Latest topics
» Assalamualaikum
Sat Nov 09, 2013 10:41 pm by umam

» Selamat Pagi
Fri Nov 08, 2013 1:50 pm by Tertio_kd

» Test dulu
Thu Nov 07, 2013 10:12 am by tanti

» Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Tue Sep 07, 2010 9:30 am by Meitina (MeTz)

» Let's Talk About Money!
Thu Sep 02, 2010 8:17 pm by irman.restiadi

» Kerugian Akibat Kurang Tidur
Thu Aug 26, 2010 7:06 pm by Ayu Puspita

» Kok sepi lagi....?
Thu Aug 26, 2010 7:03 pm by Ayu Puspita

» Vacation to Pulau Tidung
Thu Aug 26, 2010 3:41 pm by Eine

» Popok Kain a.k.a. Cloth Diaper Pempem!
Thu Aug 26, 2010 3:33 pm by Eine

Poll

Apa tujuan kamu gabung Forum 2002..?

59% 59% [ 22 ]
11% 11% [ 4 ]
8% 8% [ 3 ]
11% 11% [ 4 ]
11% 11% [ 4 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Votes : 37

Who is online?
In total there is 1 user online :: 0 Registered, 0 Hidden and 1 Guest

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 40 on Wed Jul 07, 2010 4:03 pm

Maafkan kami nak...

View previous topic View next topic Go down

Maafkan kami nak...

Post by umam on Tue Oct 07, 2008 10:37 am

Hiks...hiks...barusan nonton berita di liputan6.com
Ada sebuah judul berita yang bikin hati ini miris banget, judulnya "Anak Pemulung Itu Dijemput Maut".

Sebuah hal yang sangat tragis...terutama pas baca bahwa lingkungannya sebenarnya dah tau tentang kondisi bocah ini namun gak ada perhatian sama sekali dari Puskesmas atw Posyandu. Akhirnya bocah ini meninggal ditengah himpitan kelaparan dan kemiskinan.

Apakah kondisi masyarakat kita sudah sedemikian parahnya sehingga tidak memperhatikan tetangga sekitar?! Crying or Very sad
Maafkan kami nak karena tidak memperhatikanmu.
Semoga di akhirat sana, engkau mendapatkan perhatian dari Allah Yang Maha Penyayang.



Berita selengkapnya :
Liputan6.com, Depok: Satu lagi bocah penderita gizi buruk dilaporkan meninggal. Kali ini seorang bocah di Depok, Jawa Barat, yang menjadi korban. Belum lama ini, jasad Wahyu Saputra yang kering kerontang disemayamkan di rumah kakeknya di kawasan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Kondisi ini mengundang iba para tetangganya.

Bocah berusia enam tahun ini sudah beberapa tahun menderita gizi buruk. Ayahnya sudah meninggal dunia, sementara sang ibu mencari nafkah sebagai pemulung. Sehari-hari, Wahyu dirawat oleh kakeknya.

Kasus gizi buruk yang dialami Wahyu sangat memprihatinkan. Meski lingkungan sekitar mengetahui sejak lama kondisi bocah ini, tidak ada perhatian dari petugas pos pelayanan terpadu (posyandu) maupun pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) setempat. Akhirnya, kemiskinan membuat bocah itu tidak berdaya hingga maut menjemput.(ANS/Nahyudi)


“Tidak sempurna iman seseorang kepadaku yang bermalam dalam kondisi kenyang, sementara tetangganya kelaparan di sisinya dan ia mengetahuinya” (HR Ath-Thabrani dan al-Bazar)


Last edited by umam on Tue Oct 07, 2008 1:12 pm; edited 1 time in total

_________________
Marketing Analyst
PT. Indosat - Jember

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 861
Age : 31
Location : Jakarta
Job/hobbies : Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date : 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: Maafkan kami nak...

Post by kang_agus on Tue Oct 07, 2008 10:55 am

Itulah mental korup orang2 indonesia mam gak sama dunia gak juga sama tuhan, makanya biar kaya kayak gimanapun gak ada kebahagian samasekali dalam hidupnya... gak percaya???coba kalian tanyakan pada diri sendiri deh!!...

ingat didalam harta yang tuhan anugerahkan sama kita ada 2⅟2% hak mereka anak2 yatim, orang miskin dan orang2 lainnya yang mengalami kesulitan hidup.

jangan cuman protes orang lain, tapi juga tanya diri sendiri apa kita juga sempat menyampaikan hak mereka itu????

kalo sampai kejadian seperti ini siapa yang mesti nanggung dosanya dunia-akherat???? ya pasti kita semua yang gak menyampaikan hak mereka itu..

kang_agus
Kelas 1 SMA
Kelas 1 SMA

Male
Number of posts : 1029
Age : 33
Location : Kwitang, Jakarta Pusat
Job/hobbies : Budget Directorate General, Ministry Of Finance
Humor : Always Ngakak Bareng Temen2
Registration date : 2007-10-23

Back to top Go down

Re: Maafkan kami nak...

Post by nu2dizini on Tue Oct 07, 2008 11:20 am

Hmmmmmm....
Sedih dan miris..

nu2dizini
Kelas 2 SD
Kelas 2 SD

Male
Number of posts : 250
Age : 32
Location : Jakarta-Karawang PP
Job/hobbies : Go to cinema,music,golf etc
Registration date : 2008-08-26

http://www.golf.com

Back to top Go down

Re: Maafkan kami nak...

Post by tandi on Tue Oct 07, 2008 1:50 pm

semoga bisa mengambil hikmahnya ya..
amiin..

tandi
Kelas 2 SD
Kelas 2 SD

Male
Number of posts : 212
Age : 32
Location : jakarta
Registration date : 2007-10-29

Back to top Go down

Re: Maafkan kami nak...

Post by Adit on Mon Oct 13, 2008 3:03 am

smoga kita bisa lebih peduli terhadap sesama, terutama disekitar kita....
cukuplah kasus wahyu menjadi yg terakhir....

Adit
Kelas 3 SD
Kelas 3 SD

Male
Number of posts : 342
Age : 31
Location : Melbourne - Australia
Job/hobbies : Soccer, Anime, and A lots...
Registration date : 2007-11-01

Back to top Go down

Re: Maafkan kami nak...

Post by AGUN on Tue Oct 14, 2008 2:47 pm

Aamiin...

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Maafkan kami nak...

Post by nu2dizini on Tue Oct 14, 2008 3:27 pm

Apanya yg amiinn gun???

nu2dizini
Kelas 2 SD
Kelas 2 SD

Male
Number of posts : 250
Age : 32
Location : Jakarta-Karawang PP
Job/hobbies : Go to cinema,music,golf etc
Registration date : 2008-08-26

http://www.golf.com

Back to top Go down

Re: Maafkan kami nak...

Post by AGUN on Wed Oct 15, 2008 9:52 pm

Aminin statement Adit cuy..

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Maafkan kami nak...

Post by Meitina (MeTz) on Thu Oct 16, 2008 11:36 am

Amiiiin juga.....

Meitina (MeTz)
Kelas 6 SD
Kelas 6 SD

Female
Number of posts : 635
Age : 31
Location : 1st-Jember, 2nd-Malang, 3rd-Jakarte
Job/hobbies : Be the best wife for my best husband
Humor : Parodi, Komedi, Jenaka
Registration date : 2007-11-11

http://empatbelas.forumotion.com

Back to top Go down

Re: Maafkan kami nak...

Post by Sponsored content Today at 2:55 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum