Latest topics
» Assalamualaikum
Sat Nov 09, 2013 10:41 pm by umam

» Selamat Pagi
Fri Nov 08, 2013 1:50 pm by Tertio_kd

» Test dulu
Thu Nov 07, 2013 10:12 am by tanti

» Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Tue Sep 07, 2010 9:30 am by Meitina (MeTz)

» Let's Talk About Money!
Thu Sep 02, 2010 8:17 pm by irman.restiadi

» Kerugian Akibat Kurang Tidur
Thu Aug 26, 2010 7:06 pm by Ayu Puspita

» Kok sepi lagi....?
Thu Aug 26, 2010 7:03 pm by Ayu Puspita

» Vacation to Pulau Tidung
Thu Aug 26, 2010 3:41 pm by Eine

» Popok Kain a.k.a. Cloth Diaper Pempem!
Thu Aug 26, 2010 3:33 pm by Eine

Poll

Apa tujuan kamu gabung Forum 2002..?

59% 59% [ 22 ]
11% 11% [ 4 ]
8% 8% [ 3 ]
11% 11% [ 4 ]
11% 11% [ 4 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Votes : 37

Who is online?
In total there is 1 user online :: 0 Registered, 0 Hidden and 1 Guest

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 40 on Wed Jul 07, 2010 4:03 pm

Sekolah Cinta

View previous topic View next topic Go down

Sekolah Cinta

Post by Ayu Puspita on Wed Feb 06, 2008 10:37 pm

Pernikahan itu seperti Sekolah Cinta

Bertahun-tahun yang lalu, saya berdoa kepada Tuhan untuk memberikan saya pasangan, "Engkau tidak memiliki pasangan karena engkau tidak memintanya", Tuhan menjawab.

Tidak hanya saya meminta kepada Tuhan,seraya menjelaskan kriteria pasangan yang saya inginkan. Saya menginginkan pasangan yang baik hati,lembut, mudah mengampuni, hangat, jujur, penuh dengan damai dan sukacita, murah hati, penuh pengertian, pintar, humoris, penuhperhatian. Saya bahkan memberikan kriteria pasangan tersebut secara fisik yang selama ini saya impikan.

Sejalan dengan berlalunya waktu,saya menambahkan daftar kriteria yang saya inginkan dalam pasangan saya. Suatu malam, dalam doa, Tuhan berkata dalam hati saya, "HambaKu, Aku tidak dapat memberikan apa yang engkau inginkan."

Saya bertanya, "Mengapa Tuhan?" dan Ia! menjawab, "Karena Aku adalah Tuhan dan Aku adalah Adil. Aku adalah Kebenaran dan segala yang Aku lakukan adalah benar."

Aku bertanya lagi, "Tuhan, aku tidak mengerti mengapa aku tidak dapat
memperoleh apa yang aku pinta dariMu?"

Jawab Tuhan, "Aku akan menjelaskan kepadamu. Adalah suatu ketidakadilan dan ketidakbenaran bagiKu untuk memenuhi keinginanmu karena Aku tidak dapat memberikan sesuatu yang bukan seperti engkau. Tidaklah adil bagiKu untukmemberikan seseorang yang penuh dengan cinta dan kasih kepadamu jika terkadang engkau masih kasar; atau memberikan seseorang yang pemurah tetapi engkau masih kejam; atau seseorang yang mudah mengampuni, tetapi engkau sendiri masih suka menyimpan dendam; seseorang yang sensitif, namun engkau sendiri tidak..."

Kemudian Ia berkata kepada saya, "Adalah lebih baik jika Aku memberikan
kepadamu seseorang yang Aku tahu dapat menumbuhkan segala kualitas yang engkau cari selama ini daripada membuat engkau membuang waktu mencari seseorang yang sudah mempunyai semua itu. Pasanganmu akan berasal dari tulangmu dan dagingmu, dan engkau akan melihat dirimu sendiri di dalam dirinya dan kalian berdua akan menjadi satu. Pernikahan adalah seperti sekolah, suatu pendidikan jangka panjang. Pernikahan adalah tempat dimana engkau dan pasanganmu akan saling menyesuaikan diri dan tidak hanya bertujuan untuk menyenangkan hati satu sama lain, tetapi untuk menjadikan kalian manusia yang lebih baik, dan membuat suatu kerjasama yang solid.
Aku tidak memberikan pasangan yang sempurna karena engkau tidak sempurna. Aku memberikanmu seseorang yang dapat bertumbuh bersamamu".

Ini untuk : yang baru saja menikah, yang sudah menikah, yang akan menikah ....

J I K A........

Jika kamu memancing ikan.....
Setelah ikan itu terikat di mata kail, hendaklah kamu mengambil
Ikan itu.....
Janganlah sesekali kamu lepaskan ia semula ke dalam air begitu saja....
Karena ia akan sakit oleh karena bisanya ketajaman mata kailmu dan mungkin ia akan menderita selagi ia masih hidup.

Begitulah juga setelah kamu memberi banyak pengharapan kepada seseorang... .
Setelah ia mulai menyayangimu hendaklah kamu menjaga hatinya.....
Janganlah sesekali kamu meninggalkannya begitu saja......
Karena ia akan terluka oleh kenangan bersamamu dan mungkin tidak dapat melupakan segalanya selagi dia mengingat... . ..

Jika kamu menadah air biarlah berpada, jangan terlalu mengharap pada
takungannya dan janganlah menganggap ia begitu teguh......cukuplah sekadar keperluanmu. ......
Apabila sekali ia retak......tentu sukar untuk kamu menambalnya semula......
Akhirnya ia dibuang..... .
Sedangkan jika kamu coba memperbaikinya mungkin ia masih dapat dipergunakan lagi.....

Begitu juga jika kamumemiliki seseorang, terimalah seadanya.... . ..
Janganlah kamu terlalu mengaguminya dan janganlah kamu menganggapnya Begitu istimewa.... .
Anggaplah ia manusia biasa.
Apabila sekali ia melakukan kesilapan bukan mudah bagi kamu untuk
menerimanya. .....akhirnya kamu kecewa dan meninggalkannya.
Sedangkan jika kamu memaafkannya boleh jadi hubungan kamu akan terus
Hingga ke akhirnya.... .

Jika kamu telah memiliki sepinggan nasi.....yang pasti baik untuk dirimu.
Mengenyangkan. Berkhasiat.
Mengapa kamu berlengah, coba mencari makanan yang lain....
Terlalu ingin mengejar kelezatan.
Kelak, nasi itu akan basi dan kamu tidak boleh memakannya. kamu akan
menyesal.

Begitu juga jika kamu telah bertemu dengan seorang insan....yang membawa kebaikan kepada dirimu. Menyayangimu. Mengasihimu. Mengapa kamu berlengah, coba bandingkannya dengan yang lain.
Terlalu mengejar kesempurnaan.

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by chibitaza on Thu Feb 07, 2008 12:01 am

artikelnya bagus yu...

gw juga udah sempet baca... tapi gw lupa dr mana...

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 1621
Age : 32
Location : Bekasi - Jakarta
Job/hobbies : Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date : 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by umam on Thu Feb 07, 2008 3:01 pm

nice artikel yu...
jadi siapa yang sebentar lagi akan mendaftar ke "sekolah" ini?
atau mungkin kepala sekolah kita sudah mendaftar?
*melirik ochi Very Happy

_________________
Marketing Analyst
PT. Indosat - Jember

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 861
Age : 31
Location : Jakarta
Job/hobbies : Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date : 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by Ayu Puspita on Fri Feb 08, 2008 12:11 pm

thx...gw dapet imel dr temen es-em-pe gw.. dah mo merit keknya dia..hehe.
wah, Pak Kepsek siy keknya dah siap Mam..tapi mungkin nunggu Umam duluan! yg mana aja deh pokonya jgn lupa undangannya!!!

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by maye on Fri Feb 08, 2008 1:20 pm

apaan siy?? ngga ngerti.
terlalu berat neh,,,

pan dulu nilai bhs gw ga pernah lebih dr 7.
Maaam mksdnya apaan??

maye
Kelas 1 SMP
Kelas 1 SMP

Number of posts : 796
Registration date : 2007-11-13

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by Bagol on Fri Feb 08, 2008 2:06 pm

Keren Yu.

Bagol
Kelas 3 SMA
Kelas 3 SMA

Male
Number of posts : 1279
Age : 32
Location : Jakarta
Humor : ???
Registration date : 2007-11-13

http://liverpoolfc.tv

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by ariemurdianto on Fri Feb 08, 2008 7:07 pm

topic berat......

tak mampu di baca oleh saya

ariemurdianto
Kelas 2 SD
Kelas 2 SD

Number of posts : 217
Registration date : 2007-11-06

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by AGUN on Fri Feb 08, 2008 8:32 pm

Yuu..Temenlo dapet darimana sii yang beginian...Dalem banget..

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by Eine on Sat Feb 09, 2008 10:41 am

....

Aku tidak memberikan pasangan yang sempurna karena engkau tidak sempurna. Aku memberikanmu seseorang yang dapat bertumbuh bersamamu

......

Begitulah juga setelah kamu memberi banyak pengharapan kepada seseorang.
Setelah ia mulai menyayangimu hendaklah kamu menjaga hatinya.
Janganlah sesekali kamu meninggalkannya begitu saja.

Karena ia akan terluka oleh kenangan bersamamu dan mungkin tidak dapat melupakan segalanya selagi dia mengingat

....


Jadi utk yang belum nikah selamat menanti...biar waktu dan ketetapan jodoh mengantarkan paket bibit cinta dan amnesia khusus kekasih lama.

Buat yg udah nikah...mudah-mudahan selalu naik kelas dan panen cinta.

Eine
Bendahara Sekolah
Bendahara Sekolah

Female
Number of posts : 950
Age : 32
Location : Jakarta & sekitarnya
Job/hobbies : Librarian - Kantor Advokat Kailimang-Ponto, Menara Kuningan.
Registration date : 2007-11-01

http://kaki-sara.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by sap7 on Sun Feb 10, 2008 1:33 am

chibitaza wrote:artikelnya bagus yu...

gw juga udah sempet baca... tapi gw lupa dr mana...

dari andre kan??? kok pura2 lupa?? Razz Razz

sap7
Kelas 2 SMP
Kelas 2 SMP

Male
Number of posts : 852
Age : 32
Location : Jakarta Indonesia
Job/hobbies : jakarta govt
Registration date : 2007-11-09

http://www.facebook.com/home.php?#!/ssatriaputra

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by chibitaza on Sun Feb 10, 2008 5:03 pm

maksud lo sapt.......

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 1621
Age : 32
Location : Bekasi - Jakarta
Job/hobbies : Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date : 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by maye on Mon Feb 11, 2008 12:03 pm

loh kok oci yg cemburu??

maye
Kelas 1 SMP
Kelas 1 SMP

Number of posts : 796
Registration date : 2007-11-13

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by Ayu Puspita on Tue Feb 12, 2008 7:08 pm

ariemurdianto wrote:topic berat......

tak mampu di baca oleh saya

hmm...perlu les calistung ya, Rie..kasihan! Shocked Shocked

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by ADE_AcilDahgEde on Tue Feb 12, 2008 8:18 pm

topik kaya gini udah ga bisa dibaca sama maya eh mata..
tapi pake hati...



(halah apa pula anak kecil ini...)

ADE_AcilDahgEde
Kelas 4 SD
Kelas 4 SD

Male
Number of posts : 500
Age : 32
Location : Under Your Bed...
Job/hobbies : Abdi Negara, pemain sepakbola amatir...
Registration date : 2007-11-12

http://profiles.friendster.com/ankcilbotakygbencipaprika

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by Ayu Puspita on Wed Feb 13, 2008 12:31 pm

hati lo ada matanya, Cil?? Canggih!!

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by Eine on Wed Feb 13, 2008 1:19 pm

Anak kecil justru mata hatinya lebih tajem, kan....

(makanya Acil bisa bijak gitu...hehe)

Eine
Bendahara Sekolah
Bendahara Sekolah

Female
Number of posts : 950
Age : 32
Location : Jakarta & sekitarnya
Job/hobbies : Librarian - Kantor Advokat Kailimang-Ponto, Menara Kuningan.
Registration date : 2007-11-01

http://kaki-sara.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by andre on Wed Feb 13, 2008 1:22 pm

masuk2 dah cengin orang!!!
parah bener,,,,

andre
Mahasiswa Semester 7
Mahasiswa Semester 7

Male
Number of posts : 1987
Age : 32
Location : Chizantoenk
Job/hobbies : IT Engineer - PT Jastrindo Dinamika (Nexcom)
Registration date : 2007-10-23

http://www.facebook.com/andreas.pandu

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by kang_agus on Wed Feb 13, 2008 1:35 pm

nice post...
sekolah cinta... hmmm Smile Smile

kata2 mutiaranya bagus deh....

tapi tuhan kurang begitu gaul n komunikatif dalam berbicara meskipun maksudnya bagus tapi terlalu gimana gitu bahasanya. Apa mungkin biar nunjukin tu tuhan banget gitu loooh..... hehehehe.....
-kontemporer-

(heheh pisss.. pisss... )




gw jadi pengen denger versi bagol nih...... Very Happy

kang_agus
Kelas 1 SMA
Kelas 1 SMA

Male
Number of posts : 1029
Age : 33
Location : Kwitang, Jakarta Pusat
Job/hobbies : Budget Directorate General, Ministry Of Finance
Humor : Always Ngakak Bareng Temen2
Registration date : 2007-10-23

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by Eine on Wed Feb 13, 2008 1:54 pm

andre wrote:masuk2 dah cengin orang!!!
parah bener,,,,

Kekekeks...kelepasan...
Kok lo tau sih gw baru muncul lagi, Ndre? Lo perhatian ya? Kenapa sih?

Makasi ya, dah merhatiin gw... I love you

Eine
Bendahara Sekolah
Bendahara Sekolah

Female
Number of posts : 950
Age : 32
Location : Jakarta & sekitarnya
Job/hobbies : Librarian - Kantor Advokat Kailimang-Ponto, Menara Kuningan.
Registration date : 2007-11-01

http://kaki-sara.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by dafi aja on Wed Feb 13, 2008 4:40 pm

ga cuma ama lo ko ne, andre juga perhatian ama gw, makasih juga ya dre....

dafi aja
Kelas 2 SD
Kelas 2 SD

Male
Number of posts : 225
Age : 31
Location : jakarta
Job/hobbies : tukang bikin kaos
Registration date : 2008-01-08

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by ADE_AcilDahgEde on Wed Feb 13, 2008 5:01 pm

@ayu
mata hati Yu namanya...
Wah, kalo selama ini lo merasa ga punya, gw jd kasian sama lo...
mata hati buat "ngeliat" perasaan orang...

@eine
anak kecil...believe me...
there will always be a little kid inside all of us...

ADE_AcilDahgEde
Kelas 4 SD
Kelas 4 SD

Male
Number of posts : 500
Age : 32
Location : Under Your Bed...
Job/hobbies : Abdi Negara, pemain sepakbola amatir...
Registration date : 2007-11-12

http://profiles.friendster.com/ankcilbotakygbencipaprika

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by andre on Wed Feb 13, 2008 5:20 pm

ADE_AcilDahgEde wrote:@ayu
mata hati Yu namanya...
Wah, kalo selama ini lo merasa ga punya, gw jd kasian sama lo...
mata hati buat "ngeliat" perasaan orang...

@eine
anak kecil...believe me...
there will always be a little kid inside all of us...

Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes
contoh anak kecil yg dah bisa bikin anak kecil!!!

bonsai wrote:ga cuma ama lo ko ne, andre juga perhatian ama gw, makasih juga ya dre....

gw perhatian sama mahluk ciptaan Tuhan yg sedap dipandang mata doank pi.
klo sama mahluk ciptaan Tuhan yg ga sedep dipandang (mis. kaya lo (dapi)), gw kaya ga bgtu minat deh pi. Razz:P:P

andre
Mahasiswa Semester 7
Mahasiswa Semester 7

Male
Number of posts : 1987
Age : 32
Location : Chizantoenk
Job/hobbies : IT Engineer - PT Jastrindo Dinamika (Nexcom)
Registration date : 2007-10-23

http://www.facebook.com/andreas.pandu

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by dafi aja on Wed Feb 13, 2008 5:24 pm

IAT OL

dafi aja
Kelas 2 SD
Kelas 2 SD

Male
Number of posts : 225
Age : 31
Location : jakarta
Job/hobbies : tukang bikin kaos
Registration date : 2008-01-08

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by sap7 on Wed Feb 13, 2008 7:26 pm

ADE_AcilDahgEde wrote:@ayu
mata hati Yu namanya...
Wah, kalo selama ini lo merasa ga punya, gw jd kasian sama lo...
mata hati buat "ngeliat" perasaan orang...

@eine
anak kecil...believe me...
there will always be a little kid inside all of us...


intuisi yu.. atau naluri.. ga selalu pake pemikiran panjang.. naluri.. kalo berhasil dengan lancar, biasa disebut naluri tajam...

darn memorable line "bring out the child in you"... jadi inget waktu jaman awal2 di bandung, sebelom mulei kerja. Rolling Eyes Rolling Eyes

sap7
Kelas 2 SMP
Kelas 2 SMP

Male
Number of posts : 852
Age : 32
Location : Jakarta Indonesia
Job/hobbies : jakarta govt
Registration date : 2007-11-09

http://www.facebook.com/home.php?#!/ssatriaputra

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by Ayu Puspita on Wed Feb 13, 2008 8:22 pm

iya-iya..kali ini gw yg mental deh..
abis klo mata hati yg kebayang gambar hati yg ada matanya siy...kekekek...

2 Agus: hehe, gw ngopi paste dr imel temen gw tuh Gus..kata2nya emang nggak banget! perlu dibenahin spy lebih luwes kali ye.. abis klo gw ganti2 tar dikira bajakan lagi!

2 Sapta: naluri itu kyk hewan aja siy.. animal instinct.. tapi bisa masuk juga siy, hewan juga punya perasaan, tapi ngga bisa baca..hehehe!

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Sekolah Cinta

Post by Sponsored content Today at 6:47 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum