Latest topics
» Assalamualaikum
Sat Nov 09, 2013 10:41 pm by umam

» Selamat Pagi
Fri Nov 08, 2013 1:50 pm by Tertio_kd

» Test dulu
Thu Nov 07, 2013 10:12 am by tanti

» Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Tue Sep 07, 2010 9:30 am by Meitina (MeTz)

» Let's Talk About Money!
Thu Sep 02, 2010 8:17 pm by irman.restiadi

» Kerugian Akibat Kurang Tidur
Thu Aug 26, 2010 7:06 pm by Ayu Puspita

» Kok sepi lagi....?
Thu Aug 26, 2010 7:03 pm by Ayu Puspita

» Vacation to Pulau Tidung
Thu Aug 26, 2010 3:41 pm by Eine

» Popok Kain a.k.a. Cloth Diaper Pempem!
Thu Aug 26, 2010 3:33 pm by Eine

Poll

Apa tujuan kamu gabung Forum 2002..?

59% 59% [ 22 ]
11% 11% [ 4 ]
8% 8% [ 3 ]
11% 11% [ 4 ]
11% 11% [ 4 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Votes : 37

Who is online?
In total there is 0 user online :: 0 Registered, 0 Hidden and 0 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 40 on Wed Jul 07, 2010 4:03 pm

Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by Eine on Wed Jul 07, 2010 11:34 am

Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian
Rabu, 7 Juli 2010 | 10:54 WIB


Kompas.com - Nama merupakan sesuatu yang akan disandang anak seumur hidupnya. Tak heran bila para calon orangtua berupaya mengkreasikan nama yang indah untuk calon buah hatinya. Karena itu, pikirkanlah dengan hati-hati nama yang paling tepat untuk anak.

Jangan sampai memilih sebuah nama terburu-buru atau tanpa pertimbangan dan pada akhirnya menyesal kemudian, atau justru membuat anak kecewa. "Nama seseorang akan berpengaruh besar pada cara ia memandang dirinya dan cara orang lain berpikir tentang dirinya," kata David Figlio, ahli sosiologi dari Amerika.

Nama yang dipilihkan orangtua akan terus melekat, dari bayi hingga usia lanjut. Karena itu sebaiknya orangtua menghindari memberi nama yang tidak lazim, seperti nama benda atau nama anak perempuan untuk anak laki-laki.
Yang juga harus dipertimbangkan adalah nama yang dipilihkan jangan sampai menyulitkan anak dalam kehidupannya nanti. "Sebaiknya anak merasa nyaman dengan nama yang disandangnya," kata Figlio.

Penelitian tentang dampak pemilihan nama pernah dilakukan di Inggris terhadap 3000 orangtua. Satu dari lima orangtua yang disurvei menyatakan mereka menyesali pemilihan nama untuk anaknya. Selain karena namanya terlalu unik atau karena ejaan huruf yang tak lazim.

Sementara itu, meski banyak orangtua yang mengaku tidak menyesali, namun mereka mengatakan sebenarnya ada alternatif nama lain yang ingin mereka pilihkan untuk anak mereka.

http://kesehatan.kompas.com/read/2010/07/07/10544862/Salah.Pilih.Nama.Anak..Menyesal.Kemudian-5

Eine
Bendahara Sekolah
Bendahara Sekolah

Female
Number of posts : 950
Age : 32
Location : Jakarta & sekitarnya
Job/hobbies : Librarian - Kantor Advokat Kailimang-Ponto, Menara Kuningan.
Registration date : 2007-11-01

http://kaki-sara.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by Ayu Puspita on Wed Jul 07, 2010 1:28 pm

gw malah udah nyiapin nama bwt anak gw kalo cewe ma kalo cowo... sampe2 gw iri sama nama anak cewe gw nanti..wkwkwk...

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by Eine on Wed Jul 07, 2010 2:38 pm

Hmm, mendingan sekarang dijelasin dulu, nama bapaknya siapa, Yu? Hehehe.... *piss yu, piss...* Razz

Eine
Bendahara Sekolah
Bendahara Sekolah

Female
Number of posts : 950
Age : 32
Location : Jakarta & sekitarnya
Job/hobbies : Librarian - Kantor Advokat Kailimang-Ponto, Menara Kuningan.
Registration date : 2007-11-01

http://kaki-sara.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by dendi on Wed Jul 07, 2010 2:46 pm

Eine wrote:Hmm, mendingan sekarang dijelasin dulu, nama bapaknya siapa, Yu? Hehehe.... *piss yu, piss...* Razz
waka waka e'e'...
tunjep poin nih namanya... Smile

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 32
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by Bagol on Wed Jul 07, 2010 2:54 pm

Eine rusuh..

Jelaslah pada nyesel.. Surveynya di Inggris. Kayak salah satu pemain bola namanya Nicky Butt.. Ya pantes ortunya nyesel.. Nama anaknya Nicky Pantat..

Bagol
Kelas 3 SMA
Kelas 3 SMA

Male
Number of posts : 1279
Age : 32
Location : Jakarta
Humor : ???
Registration date : 2007-11-13

http://liverpoolfc.tv

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by Ayu Puspita on Wed Jul 07, 2010 2:57 pm

wkwkkwk....itu dia yg blom bisa dipastikan..[kayak ditancep2 nih...doakan supaya bisa segera dipastikan ya teman2!]

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by Bagol on Wed Jul 07, 2010 3:00 pm

Amien... Sukses Yu!!

Bagol
Kelas 3 SMA
Kelas 3 SMA

Male
Number of posts : 1279
Age : 32
Location : Jakarta
Humor : ???
Registration date : 2007-11-13

http://liverpoolfc.tv

Back to top Go down

Kenapa Bukan Darmi?

Post by Eine on Wed Jul 07, 2010 3:12 pm

Eng..ing...eng...saat yang tepat untuk jelasin kriteria gw tentang nama anak, sekaligus arti nama anak gw, Kinar Larasati Utami.

Kriterianyaaaa:
1. Khas Indonesia, sekaligus bisa digunakan di lingkungan internasional/lintas budaya. Misalnya orang Amerika/Eropa, bisa panggil Lara. Orang Cina/Jepang, bisa panggil Tami. Lagipula, kayaknya gak matching kalo nama emak-bapaknya ada khas Indonesianya, trus nama anaknya sama sekali ga Indonesia.

2. Mudah dilafalkan, mudah dieja, setidaknya mengurangi resiko salah sebut. Liat aja nama gw, EINE. Orang suka salah eja jadi AINE, atau orang Jerman manggilnya Ein/Ain aja. Duh, udah keren-keren, tapi malah jadi salah sebut. Hiks.. Razz

3. Artinya bagus, bisa kasih sugesti positif ke Kinar sendiri. Dalam nama ada doa, meskipun bukan dalam bahasa Arab, tapi arti namanya secara langsung ato tidak adalah doa supaya kepribadiannya sebagus namanya.

Nah, itu kan kriteria gw, boleh jadi sama, tapi boleh juga dong kalo beda sama kriteria ente-ente pade ye. Hehehe...

Arti namanya:
Kinar: Cahaya rembulan

Larasati: Gabungan dari kata Laras dan Ati (Hati).
Maksudnya adalah berikut ini - ini pun berdasarkan hasil renungan gw semata, hehehe, gak ada urusan sama primbon:
1. berhati lurus; selaras dengan nilai-nilai positif agama, kehidupan dan masyarakat.
2. hatinya selaras dengan rupanya, semoga saja cantik orangnya cantik pula hatinya - namanya juga anak sendiri, pasti gw bilang cantik lah, hehehe....;

Well ada juga tokoh wayang namanya Larasati yang cantik, berkepribadian baik, lembut, juga pemberani. Tapi gw ga refer to tokoh ini, soale tokoh wayang suka berkepribadian ganda, hoahaha... Ogah aja gw kalo tau-tau di kemudian hari adaaaa aja aibnya si tokoh yang baru ketauan. Very Happy
FYI, tokoh Larasati karya Pramoedya Ananta Toer pun bukan tokoh yang patut ditiru cara hidupnya.

Utami: Nama 'klan' di keluarga suami gw. Kalo anak cowok nama belakangnya Utomo. Kalo anak cewek, Utami.

Kalo digabung, artinya - sekaligus doa gw dan suami adalah:
Semoga anak kami ini jadi anak yang cantik rupa, baik pribadinya, punya "cahaya"/karisma yang muncul dari keapikan membawa diri, yang InsyaAllah menjadikan dia persona yang unggul, bermanfaat bagi banyak orang.

Semoga gw dan suami selalu dapat hidayah untuk membesarkan dan mendidik dia supaya doa itu beneran terwujud.

Aaamiiin.

Eine
Bendahara Sekolah
Bendahara Sekolah

Female
Number of posts : 950
Age : 32
Location : Jakarta & sekitarnya
Job/hobbies : Librarian - Kantor Advokat Kailimang-Ponto, Menara Kuningan.
Registration date : 2007-11-01

http://kaki-sara.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by Eine on Wed Jul 07, 2010 3:15 pm

Ayu Puspita wrote:wkwkkwk....itu dia yg blom bisa dipastikan..[kayak ditancep2 nih...doakan supaya bisa segera dipastikan ya teman2!]

Maap Ayuuu... Maaaap....
Postingan yang tadi itu emang kurang ajar... Hehehe...

Tenang Yu, seperti motto Katakan Cinta "love will find you, if you try"

Aaaamiiin..

Eine
Bendahara Sekolah
Bendahara Sekolah

Female
Number of posts : 950
Age : 32
Location : Jakarta & sekitarnya
Job/hobbies : Librarian - Kantor Advokat Kailimang-Ponto, Menara Kuningan.
Registration date : 2007-11-01

http://kaki-sara.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by Ayu Puspita on Wed Jul 07, 2010 3:27 pm

gapapa ne.. justru semakin menguatkan doa gw spy buru2 dilamar [well, at least i try, ne, wkwkwk]..beginilah klo kerjanya satu dimana yg laennya dimana. kudu membulatkan tekad (dan membulatkan modal pastinya:-p.

btw, untung nama tengahnya si Kinar bukan 'tombo ati' [piss, neee...hehehe]

tp beneran bagus banget dah doa dlm nama si Kinar itu. mudah2an terwujud ya :-)

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by chibitaza on Wed Jul 07, 2010 3:33 pm

gw pengen punya anak cowo yg bisa gw namain rasya. ada yg bisa cr tau artinya apa?

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 1621
Age : 32
Location : Bekasi - Jakarta
Job/hobbies : Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date : 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by Bagol on Wed Jul 07, 2010 3:36 pm

Wooowww... Jenius dan terstruktur sekaliiii...

Bagol
Kelas 3 SMA
Kelas 3 SMA

Male
Number of posts : 1279
Age : 32
Location : Jakarta
Humor : ???
Registration date : 2007-11-13

http://liverpoolfc.tv

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by Eine on Wed Jul 07, 2010 3:44 pm

Aaamiin, Yu.... Aaamiiin, Allahumma aamiin...

Gol, itu berkat latihan dan minum Milo setiap hari. Kakakaks!

Jiaaa... Rasya itu kan nama tokoh di sinetronnya Cinta Laura yak?
Ini gw co-pas dari http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080709021142AALw1IT:
Artinya tegar, tangguh. Bisa juga raisya memeiliki jiwa kepemimpinan atau seorang utusan

Eine
Bendahara Sekolah
Bendahara Sekolah

Female
Number of posts : 950
Age : 32
Location : Jakarta & sekitarnya
Job/hobbies : Librarian - Kantor Advokat Kailimang-Ponto, Menara Kuningan.
Registration date : 2007-11-01

http://kaki-sara.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by Bagol on Wed Jul 07, 2010 3:47 pm

Apapun namanya, semoga kelakuan Bapaknya gak nurun ke Rasya, Ne..

Bagol
Kelas 3 SMA
Kelas 3 SMA

Male
Number of posts : 1279
Age : 32
Location : Jakarta
Humor : ???
Registration date : 2007-11-13

http://liverpoolfc.tv

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by Eine on Wed Jul 07, 2010 4:02 pm

TOS, Gol! S'pakat.

Eine
Bendahara Sekolah
Bendahara Sekolah

Female
Number of posts : 950
Age : 32
Location : Jakarta & sekitarnya
Job/hobbies : Librarian - Kantor Advokat Kailimang-Ponto, Menara Kuningan.
Registration date : 2007-11-01

http://kaki-sara.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by irman.restiadi on Wed Jul 07, 2010 4:20 pm

Nama merupakan doa orang tua seumur hidup...
Setiap orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya.
salah satunya berawal dari nama sang anak.
Ada juga yang bilang anak merupakan cerminan orang tua.
Pembentukan nilai2, karakter, sikap & perilaku
merupakan hasil didikan orang tua & lingkungan sepanjang hidup..
Jika ingin hasil yang baik,
pastikan bibit dan perawatan yang baik.
Cowo bae2 untuk cewe yang bae2 juga dan sebaliknya
Cewe bae2 untuk cowo yang bae2 juga.
Kalo cari barang bagus, ya cari di tempat yang layak...

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by dendi on Wed Jul 07, 2010 6:34 pm

Bagol wrote:Apapun namanya, semoga kelakuan Bapaknya gak nurun ke Rasya, Ne..
waka waka waka e'e'....

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 32
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by chibitaza on Thu Jul 08, 2010 7:39 am

Bagol wrote:Apapun namanya, semoga kelakuan Bapaknya gak nurun ke Rasya, Ne..

[quote="Eine"]TOS, Gol! S'pakat.[quote]

attacking position ini berdua. btw buat bagol jagan sebel2 ma gw. ntar anak lo ke gw lagi.. ngga baek kalo belum lahiran. eine ajah udah beruntung lahiran, cob akalo belom? Laughing

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 1621
Age : 32
Location : Bekasi - Jakarta
Job/hobbies : Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date : 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by andre on Thu Jul 08, 2010 9:38 am

kasi bocoran arti2 nama donk ne,,,
sekaligus keberuntungan dari nama-nama itu,,,
kaya misalnya nama "laksmana tri moerdani" kesempatan dapet arisannya brapa besar?

andre
Mahasiswa Semester 7
Mahasiswa Semester 7

Male
Number of posts : 1987
Age : 32
Location : Chizantoenk
Job/hobbies : IT Engineer - PT Jastrindo Dinamika (Nexcom)
Registration date : 2007-10-23

http://www.facebook.com/andreas.pandu

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by Eine on Thu Jul 08, 2010 10:02 am

HOREEEEY....! Mari kita rayakan kepulangan Andre ke peradabaaaan....! Wilkommen, wilkommen...!

Ndre, Laksmana itu tokoh wayang, adek tirinya Rama. Nih lengkapnya dari Wikipedia http://id.wikipedia.org/wiki/Laksmana

Mestinya sih berkepribadian baik, tapi untuk Ochienya sih, silakan dinilai sendiri lah. Hwakakakak!

Peluang dapet arisan, tanya Mama Loreng aje... Hueheheh...

Eine
Bendahara Sekolah
Bendahara Sekolah

Female
Number of posts : 950
Age : 32
Location : Jakarta & sekitarnya
Job/hobbies : Librarian - Kantor Advokat Kailimang-Ponto, Menara Kuningan.
Registration date : 2007-11-01

http://kaki-sara.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by andre on Thu Jul 08, 2010 10:45 am

klo bagol ne?!?!
keberuntungannya gmn tuh nama?!

(*klo pribadi gw seh, dari tulisan "bagol" aja dah ga enak di pandang*)

andre
Mahasiswa Semester 7
Mahasiswa Semester 7

Male
Number of posts : 1987
Age : 32
Location : Chizantoenk
Job/hobbies : IT Engineer - PT Jastrindo Dinamika (Nexcom)
Registration date : 2007-10-23

http://www.facebook.com/andreas.pandu

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by dendi on Thu Jul 08, 2010 11:07 am

gaya nih mentang2 nama lo andre...

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 32
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by Meitina (MeTz) on Thu Jul 08, 2010 11:13 am

Eine wrote:

Peluang dapet arisan, tanya Mama Loreng aje... Hueheheh...
Kayaknya yg sekarang lagi jitu-jitunya ramalan si Paul sang Gurita, tanya aja ke Paul....

Meitina (MeTz)
Kelas 6 SD
Kelas 6 SD

Female
Number of posts : 635
Age : 31
Location : 1st-Jember, 2nd-Malang, 3rd-Jakarte
Job/hobbies : Be the best wife for my best husband
Humor : Parodi, Komedi, Jenaka
Registration date : 2007-11-11

http://empatbelas.forumotion.com

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by dendi on Thu Jul 08, 2010 11:14 am

ke Deddy Corbuzier laaaah....

ntar, ramalannya di kasih tau setelah kejadian deh... Wink

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 32
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by dendi on Thu Jul 08, 2010 11:15 am

ke Deddy Corbuzier laaaah....

ntar, ramalannya di kasih tau setelah kejadian deh... Wink

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 32
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Salah Pilih Nama Anak, Menyesal Kemudian

Post by Sponsored content Today at 9:10 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum