Latest topics
» Assalamualaikum
Sat Nov 09, 2013 10:41 pm by umam

» Selamat Pagi
Fri Nov 08, 2013 1:50 pm by Tertio_kd

» Test dulu
Thu Nov 07, 2013 10:12 am by tanti

» Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Tue Sep 07, 2010 9:30 am by Meitina (MeTz)

» Let's Talk About Money!
Thu Sep 02, 2010 8:17 pm by irman.restiadi

» Kerugian Akibat Kurang Tidur
Thu Aug 26, 2010 7:06 pm by Ayu Puspita

» Kok sepi lagi....?
Thu Aug 26, 2010 7:03 pm by Ayu Puspita

» Vacation to Pulau Tidung
Thu Aug 26, 2010 3:41 pm by Eine

» Popok Kain a.k.a. Cloth Diaper Pempem!
Thu Aug 26, 2010 3:33 pm by Eine

Poll

Apa tujuan kamu gabung Forum 2002..?

59% 59% [ 22 ]
11% 11% [ 4 ]
8% 8% [ 3 ]
11% 11% [ 4 ]
11% 11% [ 4 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Votes : 37

Who is online?
In total there are 2 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 2 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 40 on Wed Jul 07, 2010 4:03 pm

[Islam]About Ahmadiyah

View previous topic View next topic Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by chibitaza on Tue Jun 10, 2008 8:31 pm

mam gw mau OOT nech...

bahas soal ahmadiyah dunkz....

kayaknya seru dech....

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 1621
Age : 32
Location : Bekasi - Jakarta
Job/hobbies : Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date : 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by sap7 on Tue Jun 10, 2008 10:26 pm

soal fpi jg seru tuh...

emang beneran mau dibubarin ya??

waktu gue jumatan kemaren, khatibnya nyinggung tentang hal pembubaran ini.. dia bener2 prihatin katanya.

stl dipikir2... khatib di mesjid gue sholat kmrn bener juga..
banyak orang yg disorientasi ttg mana yg bener.. meskipun kebenaran memang relatif..

sap7
Kelas 2 SMP
Kelas 2 SMP

Male
Number of posts : 852
Age : 32
Location : Jakarta Indonesia
Job/hobbies : jakarta govt
Registration date : 2007-11-09

http://www.facebook.com/home.php?#!/ssatriaputra

Back to top Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by chibitaza on Wed Jun 11, 2008 4:45 pm

sebenernya FPI menuntut untuk Ahmadiyah dibubarkan ngga salah, karena FPI membela islam..

hanya saja caranya yang agak berlebihan...

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 1621
Age : 32
Location : Bekasi - Jakarta
Job/hobbies : Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date : 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by umam on Wed Jun 11, 2008 4:59 pm

biar gak OOT, kita bahas di thread baru aja ya ci Smile

_________________
Marketing Analyst
PT. Indosat - Jember

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 861
Age : 31
Location : Jakarta
Job/hobbies : Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date : 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by chibitaza on Wed Jun 11, 2008 5:08 pm

umam wrote:biar gak OOT, kita bahas di thread baru aja ya ci Smile

sep boss...

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 1621
Age : 32
Location : Bekasi - Jakarta
Job/hobbies : Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date : 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by umam on Tue Jun 17, 2008 11:15 am

Bismillah...

Mo sharing tentang Ahmadiah nih. Untuk memberikan pemahaman awal, berikut umam kutip isi dari buku "Aliran dan Paham Sesat di Indonesia" karangan Hartono Ahmad Jaiz.

Ahmadiyah

Gerakan Ahmadiyah didirikan oleh Mirza Ghulam Ahmad (MGA) di India. Mirza lahir 15 Februari 1835 M dan meninggal 26 Mei 1906 M di India.

Ringkasnya, ada beberapa pokok ajaran Ahmadiyah :
1.MGA mengaku dirinya Nabi dan Rasul utusan Tuhan. Dia mengaku dirinya menerima wahyu yang turunnya di India, kemudian wahyu-wahyu itu dikumpulkan seluruhnya, sehingga merupakan sebuah kitab suci dan mereka beri nama kitab suci Tadzkirah. Tadzkirah itu lebih besar dari pada kitab suci Al Quran.
2.Mereka meyakini bahwa kitab suci Tadzkirah sama sucinya dengan kitab suci Al Quran karena sama-sama wahyu dari Tuhan.
3.Wahyu tetap turun sampai hari Kiamat begitu juga Nabi dan Rasul tetap diutus sampai hari Kiamat juga
4.Mereka mempunyai tempat suci sendiri yaitu Qadian dan Rabwah
5.Mereka mempunya syurga sendiri yang letaknya di Qadian dan Rabwah dan sertifikat kavling syurga tersebut dijual kepada jama'ahnya dengan harga yang sangat mahal
6.Wanita Ahmadiyah haram nikah dengan laki-laki yang bukan Ahmadiyah, tetapi lelaki Ahmadiyah boleh kawin dengan perempuan yang bukan Ahmadiyah
7.Tidak boleh bermakmum dengan (di belakang) imam yang bukan Ahmadiyah
8.Ahmadiyah mempunyai tanggal, bulan, dan tahun sendiri yaitu nama bulan : Suluh, Tabligh, Aman, Syahadah, Hijrah, Ikhsan, Wafa, Zuhur, Tabuk, Ikha, Nubuwah dan Fatah. Sedang nama tahun mereka adalah Hijri Syamsi (disingkat HS)



Islam

Jika kita analogikan Islam sebagai sebuah bangunan, maka pondasi dari bangunan tersebut bernama aqidah (keyakinan). Aqidah ini dalam ajaran Islam disebut Rukun Iman yakni :
1. Beriman kepada Allah
2. Beriman kepada Malaikat-Nya
3. Beriman kepada Kitab-Nya
4. Beriman kepada Rasul-Nya
5. Beriman kepada Hari Kiamat
6. Beriman kepada Qadha dan Qadar

Jika seseorang sudah bersyahadat dan meyakini Rukun Iman, maka ia sudah disebut sebagai seorang Muslim. Rukun Iman ini adalah harga mutlak bagi keimanan seorang muslim.



Apakah Ahmadiyah bagian dari Islam?

Lalu bagaimana dengan Ahmadiah? Sebagaimana yang telah dijelaskan di atas, Ahmadiah adalah sebuah aliran yang didirikan oleh Mirza Ghulam Ahmad dari India. Beberapa hal paling fundamental yang menjadikan Ahmadiah bukan bagian dari Islam adalah :

1. Pernyataan Mirza Ghulam Ahmad yang mengaku sebagai Nabi
Dalam aqidah Islam, sudah jelas bahwa Nabi Muhammad adalah Nabi dan Rasul penutup, tidak ada lagi Nabi sesudahnya. Walaupun banyak
pengikut Ahmadiah yang mengaku bahwa MGA bukanlah Nabi pembawa syariat melainkan hanya penyempurna syariat, hal ini tetap menyalahi Rukun Iman yang ke-4 (Beriman kepada Rasul-Nya).

2. Adanya kitab suci Tadzkirah
Hal lainnya yang dibawa oleh MGA adalah kitab suci yang bernama Tadzkirah. Jika diperhatikan, kitab ini mengambil ayat-ayat dalam Al Quran kemudian mengganti kata ganti Nabi dan Rasul dengan namanya. Hal ini semakin menambah perbedaan prinsip aqidah terutama Rukun Iman yang ke-3 (Beriman kepada Kitab-Nya).

Dari beberapa perbedaan yang sangat prinsip ini, sudah jelaslah bahwa Ahmadiah bukanlah bagian dari Islam.
Lalu bagaimana jika mereka tetap ingin beribadah? Dalam ajaran Islam ada sebuah prinsip yakni "Untukmu agamamu untukku agamaku". Mereka tetap dipersilahkan untuk beribadah, namun tidak dengan menggunakan nama Islam. Jika kita kembali pada analogi bangunan, mereka dipersilahkan membuat bangunan sendiri tapi dengan nama selain Islam karena pondasi yang mereka gunakan bukanlah pondasi aqidah Islam.

~Semoga dapat memperjelas n mohon maaf kalo ada yang kurang berkenan Smile

_________________
Marketing Analyst
PT. Indosat - Jember

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 861
Age : 31
Location : Jakarta
Job/hobbies : Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date : 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by maye on Wed Jun 18, 2008 11:48 am

Tuh, Ci... baca tuh kata umam..
makanya cepet sadar donk!!!

maye
Kelas 1 SMP
Kelas 1 SMP

Number of posts : 796
Registration date : 2007-11-13

Back to top Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by delonick on Wed Jun 18, 2008 12:08 pm

Gw denger katanya Ochie mau ngebuat baru lagi tuh...Ochiewiyah katanya...Hehehe..

delonick
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 525
Age : 31
Location : cLoSeT
Job/hobbies : FoOtBaLL
Registration date : 2007-10-22

Back to top Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by umam on Wed Jun 18, 2008 1:33 pm

delonick wrote:Gw denger katanya Ochie mau ngebuat baru lagi tuh...Ochiewiyah katanya...Hehehe..
wah...beneran lon ?? Surprised
umam baru tau tuh ada aliran Ochiewiyah kayak gitu
mungkin dari pendirinya Ochiewiyah mo memberikan info tentang aliran ini? lol!

_________________
Marketing Analyst
PT. Indosat - Jember

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 861
Age : 31
Location : Jakarta
Job/hobbies : Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date : 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by AGUN on Wed Jun 18, 2008 8:27 pm

Cie foto baru tuh yang di atas...Kalo diulik kayanya moto sendiri ya pake tangan kanan...Haha OOT abis

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by dendi on Wed Jun 18, 2008 9:54 pm

kerusuhan kemaren sebenernya ulah dari ALIANSI Kebebasan Beragama itu lho!!! mereka yang harus dibumihanguskan, kabarnya itu didanai sama ASING, kayanya mungkin buat memperpecah kesatuan UMMAT ISLAM di INDONESIA!!!
makanya jangan mudah terhasut, tetep aja ISLAM itu HAQ di luar itu BATHIL!!!

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 31
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by chibitaza on Wed Jun 18, 2008 11:47 pm

kok jadi ochiwiyah...

delonisme kalee...

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 1621
Age : 32
Location : Bekasi - Jakarta
Job/hobbies : Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date : 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by delonick on Thu Jun 19, 2008 5:59 pm

Hehehe...Kalo Delonisme itu pahamnya chie...Kalo Ochiewiyah itu alirannya...Hehehe...*makin geblek*

BTW, AKK-BB emang knapa Den? Didanai asing? BTW, FPI yg danain siapa yak? Asing juga bukan sih? Emang si Habib itu dapet dana darimana yak? *butuh petunjuk*

delonick
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 525
Age : 31
Location : cLoSeT
Job/hobbies : FoOtBaLL
Registration date : 2007-10-22

Back to top Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by dendi on Fri Jun 20, 2008 8:59 am

kayanya itu dah banyak yang pada tau deh kalo AKK-BB bentukan dari asing...(bantuin gw donk!!!)
sementara FPI itu bentukkan dari Mantan Kapolri n pejabat polisi sebelumnya...
mereka ga perlu didanai, prinsip mereka "lo jual, kita beli", ada yang melecehkan Islam, dilawan!!!

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 31
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by ardian2oo8wp on Tue Jul 15, 2008 7:59 am

dendi wrote:kayanya itu dah banyak yang pada tau deh kalo AKK-BB bentukan dari asing...(bantuin gw donk!!!)
sementara FPI itu bentukkan dari Mantan Kapolri n pejabat polisi sebelumnya...
mereka ga perlu didanai, prinsip mereka "lo jual, kita beli", ada yang melecehkan Islam, dilawan!!!

betul..betul..diera muslim banyak tuh sumber2 pendanaan dari AKK-BB memang mayoritas pendanaanya asing..

Klo gw denger dari temen gw yang kebetulan ikutan demo penolakan kenaikan bbm itu sebenernya akk-bb itu demonya bukan didaerah monas situ entah kenapa jadi pindah kesitu??? sepertinya mereka memang mempunyai niat untuk memprovokasi massa islam yang saat itu sedang demo kenaikan harga bbm

ardian2oo8wp
Play Group
Play Group

Male
Number of posts : 21
Age : 32
Registration date : 2008-07-01

Back to top Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by Ayu Puspita on Tue Jul 15, 2008 9:46 am

wah..jadi gimana nih...ochiewiyah yg berpaham delonisme itu didanain ma asing juga nggak???
provokator siy keknya ngga..apalagi klo diliat dari foto pendirinya yang...(kalimat gantung..)

bdw...Ardiaann...selamet yaa... sori bgt gw ga bisa dateng. lagi keluar kota.
tapi ayu doain spy langgeng selalu..amin!

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by kang_agus on Tue Jul 15, 2008 11:35 am

wew bingug deh kal soal rusuh2an gak comment..

kalo soal ahmadiyah juga no comment..

tapi yang bener2 laten bakal mengguncang semua aliran agama dimasa depan menurut gw "Scientology" karena jemaahnya justru dari kalangan yg pinter2 di eropa n amrik sono n makin bertambah (meski gak sebanyak pertumbuhan muslim disana)... orang eropa n amrik masyarakatnya hampir 70% gak percaya ada tuhan setelah lulus SMA... dari yang atheis2 itu yang merasa memiliki spiritual yang tinggi (gw liat di internet) sebagian mempelajari ni agama (Scientology). Meskipun blom dapet bukunya tapi gw denger ni agama bener2 pake pendekatan akal n ilmu pengetahuan rasional mengenai hal n peciptaan manuasia n segala sesuatu.. buku2/kitabnya kayak ensiklopedia manusia katanya (ada yang punya info gak).... penasaran gw pengen liat bukunya..

kang_agus
Kelas 1 SMA
Kelas 1 SMA

Male
Number of posts : 1029
Age : 33
Location : Kwitang, Jakarta Pusat
Job/hobbies : Budget Directorate General, Ministry Of Finance
Humor : Always Ngakak Bareng Temen2
Registration date : 2007-10-23

Back to top Go down

Re: [Islam]About Ahmadiyah

Post by Sponsored content Today at 5:37 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum