baca deh topicnya sapta (headline...)!!!

menurut lo, ntuh orang yang nge-ho'oh sampe berhari-hari bagusnya diapain nih???

masalahnya bini orang!!!

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 31
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by Ayu Puspita on Fri Feb 22, 2008 12:43 pm

nge-ho'oh itu ngapain sih??

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by umam on Fri Feb 22, 2008 1:33 pm

dendi wrote:gue jadi mikir2 lagi nih ndre!!!
biasanya setelah mikir-mikir akan langsung ada tindakan nih den Very Happy

dendi wrote:gmn ya cari pendamping hidup yang IKHLAS & Positive Feeling ky gini???
pertanyaan sebelumnya yang harus dijawab oleh kita semua adalah, sudahkah kita berperilaku ikhlas dan positive feeling?
jangan sampe kita sendiri belum bisa ikhlas dan positive feeling tapi sudah mengharapkan pendamping yang ikhlas dan positive feeling Smile

_________________
Marketing Analyst
PT. Indosat - Jember

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 861
Age : 31
Location : Jakarta
Job/hobbies : Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date : 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by andre on Fri Feb 22, 2008 2:30 pm

wahhh,,,
klo gw seh yg penting ikhlas sayang sama orang.
gw yakin kok orang yg kita sayangin dgn ikhlas, pasti dy bakal ngebales dgn setimpal.
klo emang ga dibales, bahkan dikhianatin, yah ikhlas aja.
gw yakin Tuhan bakal ngebales apa yg udah kita lakuin.

ochi sama umam kapan merit?!

andre
Mahasiswa Semester 7
Mahasiswa Semester 7

Male
Number of posts : 1987
Age : 32
Location : Chizantoenk
Job/hobbies : IT Engineer - PT Jastrindo Dinamika (Nexcom)
Registration date : 2007-10-23

http://www.facebook.com/andreas.pandu

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by sap7 on Fri Feb 22, 2008 2:46 pm

masa ochi merit sama umam??!!

ambiguitas tinggi pat(psikopat)...

sap7
Kelas 2 SMP
Kelas 2 SMP

Male
Number of posts : 852
Age : 32
Location : Jakarta Indonesia
Job/hobbies : jakarta govt
Registration date : 2007-11-09

http://www.facebook.com/home.php?#!/ssatriaputra

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by maye on Fri Feb 22, 2008 4:54 pm

oH.... OCHIIIIII!!!!!!!!

You go Boy!!!

maye
Kelas 1 SMP
Kelas 1 SMP

Number of posts : 796
Registration date : 2007-11-13

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by Ayu Puspita on Fri Feb 22, 2008 5:44 pm

gw setuju ma Umam n Andre..
cewe2 juga berpikir sama kyk lo kok Den.. jadi mulai aja dr perilaku n niat lo dulu.
nah. jadi kapan nih Oci ma Umam?? (Lho?!)

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by Bagol on Fri Feb 22, 2008 7:49 pm

Nikah mah nikah aje, susah bener. Lagian kalo emang elo udah nikah, harus siap dong konsekuensinya. Mao cuma napsu kek, mao cuma cinta sesaat kek, tanggung jawab elo kan udah gede nantinya, hidup tuh udah susah, jangan ditambah dengan hal2 sepele kayak gini (Provokator, mengajak semua berperang, majuuiiiinnn...). Kalo emang males kayak gitu, ya udah, jadi perjaka/perawan tua aja!!! Susah bener kayaknya menikmati hidup, kebanyakan aturan tuh elo2 pada!!!
KApan Mam?? Ci??

Bagol
Kelas 3 SMA
Kelas 3 SMA

Male
Number of posts : 1279
Age : 32
Location : Jakarta
Humor : ???
Registration date : 2007-11-13

http://liverpoolfc.tv

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by umam on Fri Feb 22, 2008 10:39 pm

Hmm...ada benernya juga tulisan Bagol. Memang, kita harus siap menanggung segala konsekuensi dari keputusan yang kita buat.

Umam yakin, temen2 di sini dah jago untuk membahas teori tentang hal ini. Tapi memang medan kata jauh lebih mudah dari medan perbuatan.

Mari sama-sama kita lihat, siapa di antara kita yang akan lebih dahulu mengambil keputusan besar tsb... Wink

_________________
Marketing Analyst
PT. Indosat - Jember

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 861
Age : 31
Location : Jakarta
Job/hobbies : Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date : 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by ADE_AcilDahgEde on Fri Feb 22, 2008 11:13 pm

kata2 bagol bikin gw mikir...
dulu sempet kepikiran buat nikah cepet, tapi kok makin kesini makin banyak pertimbangannya yah??

ADE_AcilDahgEde
Kelas 4 SD
Kelas 4 SD

Male
Number of posts : 500
Age : 32
Location : Under Your Bed...
Job/hobbies : Abdi Negara, pemain sepakbola amatir...
Registration date : 2007-11-12

http://profiles.friendster.com/ankcilbotakygbencipaprika

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by dendi on Fri Feb 22, 2008 11:52 pm

umam wrote:Hmm...ada benernya juga tulisan Bagol. Memang, kita harus siap menanggung segala konsekuensi dari keputusan yang kita buat
.
Umam yakin, temen2 di sini dah jago untuk membahas teori tentang hal ini. Tapi memang medan kata jauh lebih mudah dari medan perbuatan.

Mari sama-sama kita lihat, siapa di antara kita yang akan lebih dahulu mengambil keputusan besar tsb... Wink

monggo mam duluan...
kan dah mapan banget nih kayanya...
buktinya aja pulsanya ga pernah abis!!!
ayooo dukung umam!!! cheers cheers cheers

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 31
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by ADE_AcilDahgEde on Sat Feb 23, 2008 12:13 am

Umam mau nikah??

ADE_AcilDahgEde
Kelas 4 SD
Kelas 4 SD

Male
Number of posts : 500
Age : 32
Location : Under Your Bed...
Job/hobbies : Abdi Negara, pemain sepakbola amatir...
Registration date : 2007-11-12

http://profiles.friendster.com/ankcilbotakygbencipaprika

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by sap7 on Sat Feb 23, 2008 12:18 am

ADE_AcilDahgEde wrote:kata2 bagol bikin gw mikir...
dulu sempet kepikiran buat nikah cepet, tapi kok makin kesini makin banyak pertimbangannya yah??

betul,
nanti semakin banyak pengetahuan
nanti semakin banyak kesempatan
nanti semakin banyak vocabulary masalah
nanti semakin variatif kosa kata penyelesaian masalah
nanti semakin tanggung jawab
nanti....








ga jadi2 juga lho... heheheheh...

selamat menemukan 'doi' dan menyayangi...

bounce bounce

sap7
Kelas 2 SMP
Kelas 2 SMP

Male
Number of posts : 852
Age : 32
Location : Jakarta Indonesia
Job/hobbies : jakarta govt
Registration date : 2007-11-09

http://www.facebook.com/home.php?#!/ssatriaputra

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by dafi aja on Sat Feb 23, 2008 11:52 am

umam wrote:Hmm...ada benernya juga tulisan Bagol. Memang, kita harus siap menanggung segala konsekuensi dari keputusan yang kita buat
.
Umam yakin, temen2 di sini dah jago untuk membahas teori tentang hal ini. Tapi memang medan kata jauh lebih mudah dari medan perbuatan.

Mari sama-sama kita lihat, siapa di antara kita yang akan lebih dahulu mengambil keputusan besar tsb... Wink

kita liat mam syapa yang duluan.... hehe.

dafi aja
Kelas 2 SD
Kelas 2 SD

Male
Number of posts : 225
Age : 31
Location : jakarta
Job/hobbies : tukang bikin kaos
Registration date : 2008-01-08

Back to top Go down

Re: Untuk Calon Suami2

Post by Sponsored content Today at 6:50 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 4 1, 2, 3, 4  Next

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum