Latest topics
» Assalamualaikum
Sat Nov 09, 2013 10:41 pm by umam

» Selamat Pagi
Fri Nov 08, 2013 1:50 pm by Tertio_kd

» Test dulu
Thu Nov 07, 2013 10:12 am by tanti

» Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Tue Sep 07, 2010 9:30 am by Meitina (MeTz)

» Let's Talk About Money!
Thu Sep 02, 2010 8:17 pm by irman.restiadi

» Kerugian Akibat Kurang Tidur
Thu Aug 26, 2010 7:06 pm by Ayu Puspita

» Kok sepi lagi....?
Thu Aug 26, 2010 7:03 pm by Ayu Puspita

» Vacation to Pulau Tidung
Thu Aug 26, 2010 3:41 pm by Eine

» Popok Kain a.k.a. Cloth Diaper Pempem!
Thu Aug 26, 2010 3:33 pm by Eine

Poll

Apa tujuan kamu gabung Forum 2002..?

59% 59% [ 22 ]
11% 11% [ 4 ]
8% 8% [ 3 ]
11% 11% [ 4 ]
11% 11% [ 4 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Votes : 37

Who is online?
In total there is 1 user online :: 0 Registered, 0 Hidden and 1 Guest

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 40 on Wed Jul 07, 2010 4:03 pm

Zamrud Di Khatulistiwa

View previous topic View next topic Go down

Zamrud Di Khatulistiwa

Post by AGUN on Wed May 07, 2008 7:07 am

Singapure negara dengan luas cuma 500an Km2, sedangkan Jakarta 600an Km2, tapi Singapura punya lembaga keuangan yang super kuat macem Temasek Holdings yang mampu membeli hampir setengah saham Telkomsel dan Indosat....Laba Telkomsel masih di urutan 2 di bawah Pertamina...

Ada temen yang berangkat ke Thailand dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dia amat kagum dengan kemegahan Soekarno-Hatta.....Begitu sampe di Svarnabhumi...Dia terbengong-bengong ngeliat megahnya Bandara Internasional di Thailand tersebut....Tapi sang adik menepuk....Kak, ngapain bengong? Nggak, Bandaranya keren banget ya?? Jawab sang kakak....Lantas sang adik menjawab,"yah, ini sih belum ada apa-apanya dibanding Kuala Lumpur Internasional Airport (KLIA) di Malaysia...Sang kakak pun terbengong???

Hal di atas merupakan kejadian nyata, mengenai kemajuan yang telah dicapai tetangga-tetangga kita.....Indonesia bisa dibilang kakak bagi negara-negara tersebut...Kecuali Thailand yang memang tak pernah dijajah...

Hal yang membuat kita bertanya-tanya??? Thailand tidak memiliki minyak dan gas yang bisa dieksplorasi, tetapi mereka memiliki perkebunan yang digarap habis-habisan, dan bisa memajukan bangsanya....Malaysia pun kalau dilihat dari cadangan minyaknya tak sebanyak Indonesia....Laut dan Hutan masih jaaauuuuh luasan Indonesia...Tetapi, kenapa para pejabat masih ribut kalau para pembalak liar mau ditahan??? Apakah ada kong kali kong? Di balik indahnya bukit-bukit di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Irian....Pastinya tersimpan baaannyaaak sekali bahan tambang.....Yang pastinya bangsa asing gatel untuk memiliki.....Tetapi pertanyaannya, sudahkah rakyat kecil di Indonesia merasakannya? Sudahkah beberapa lembar sepuluh ribuan dari puluhan triliun keuntungan eksplorasi bahan tambang di Indonesia sampe ke gembel2 yang makin banyak di Jakarta??? Tidak ada yang tahu....British Petroleum saja pada kuartal pertama tahun ini telah membukukan laba sekitar 7,.. miliar US dollar untuk kegiatan penambangan Migas di Indonesia ( bener Begawan??)...Itu baru BP, belum Exxon,VICO,TOTAL, Chevron, dll...Yang pastinya kalo dihitung pake Matematika tukang cabe, pasti bisa ngebuat kaya....

Nah, pertanyaannya? Kemanakah larinya uang yang segambreng itu? Indonesia tuh kayaaaaa banget...Percaya deh ma gw....Mau ikan kerapu ada, mau lobster ada (kaviar emang gak ada)....

Nah sekarang baru ngomongin negara "edan" yang gak sepantesnya gw bandingin....Negara ini hancur total ketika dibom atom Amerika Agustus 1945...Bayangin, pas kita merdeka, Jepang lagi hancur total.....Emang sih ni negara mayoritasnya pada kaga beragama, terus kehidupannya cukup bebas ( katanya sih psk2 di Jepang cari mangsa ampe ngirimin surat n dateng langsung ke kamar-kamar di apartemen, hiiyy...based on cerita dosen yang katanya pas dia S3 di Jepang ada psk yang langsung masuk ke kamarnya, trus dia langsung sholat aja)...Yah di Jepang keberadaan cewek kurang begitu dihargailah(beda sama Indonesia yang telah dirintis oleh Ibu Kita Kartini...Putri Sejati...)..Jepang juga gak punya pasokan Migas yang berlimpah...Saat ini Jepang menjadi salah satu tujuan ekspor gas dari Indonesia.....Tetapi saudara2...Kalau urusan Sumber Daya Manusia atau SDM...Negara ini jagoannya, mereka tau betul...kalau rakyat mereka pinter, mereka pasti bisa menyaingi bangsa barat....Liat aja perusahaan mobil dan motor yang ngetop itu ( dari Jepang kan), belum perusahaan kulkas, TV, AC, dll yang mungkin kita rasakan sehari-hari...Hayo Umam pake motor merek apa?? kemungkinan besar bukan merk X buatan China kan..Hehe

Belum kalo kita ngomongin Kansai Internasional Airport...Yang sekarang udah masuk ke pembangunan tahap 2...Bayangin...Laut diurug pasir trus di jadiin bandara yang...Masya Allah, canggih abis....

Cape juga ngetik lama-lama...Pokoknya, negara kita kaya dan kita harus mulai berpikir kira2 bagaimana membuat negeri "gemah ripah loh jinawi" ini jadi negeri yang makmur buat semua rakyatnya....Oke..

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Zamrud Di Khatulistiwa

Post by dendi on Fri May 09, 2008 10:25 pm

berubah dari diri kita masing2 aja dulu kalo mau memimpikan sebuah negara yang maju...
trus kita ubah juga keluarga kita, temen2 deket kita...
baru kita ubah masyarakat kita...
pertanyaan mendasar sebelum memimpikan negara yang baik,
"seberapa manfaatkah kita terhadap orang di sekitar kita???"

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 31
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Zamrud Di Khatulistiwa

Post by AGUN on Sat May 10, 2008 8:09 pm

hehe...Thats the point is....

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Zamrud Di Khatulistiwa

Post by chibitaza on Sun May 11, 2008 9:53 pm

masalahnya negara kita terlalu luas dengan begitu banyak etnis dan budaya...

di perparah dengan mental manusianya yang berantakan...

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 1621
Age : 32
Location : Bekasi - Jakarta
Job/hobbies : Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date : 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: Zamrud Di Khatulistiwa

Post by Ayu Puspita on Mon May 12, 2008 10:33 am

bener Ci. dgn orang segini banyaknya dan (hampir) semuanya bermental tempe (semoga kita termasuk yg bermental besi-baja yach! macam gatot kaca gitu..), panteslah kita ini cuma jadi ladang eksploitasi kaum penguasa..

itu dia Den, emg mesti dari diri sendiri. Trus klo udah? Ya mesti menggerakkan massa spy bermanfaat buat negara kita tercinta ini. tapi boro2 mikirin kemajuan negara, perutnya aja keroncongan!! what the h*** sama negara, perlunya beras nih!

bener, Gun, Indonesia lautnya super luass...tapi nelayan kita menderita...
Indonesia negara agraris..tapi petaninya miskin semua...masih pada makan nasi bekas pula! (apaan tuh namanya, gw lupa! itu lho nasi sisa kemarin yg dijemur ampe kering trus dimasak lagi.)
katanya kita juga penghasil migas n batubara yg besar, tapi mannnaaa...mannnaa????? minyak tanah langka n muahaalll...pada ngantri belinya!

segelintir org2 yg pinter dan memungkinkan membantu perubahan negara ini malah kabur ke luar negeri, krna di negeri sendiri cuma dicuekin. ngga diberdayakan dengan selayaknya.

kadang gw bingung, salahnya di mana sih?? apa krna ga seimbang ya antara SDA dgn SDM (lokal) pengelolanya?

trus salah siapa??? salah gw? salah temen2 gw??? (ngutip AADC lagi dah...)

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Zamrud Di Khatulistiwa

Post by dendi on Mon May 12, 2008 9:11 pm

ada hubungannya sama artikel yang gw posting yu...
"NDESO"
mental negara ini ndeso banget!!!
manusia negara ini ga Qona'ah...
pada serakah!!!
contoh kecil tapi umum aja kl berkendaraan,apalagi yang bawa motor ga mau ngalah sama sekali...!!!
hehehe... PISS>>>

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 31
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Zamrud Di Khatulistiwa

Post by AGUN on Tue May 13, 2008 9:38 pm

ayoe_nobi wrote:
segelintir org2 yg pinter dan memungkinkan membantu perubahan negara ini malah kabur ke luar negeri, krna di negeri sendiri cuma dicuekin. ngga diberdayakan dengan selayaknya.

kadang gw bingung, salahnya di mana sih?? apa krna ga seimbang ya antara SDA dgn SDM (lokal) pengelolanya?

trus salah siapa??? salah gw? salah temen2 gw??? (ngutip AADC lagi dah...)

Betul tuh..Kalo bule kan kerja di sini sebagai konsultan, baru nyampe bandara aja argonya udah jalan....Tapi untuk pekerjaan yang sama, tapi yang ngerjain orang lokal, harganya malah dibanting..Iki piye to...Ya jadi pada kabur ke luar negeri....Apalagi kalo yang disuruh apa aja ama manajer manut...Jangan mau....Bilang aja, Pak kerjaannya kebanyakan, trus bilang sambil becanda "Pak ada insentifnya gak???"..Thats the meaning of professionalism...Manajer tuh paling demen ngeliat bawahan maanuut aja disuruh ini itu....Tanpa minta imbalan apa-apa...Jangan...You must get of from what everything you've done...Percaya deh, mental ini dipahami benar oleh beberapa manajer di Jakarta...( Hanya wacana, bisa saja dianggap menyesatkan buat yang kontra....Mohon tanggapannya...)

Gw rasa momennya cocok nih buat ngasih gambaran-gambaran aja kalo ada yang kurang beres di negara kita sama orang-orang di sekitar kita, Momen 100 Tahun Kebangkitan Nasional...

AYO BANGKIT INDONESIA, LET'S GO GREEN, SAVE OUR NATION, KICK ANDY, AADC, LHO...

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Zamrud Di Khatulistiwa

Post by Sponsored content Today at 6:51 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum