Latest topics
» Assalamualaikum
Sat Nov 09, 2013 10:41 pm by umam

» Selamat Pagi
Fri Nov 08, 2013 1:50 pm by Tertio_kd

» Test dulu
Thu Nov 07, 2013 10:12 am by tanti

» Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Tue Sep 07, 2010 9:30 am by Meitina (MeTz)

» Let's Talk About Money!
Thu Sep 02, 2010 8:17 pm by irman.restiadi

» Kerugian Akibat Kurang Tidur
Thu Aug 26, 2010 7:06 pm by Ayu Puspita

» Kok sepi lagi....?
Thu Aug 26, 2010 7:03 pm by Ayu Puspita

» Vacation to Pulau Tidung
Thu Aug 26, 2010 3:41 pm by Eine

» Popok Kain a.k.a. Cloth Diaper Pempem!
Thu Aug 26, 2010 3:33 pm by Eine

Poll

Apa tujuan kamu gabung Forum 2002..?

59% 59% [ 22 ]
11% 11% [ 4 ]
8% 8% [ 3 ]
11% 11% [ 4 ]
11% 11% [ 4 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Votes : 37

Who is online?
In total there is 0 user online :: 0 Registered, 0 Hidden and 0 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 40 on Wed Jul 07, 2010 4:03 pm

Ga Bisa Naik Gaji

View previous topic View next topic Go down

Ga Bisa Naik Gaji

Post by AGUN on Wed Apr 02, 2008 9:19 pm

Suatu pagi Bento memutuskan untuk menghadap Pak Bahlul HRM (Human Resource Manager). Setelah saling mengucap salam maka Bento segera menyampaikan maksud hati dan segala uneg-unegnya kepada HRM untuk meminta kenaikan gaji, karena merasa bahwa masa kerjanya sudah cukup lama dan akhir-akhir ini harga bahan-bahan pokok sudah mengalami kenaikan cukup tinggi.

Setelah mendengar penuturan Bento, pak Bahlul menatapnya beberapa saat kemudian tertawa, "ha ha ha .. saudara kok berani-beraninya minta kenaikan gaji, padahal anda belum bekerja untuk perusahaan ini meskipun satu hari !".

Tentu saja Bento tersinggung dan terkejut mendengar hal itu, karena merasa masa kerjanya di perusahaan itu sudah lebih dari 10 tahun (karena masuk pada tahun 1995), namun pak Bahlul segera meneruskan kata-katanya:

Bahlul : "Coba katakan ada berapa hari dalam setahun?"
Bento : "365 hari dan kadang-kadang 366 hari."
Bahlul : "Betul, sekarang ada berapa jam dalam sehari?"
Bento : "24 jam."
Bahlul : "Berapa jam anda bekerja dalam sehari?"
Bento : "Dari jam 08:00 s/d 17:00, dikurangi istirahat siang 1 jam, jadi 8 jam sehari."

Bahlul : "Jadi, berapa bagian dari harimu yang kamu pakai bekerja?"
Bento : "(mulai ngitung dalam hati.....8/24 jam = 1/3)....sepertiga pak! "
Bahlul : "Benar, sekarang berapakah 1/3 dari 366 hari?"
Bento : "ngitung lagi . (1/3x366)= 122 hari"
Bahlul : "Apakah kamu bekerja pada hari Sabtu dan Minggu?"
Bento : "Tidak Pak!"
Bahlul : "Berapa jumlah hari Sabtu dan Minggu dalam setahun?"
Bento : "52 Sabtu ditambah 52 Minggu = 104 hari."
Bahlul : "Nah, kalau anda kurangkan 104 hari dari 122 hari, berapa yang tinggal?"
Bahlul : " mikir lagi (122-104) = 18 hari pak."

Bahlul : "Nah, perusahaan sudah kasih anda 12 hari cuti tiap tahun. Sekarang kurangkan 12 hari dari 18 hari yang tersisa itu, berapa hari yang tinggal?"
Bento : "6 hari pak."
Bahlul : "Di hari Natal dan Tahun Baru apakah kamu bekerja?"
Bento : "Tidak pak!"
Bahlul : "Jadi sekarang berapa hari yang tersisa?"
Bento : "4 hari."
Bahlul : "Di hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha apakah anda bekerja?"
Bento : "Tidak pak!"
Bahlul : "Jadi sekarang berapa hari yang tersisa?"
Bento : "2 hari."

Bahlul : "Sekarang sisa tersebut kurangi dengan Libur Waisak, Imlek, Nyepi, 1 Syuro, Maulid Nabi, Isra' Mikraj, Wafat & Kenaikan Isa Al Masih, Proklamasi ......... ....berapa hari yang tersisa?"
Bento : "...???!!@@@% %%&&&^^^......... gak ada sisa pak."
Bahlul : "Jadi sekarang anda mau menuntut apa?"

Bento : "Saya mengerti pak, sekarang saya sadar bahwa selama ini saya sudah makan gaji buta dengan tidak bekerja sedikit pun. Saya minta maaf pak".

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by Eine on Thu Apr 03, 2008 8:20 am

Matematika edan!

Eine
Bendahara Sekolah
Bendahara Sekolah

Female
Number of posts : 950
Age : 32
Location : Jakarta & sekitarnya
Job/hobbies : Librarian - Kantor Advokat Kailimang-Ponto, Menara Kuningan.
Registration date : 2007-11-01

http://kaki-sara.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by ADE_AcilDahgEde on Thu Apr 03, 2008 9:11 am

Bosnya yang edan...

ADE_AcilDahgEde
Kelas 4 SD
Kelas 4 SD

Male
Number of posts : 500
Age : 32
Location : Under Your Bed...
Job/hobbies : Abdi Negara, pemain sepakbola amatir...
Registration date : 2007-11-12

http://profiles.friendster.com/ankcilbotakygbencipaprika

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by Eine on Thu Apr 03, 2008 11:47 am

Karyawannya juga edan!

Eine
Bendahara Sekolah
Bendahara Sekolah

Female
Number of posts : 950
Age : 32
Location : Jakarta & sekitarnya
Job/hobbies : Librarian - Kantor Advokat Kailimang-Ponto, Menara Kuningan.
Registration date : 2007-11-01

http://kaki-sara.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by Ayu Puspita on Thu Apr 03, 2008 4:09 pm

keknya yg masukin artikel ini ke sini yg ed** (ga tega gw ngatain Agun...hehe)

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by andre on Thu Apr 03, 2008 5:03 pm

GUOBLOOOOKKKK,,,,
si ochi maksudnya!!!

andre
Mahasiswa Semester 7
Mahasiswa Semester 7

Male
Number of posts : 1987
Age : 32
Location : Chizantoenk
Job/hobbies : IT Engineer - PT Jastrindo Dinamika (Nexcom)
Registration date : 2007-10-23

http://www.facebook.com/andreas.pandu

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by AGUN on Thu Apr 03, 2008 8:57 pm

ayoe_nobi wrote:keknya yg masukin artikel ini ke sini yg ed** (ga tega gw ngatain Agun...hehe)

Hmmph..Wah Ayu bisa gak tegaan juga ()$%$^>>>>?? ...Buat seru-seruan aja...Asal yang baca gak ikut-ikutan ed** atau ngalamin hal edan kayak gitu...

Mungkin dia ngitungnya pake kalender Mbahnya kali ya... Very Happy

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by Ayu Puspita on Tue Apr 08, 2008 11:16 am

ya gw kan sangat sensitif dan peka soal perasaan Gun (lho, jadi curhat..).

oo..jadi Mbah lo bisa bikin kalender ya Gun..
boleh dong mesen yg buat tau 2009, trus banyakin tanggal merahnya, biar bisa libur banyak!

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by AGUN on Thu Apr 10, 2008 2:04 am

ayoe_nobi wrote:ya gw kan sangat sensitif dan peka soal perasaan Gun (lho, jadi curhat..).

oo..jadi Mbah lo bisa bikin kalender ya Gun..
boleh dong mesen yg buat tau 2009, trus banyakin tanggal merahnya, biar bisa libur banyak!

Oo Ayu ternyata sensitif teman-teman....Ada yang tau obat untuk Ayu....Hehe

Mbah gw bukan Kementrian PAN Yu...Tapi Design Grafisnya lumayan...Kalo cuma minta merahin angka doang mah,Mbah gw jagonya...Hehe

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by Ayu Puspita on Sat Apr 12, 2008 10:37 am

hehe...

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by AGUN on Tue Apr 15, 2008 4:12 pm

Haha..Hehe...siapa tuh Yu??

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by ardian2oo8wp on Wed Jul 02, 2008 8:22 am

AGUN wrote:
ayoe_nobi wrote:ya gw kan sangat sensitif dan peka soal perasaan Gun (lho, jadi curhat..).

oo..jadi Mbah lo bisa bikin kalender ya Gun..
boleh dong mesen yg buat tau 2009, trus banyakin tanggal merahnya, biar bisa libur banyak!

Oo Ayu ternyata sensitif teman-teman....Ada yang tau obat untuk Ayu....Hehe

Mbah gw bukan Kementrian PAN Yu...Tapi Design Grafisnya lumayan...Kalo cuma minta merahin angka doang mah,Mbah gw jagonya...Hehe

ya udah dimerahin atuh tanggalnya..biar tambah mantabbb... Twisted Evil Twisted Evil

ardian2oo8wp
Play Group
Play Group

Male
Number of posts : 21
Age : 32
Registration date : 2008-07-01

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by AGUN on Thu Jul 03, 2008 12:50 pm

Iya ya...trus kita cetak semua kalender merahnya ada 100...

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by andre on Thu Jul 03, 2008 3:04 pm

ED** = Edon apa Edan apa Edhi?!?!

andre
Mahasiswa Semester 7
Mahasiswa Semester 7

Male
Number of posts : 1987
Age : 32
Location : Chizantoenk
Job/hobbies : IT Engineer - PT Jastrindo Dinamika (Nexcom)
Registration date : 2007-10-23

http://www.facebook.com/andreas.pandu

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by umam on Thu Jul 03, 2008 6:35 pm

AGUN wrote:Oo Ayu ternyata sensitif teman-teman....Ada yang tau obat untuk Ayu....Hehe
kayaknya ada tuh gun obat untuk yang sensitif
kalo gak salah namanya Sensodyne deh
*eh, ini nyari obat gigi sensitif atau perasaan sensitif ya??

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 861
Age : 31
Location : Jakarta
Job/hobbies : Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date : 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by AGUN on Thu Jul 03, 2008 6:49 pm

Eits...Gak boleh nyebut merk...

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by dendi on Fri Jul 04, 2008 9:29 am

ardian2oo8wp wrote:ya udah dimerahin atuh tanggalnya..biar tambah mantabbb... Twisted Evil Twisted Evil
ntar makin banyak tanggal merahnya, makin sering orang yang pada kawin...
(ga bisa ngeliat tanggal merah barang sedikit, langsung tetapkan!!!
hehehe... ya ga ardian?!?! Laughing

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 32
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by AGUN on Fri Jul 04, 2008 7:03 pm

Haha..Selama ini yang berwenang merahin tgl siapa yak?? Kementrian PAN yak..(Pendayagunaan Aparatur Negara)-red...

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Ga Bisa Naik Gaji

Post by Sponsored content Today at 9:14 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum