Latest topics
» Assalamualaikum
Sat Nov 09, 2013 10:41 pm by umam

» Selamat Pagi
Fri Nov 08, 2013 1:50 pm by Tertio_kd

» Test dulu
Thu Nov 07, 2013 10:12 am by tanti

» Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Tue Sep 07, 2010 9:30 am by Meitina (MeTz)

» Let's Talk About Money!
Thu Sep 02, 2010 8:17 pm by irman.restiadi

» Kerugian Akibat Kurang Tidur
Thu Aug 26, 2010 7:06 pm by Ayu Puspita

» Kok sepi lagi....?
Thu Aug 26, 2010 7:03 pm by Ayu Puspita

» Vacation to Pulau Tidung
Thu Aug 26, 2010 3:41 pm by Eine

» Popok Kain a.k.a. Cloth Diaper Pempem!
Thu Aug 26, 2010 3:33 pm by Eine

Poll

Apa tujuan kamu gabung Forum 2002..?

59% 59% [ 22 ]
11% 11% [ 4 ]
8% 8% [ 3 ]
11% 11% [ 4 ]
11% 11% [ 4 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Votes : 37

Who is online?
In total there is 1 user online :: 0 Registered, 0 Hidden and 1 Guest :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 40 on Wed Jul 07, 2010 4:03 pm

Roda

View previous topic View next topic Go down

Roda

Post by sap7 on Tue Feb 19, 2008 12:47 pm

ini juga hmmm

Suatu ketika, ada sebuah roda yang kehilangan salah satu
jari-jarinya. Ia tampak sedih.
Hal ini terjadi saat ia melaju terlalu kencang ketika melintasi hutan.
Karena terburu-buru, ia melupakan, ada satu jari-jari yang jatuh
dan terlepas. Kini sang roda pun bingung.
Kemana kah hendak di cari satu bagian tubuhnya itu?

Sang roda pun berbalik arah.
Ia kembali menyusuri jejak-jejak yang pernah di tinggalkannya.
Perlahan, di tapakinya jalan-jalan itu.
Satu demi satu di perhatikannya dengan seksama.

Ditemuinya kembali rerumputan dan ilalang.
Dihampirinya kembali bunga-bunga di tengah padang.
Dikunjunginya kembali semut dan serangga kecil di jalanan.
Dan dilewatinya lagi semua batu-batu dan kerikil-kerikil pualam.

Hei....semuanya tampak lain.
Ya, sewaktu sang roda melintasi jalan itu dengan laju yang kencang,
semua hal tadi cuma berbentuk titik-titik kecil.
Semuanya, tampak biasa, dan tak istimewa.
Namun kini, semuanya tampak Lebih indah.

Rerumputan dan ilalang, tampak menyapanya dengan ramah.
Mereka kini tak lagi hanya berupa batang-batang yang kaku.
Mereka tampak tersenyum, melambai tenang dan menyampaikan salam.
Ujung-ujung rumput itu, bergesek dengan lembut di sisi sang roda.
Sang roda pun tersenyum dan melanjutkan pencariannya.

Bunga-bunga pun tampak lebih indah.
Harum dan semerbaknya, lebih terasa menyegarkan.
Kuntum-kuntum yang baru terbuka, menampilkan wajah yang cerah.
Kelopak-kelopak yang tumbuh, menari, seakan bersorak pada sang roda.
Sang roda tertegun dan berhenti sebentar.
Sang bunga pun merunduk, memberikan salam hormat.

Kini, semut dan serangga kecil itu, mulai berbaris, dan memberikan
salam yang paling semarak.
Kaki-kaki mereka bertepuk, membunyikan keriangan yang meriah.
Sayap-sayap itu bergetar, seakan ada ribuan genderang yang di tabuh.
Mereka saling menyapa.

Begitu pula batu dan kerikil pualam.
Kilau yang hadir, tampak berbeda jika di lihat dari mata yang tergesa2.
Lebih indah, dan setiap sisi batu itu memancarkan kemilau yang teduh.
Tak ada lagi sisi dan ujung yang tajam dari batu.

Setelah lama berjalan, akhirnya, ditemukannya jari-jari yang hilang.
Sang roda pun senang. Dan ia berjanji, tak akan tergesa-gesa dan
berjalan terlalu kencang dalam melakukan tugasnya.

******
Kawan..., begitulah hidup.
Kita, seringkali berlaku seperti roda-roda yang berjalan terlalu kencang.

Kita sering melupakan, ada saat-saat indah,
yang terlewat di setiap kesempatan.
Ada banyak hal-hal kecil, yang sebetulnya menyenangkan,
namun kita lewatkan karena terburu-buru dan tergesa-gesa.

Hati kita, kadang terlalu penuh dengan target-target,
yang membuat kita hidup dalam kebimbangan dan ketergesaan.
Langkah-langkah kita, kadang selalu dalam keadaan panik, dan lupa,
bahwa di sekitar kita banyak sekali hikmah yang perlu di tekuni.

Teman, coba, susuri kembali jalan-jalan kita.
Cermati, amati, dan perhatikan setiap hal yang pernah kita lewati.
Runut kembali perjalanan kita.

Adakah kebahagiaan yang terlupakan?
Adakah keindahan yang tersembunyi dan alpa kita nikmati?
Kenanglah ingatan-ingatan lalu.
Susuri dengan perlahan.
Temukan keindahan itu saat masih bersama Orang tua dan
Keluarga tercinta !!

"Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki,
tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai"

sap7
Kelas 2 SMP
Kelas 2 SMP

Male
Number of posts : 852
Age : 32
Location : Jakarta Indonesia
Job/hobbies : jakarta govt
Registration date : 2007-11-09

http://www.facebook.com/home.php?#!/ssatriaputra

Back to top Go down

Re: Roda

Post by maye on Tue Feb 19, 2008 4:31 pm

panjaaaaaaa,,,,ng amaaaaaaaaaaaaaat!!!!!!!!!!!!!

gw pusingggggg.....

ya ga Ndre??

maye
Kelas 1 SMP
Kelas 1 SMP

Number of posts : 796
Registration date : 2007-11-13

Back to top Go down

Re: Roda

Post by sap7 on Tue Feb 19, 2008 5:08 pm

pusing kok ngajak2 may??

tp emang panjang banget sih... gue juga belom baca ampe kelar..
hehehe... ngopi dr milis tetangga..

sap7
Kelas 2 SMP
Kelas 2 SMP

Male
Number of posts : 852
Age : 32
Location : Jakarta Indonesia
Job/hobbies : jakarta govt
Registration date : 2007-11-09

http://www.facebook.com/home.php?#!/ssatriaputra

Back to top Go down

Re: Roda

Post by Ayu Puspita on Tue Feb 19, 2008 7:10 pm

"Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki,
tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai"


we've got everything we need, not everything we want! Tul banget tuh!

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Roda

Post by dendi on Fri Feb 22, 2008 3:07 am

manstap bro,gw suke gaya tausiyah lo!!!

ya ngga pat??? (baek kan gw, sampe ngajak patra juga!!)

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 31
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Roda

Post by maye on Fri Feb 22, 2008 6:59 am

iya dey...
gw stuju..gw stuju... (padahal blm baca) geek

maye
Kelas 1 SMP
Kelas 1 SMP

Number of posts : 796
Registration date : 2007-11-13

Back to top Go down

Re: Roda

Post by andre on Fri Feb 22, 2008 2:25 pm

waduhhhh,,,,
patra gmn kabarnya yakk tuh bocah?!?!

andre
Mahasiswa Semester 7
Mahasiswa Semester 7

Male
Number of posts : 1987
Age : 32
Location : Chizantoenk
Job/hobbies : IT Engineer - PT Jastrindo Dinamika (Nexcom)
Registration date : 2007-10-23

http://www.facebook.com/andreas.pandu

Back to top Go down

Re: Roda

Post by sap7 on Fri Feb 22, 2008 2:48 pm

iya... patra temen esempe gue guwe tuh... di SALITOE (157)... udah kaga denger kabarnya lagi...

gara2 anak 2-5 nih, temen gue jadi ilang... eh... salah ketik... gara2 andre...

sap7
Kelas 2 SMP
Kelas 2 SMP

Male
Number of posts : 852
Age : 32
Location : Jakarta Indonesia
Job/hobbies : jakarta govt
Registration date : 2007-11-09

http://www.facebook.com/home.php?#!/ssatriaputra

Back to top Go down

Re: Roda

Post by dendi on Fri Feb 22, 2008 11:36 pm

kalo bisa sih pas acara 2002 gathering (kalo jadi), usahakan patra dateng juga donk?!?! kan lo pernah kenal deket,berani ga???

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 31
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Roda

Post by kang_agus on Tue Mar 11, 2008 12:06 pm

hehehehe ok banget ni cerita yang ditutup dengan kata2 mutiara yang indah Very Happy ..... kisah yang bagus sap....

tapi humornya dimana yah????

Razz Razz

kang_agus
Kelas 1 SMA
Kelas 1 SMA

Male
Number of posts : 1029
Age : 33
Location : Kwitang, Jakarta Pusat
Job/hobbies : Budget Directorate General, Ministry Of Finance
Humor : Always Ngakak Bareng Temen2
Registration date : 2007-10-23

Back to top Go down

Re: Roda

Post by andre on Tue Mar 11, 2008 2:55 pm

nah ntu dy,,,
gw baru baca 2 baris dah males lg ngelanjutin Razz:P
lagi males baca!!!
iya ga may?!?!

andre
Mahasiswa Semester 7
Mahasiswa Semester 7

Male
Number of posts : 1987
Age : 32
Location : Chizantoenk
Job/hobbies : IT Engineer - PT Jastrindo Dinamika (Nexcom)
Registration date : 2007-10-23

http://www.facebook.com/andreas.pandu

Back to top Go down

Re: Roda

Post by AGUN on Tue Mar 11, 2008 9:36 pm

Wah...Bagus juga ni buat merecovery jiwa...

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Roda

Post by Bagol on Fri Mar 21, 2008 9:27 pm

Lucu juge Bray..

Bagol
Kelas 3 SMA
Kelas 3 SMA

Male
Number of posts : 1279
Age : 32
Location : Jakarta
Humor : ???
Registration date : 2007-11-13

http://liverpoolfc.tv

Back to top Go down

Re: Roda

Post by ariemurdianto on Sun Jul 13, 2008 7:40 pm

gw cuma baca 2 kata sama ngeliat panjangnya dah maless.... Razz

ariemurdianto
Kelas 2 SD
Kelas 2 SD

Number of posts : 217
Registration date : 2007-11-06

Back to top Go down

Re: Roda

Post by chibitaza on Sun Jul 13, 2008 11:58 pm

oioi...

ne humor pa artikel...

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 1621
Age : 32
Location : Bekasi - Jakarta
Job/hobbies : Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date : 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: Roda

Post by Sponsored content Today at 5:37 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum