Latest topics
» Assalamualaikum
Sat Nov 09, 2013 10:41 pm by umam

» Selamat Pagi
Fri Nov 08, 2013 1:50 pm by Tertio_kd

» Test dulu
Thu Nov 07, 2013 10:12 am by tanti

» Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Tue Sep 07, 2010 9:30 am by Meitina (MeTz)

» Let's Talk About Money!
Thu Sep 02, 2010 8:17 pm by irman.restiadi

» Kerugian Akibat Kurang Tidur
Thu Aug 26, 2010 7:06 pm by Ayu Puspita

» Kok sepi lagi....?
Thu Aug 26, 2010 7:03 pm by Ayu Puspita

» Vacation to Pulau Tidung
Thu Aug 26, 2010 3:41 pm by Eine

» Popok Kain a.k.a. Cloth Diaper Pempem!
Thu Aug 26, 2010 3:33 pm by Eine

Poll

Apa tujuan kamu gabung Forum 2002..?

59% 59% [ 22 ]
11% 11% [ 4 ]
8% 8% [ 3 ]
11% 11% [ 4 ]
11% 11% [ 4 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Votes : 37

Who is online?
In total there is 1 user online :: 0 Registered, 0 Hidden and 1 Guest

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 40 on Wed Jul 07, 2010 4:03 pm

Khasiat Strawberry

Page 1 of 3 1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Go down

Khasiat Strawberry

Post by Achi on Tue Jun 24, 2008 4:49 pm

Bentuknya unik, persis seperti bentuk hati. Warna buah-nya yang sudah matang pun merah menggoda. Dan rasanya, luar biasa manis dan segar kalau anda beruntung mendapatkan yang kualitasnya tinggi.
Harganya yang relatif mahal membuat strawberry menjadi buah elit yang digemari. Karena itukah strawberry disebut buah cinta?

Ternyata tidak. Pada jaman Yunani kuno, buah yang satu ini diangkat resmi sebagai lambang dewi Cinta karena keberadaannya luar dalam.
Keindahan cinta waktu itu dilambangkan oleh warna, rasa, dan kebolehan buah ini. Sejak itulah buah ini menjadi terkenal.

Strawberry merupakan tanaman buah berupa herba yang rata-rata memiliki 200 biji kecil per satu buahnya. Ada 700-an macam jenis strawberry. Salah satu jenis spesiesnya bernama Fragaria chiloensis L. Jenis ini yang menyebar ke berbagai negara Amerika, Eropa dan Asia. Spesies yang lainnya yaitu F. vesca L. Yang satu ini lebih menyebar luas dibandingkan spesies lainnya. Jenis strawberry ini pula yang pertama kali masuk ke Indonesia. Warna merah pada strawberry matang sangat beralasan. Warna merah itu disebabkan karena buah ini kaya pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan tinggi. Mendengar kata antioksidan, anda tentu sudah tahu bahwa itu artinya, khasiatnya sangat banyak. Dan anda benar! Buah strawberry menyimpan nutrisi yang luar biasa. Selain antioksidan tersebut, ia juga kaya serat, rendah kalori, dan mengandung vitamin C, folat, potassium, serta asam ellagic.

Mau tahu khasiat strawberry?

1. Strawberry mampu menyusutkan kadar kolestrol.

2. Strawberry dapat membantu melumpuhkan kerja aktif kanker karena asam ellagic yang dikandungnya tersebut.

3. Strawberry dapat meredam gejala stroke.

4. Strawberry mengandung zat anti alergi dan anti radang.

5. Konsentrasi tujuh zat antioksidan yang ada pada strawberry lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, sehingga strawberry merupakan buah yang efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh (oksidasi ialah hancurnya jaringan tubuh karena radikal bebas. Oksidasi juga bertanggung jawab pada proses penuaan).

6. Strawberry yang kaya vitamin C sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak.

7. Strawberry yang hanya sedikit mengandung gula juga cocok untuk diet bagi pengidap diabetes.

8. Strawberry yang dimakan teratur dapat menghaluskan kulit dan membuat warna kulit terlihat lebih cerah dan bersih. Khasiat yang terkenal lainnya adalah anti keriput!

9. Strawberry dapat memutihkan atau membersihkan permukaan gigi.

10. Strawberry ampuh melawan encok dan radang sendi.

11. Daun strawberry juga berkhasiat karena memiliki zat astringent. Tiga hingga empat cangkir air hasil rebusan daun strawberry per hari, dapat efektif menghentikan serangan diare.

12. Kebutuhan vitamin C orang dewasa perharinya dapat dicukupi oleh 8 buah strawberry (98 mg). Kebutuhan serat juga sekaligus bias terpenuhi.

Khasiat-khasiat sampingan juga masih banyak terdapat pada buah ini.
Untuk kesehatan, strawberry paling bagus dimakan dalam keadaan segar, baik utuh atau dibuat juice. Khasiatnya jika sudah dibuat selai atau bagian dari makanan olahan, akan sangat berkurang. Karena itu, usahakan mengkonsumsi strawberry segar.

Hati-hati dalam menyimpan buah ini, karena strawberry yang sudah mulai busuk dapat menular dengan sangat cepat ke strawberry lain yang disimpan bersamaan. Strawberry dapat tahan 4 hari di lemari es.
Tetapi di freezer, buah ini bisa bertahan selama 1 bulan dengan cara penyimpanan yang benar.
Atur strawberry secara satu-satu terpisah, lalu bekukan. Setelah beku, siram dengan air dan masukkan ke dalam plastik, lalu bekukan kembali. Cara menyimpan seperti ini cocok untuk membuat juice.

Dengan banyaknya kegunaan strawberry, yakinlah bahwa memang buah ini cocok disebut buah cinta. Buah yang dapat menjadi kado penuh cinta dari anda untuk kesehatan tubuh anda sendiri.

Achi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Female
Number of posts : 564
Age : 32
Location : Kalibata Timur
Job/hobbies : Karyawati / denger musik & baca
Registration date : 2007-11-22

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by chibitaza on Tue Jun 24, 2008 9:52 pm

wah arikel bagus nech...

tapi gw kurang suka kalo makan buah strawberry, enakan selai strawbery...

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 1621
Age : 32
Location : Bekasi - Jakarta
Job/hobbies : Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date : 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by Achi on Wed Jun 25, 2008 8:34 am

sama chi! Lebih enak dibikin jus... cherry cherry

Achi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Female
Number of posts : 564
Age : 32
Location : Kalibata Timur
Job/hobbies : Karyawati / denger musik & baca
Registration date : 2007-11-22

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by maye on Wed Jun 25, 2008 8:56 am

Enakan tuh strawberry yg metik langsung dari kebonnya (kebon yg paling tinggi datarannya di Bandung,biasanya gede2 n manis)...
Beda deh rasanya sama yg dijual di pasaran,,,

maye
Kelas 1 SMP
Kelas 1 SMP

Number of posts : 796
Registration date : 2007-11-13

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by dendi on Wed Jun 25, 2008 11:13 am

ada yang blm diketahui temen2, ternyata Jus Strawbery sangat lah buruk buat mata!!!
karena menyebabkan kelilipan pada mata!!!

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 31
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by AGUN on Wed Jun 25, 2008 8:58 pm

maye wrote:Enakan tuh strawberry yg metik langsung dari kebonnya (kebon yg paling tinggi datarannya di Bandung,biasanya gede2 n manis)...
Beda deh rasanya sama yg dijual di pasaran,,,

Waah ni artikel pas banget..Iya, strawberi tuh masuk salah satu dari beberapa buah ajaib...
Eh May dari Jawa Tengah juga ada dari dataran tinggi Dieng...

Gw juga agen Strawberi lho...Besar2, bagus2, dan murah, dijamin 100% no joking...Ada yang mau pesen???

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by Ayu Puspita on Wed Jun 25, 2008 9:12 pm

agun...teteeuuupp...

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by AGUN on Wed Jun 25, 2008 9:25 pm

ayoe_nobi wrote:agun...teteeuuupp...

Hehe...Lagi usaha nih Bu...Hehe

Bisa jadi kaskus nih forum kalo gw jualan mulu...Hehe

Yah intinya kan Strawberi itu menyehatkan...apa setelah baca langsung terasa, ngga kan...Intinya kita perlu makan strawberinya kan, kita perlu beli bisa ke Supermarket ato ke Bandung kan...

Nah disitulah gw mengajukan penawaran...I have a product that maybe every people need, I just offering something that useful, of course with high quality and low price..Hehe

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by andre on Thu Jun 26, 2008 7:38 am

dendi wrote:ada yang blm diketahui temen2, ternyata Jus Strawbery sangat lah buruk buat mata!!!
karena menyebabkan kelilipan pada mata!!!

kan jus nya di minum,,,
ga diolesin kemata!!! Mad Mad Mad

andre
Mahasiswa Semester 7
Mahasiswa Semester 7

Male
Number of posts : 1987
Age : 32
Location : Chizantoenk
Job/hobbies : IT Engineer - PT Jastrindo Dinamika (Nexcom)
Registration date : 2007-10-23

http://www.facebook.com/andreas.pandu

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by dendi on Thu Jun 26, 2008 8:45 am

AGUN wrote:Waah ni artikel pas banget..Iya, strawberi tuh masuk salah satu dari beberapa buah ajaib...
Eh May dari Jawa Tengah juga ada dari dataran tinggi Dieng...
Ngomong2 Dien mana ya???
dah diomongin Agun tapi ga juga nongol...

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 31
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by Achi on Thu Jun 26, 2008 5:32 pm

ayoe_nobi wrote:agun...teteeuuupp...

iya yu...kayanya jiwa dagangnya agun udah mendarah daging ya.... Very Happy Very Happy

Achi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Female
Number of posts : 564
Age : 32
Location : Kalibata Timur
Job/hobbies : Karyawati / denger musik & baca
Registration date : 2007-11-22

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by AGUN on Thu Jun 26, 2008 8:39 pm

Achi wrote:
ayoe_nobi wrote:agun...teteeuuupp...

iya yu...kayanya jiwa dagangnya agun udah mendarah daging ya.... Very Happy Very Happy

Chi, plis dong, ini buat anak istri-ku nanti, Gayanya lebay bgt ya......InsyaAllah...Hehe..

Tapi, jadi malu juga...Hehe

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by AGUN on Thu Jun 26, 2008 8:40 pm

dendi wrote:
AGUN wrote:Waah ni artikel pas banget..Iya, strawberi tuh masuk salah satu dari beberapa buah ajaib...
Eh May dari Jawa Tengah juga ada dari dataran tinggi Dieng...
Ngomong2 Dien mana ya???
dah diomongin Agun tapi ga juga nongol...
woy, woy, g nya tebelin juga mas....

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by Achi on Thu Jun 26, 2008 9:18 pm

Sip gun!maju terus pantang mundur!hehehe

Achi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Female
Number of posts : 564
Age : 32
Location : Kalibata Timur
Job/hobbies : Karyawati / denger musik & baca
Registration date : 2007-11-22

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by dendi on Fri Jun 27, 2008 8:39 am

AGUN wrote:
Achi wrote:
ayoe_nobi wrote:agun...teteeuuupp...

iya yu...kayanya jiwa dagangnya agun udah mendarah daging ya.... Very Happy Very Happy

Chi, plis dong, ini buat anak istri-ku nanti, Gayanya lebay bgt ya......InsyaAllah...Hehe..

Tapi, jadi malu juga...Hehe
mmm...ternyata orang ganteng yang bakal menyusul EKA itu lo ya Gun?!?!?!
heheheehe.....ketauan deh...
semangat Gun!!!

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 31
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by maye on Fri Jun 27, 2008 9:00 am

Kaya'nya Achie n Agun ada kongkalikong neh...
Pertama Achie buka topik ttg bagusnya Strawberry terus Agun buka penawaran dagangannya...

mmm....???? Suspect Suspect

maye
Kelas 1 SMP
Kelas 1 SMP

Number of posts : 796
Registration date : 2007-11-13

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by Achi on Fri Jun 27, 2008 12:52 pm

maye wrote:Kaya'nya Achie n Agun ada kongkalikong neh...
Pertama Achie buka topik ttg bagusnya Strawberry terus Agun buka penawaran dagangannya...

mmm....???? Suspect Suspect

kerja sama yang apik bukan ?? (alah!) Razz Razz Razz

Achi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Female
Number of posts : 564
Age : 32
Location : Kalibata Timur
Job/hobbies : Karyawati / denger musik & baca
Registration date : 2007-11-22

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by dendi on Fri Jun 27, 2008 4:03 pm

Achi wrote:
maye wrote:Kaya'nya Achie n Agun ada kongkalikong neh...
Pertama Achie buka topik ttg bagusnya Strawberry terus Agun buka penawaran dagangannya...

mmm....???? Suspect Suspect

kerja sama yang apik bukan ?? (alah!) Razz Razz Razz
ooo...ternyata kalian berkolaborasi sama penyanyi Tombo Ati ya...

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 31
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by AGUN on Fri Jun 27, 2008 8:50 pm

maye wrote:Kaya'nya Achie n Agun ada kongkalikong neh...
Pertama Achie buka topik ttg bagusnya Strawberry terus Agun buka penawaran dagangannya...

mmm....???? Suspect Suspect

Haha...Ketauan deh Chi...Gimana nih, kita bocorin gak?? Hehe...

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by sap7 on Fri Jun 27, 2008 10:38 pm

maye wrote:Kaya'nya Achie n Agun ada kongkalikong neh...
Pertama Achie buka topik ttg bagusnya Strawberry terus Agun buka penawaran dagangannya...

mmm....???? Suspect Suspect


iye iye bener... gue baru sadar juga..

pinter lo may.. bisa jadi detektip.

(detektip apa yang menyelidiki konspirasi penjualan stroberi? Razz Razz )

sap7
Kelas 2 SMP
Kelas 2 SMP

Male
Number of posts : 852
Age : 32
Location : Jakarta Indonesia
Job/hobbies : jakarta govt
Registration date : 2007-11-09

http://www.facebook.com/home.php?#!/ssatriaputra

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by Ayu Puspita on Sat Jun 28, 2008 11:38 am

detektip PKPS, Ta.. (KPS: Pengungkapan Konspirasi Penjualan Stroberi).

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by maye on Sun Jun 29, 2008 1:21 pm

Kebanyakan nonton Conan kali yah...
hihihiiiiii

maye
Kelas 1 SMP
Kelas 1 SMP

Number of posts : 796
Registration date : 2007-11-13

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by AGUN on Sun Jun 29, 2008 10:16 pm

Hihi..Hihi...Ketauan deh...Mana detektifnya nambah Sapta sama Ayu lagi....

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by ADE_AcilDahgEde on Mon Jun 30, 2008 7:29 am

Gun Chi, kalo ada proyek bagi2 dong...

ADE_AcilDahgEde
Kelas 4 SD
Kelas 4 SD

Male
Number of posts : 500
Age : 32
Location : Under Your Bed...
Job/hobbies : Abdi Negara, pemain sepakbola amatir...
Registration date : 2007-11-12

http://profiles.friendster.com/ankcilbotakygbencipaprika

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by AGUN on Mon Jun 30, 2008 8:34 am

Wah...Gw perlu klarifikasi nih...Gw lama-lama jadi gak enak sama Achi....Tak ada unsur kesengajaan prenz...Emang gw-nya aja yang tiba2 dagang di sini..

Maaf ya Chi, Kulonuwun....

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Khasiat Strawberry

Post by Sponsored content Today at 6:48 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 3 1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum