Latest topics
» Assalamualaikum
Sat Nov 09, 2013 10:41 pm by umam

» Selamat Pagi
Fri Nov 08, 2013 1:50 pm by Tertio_kd

» Test dulu
Thu Nov 07, 2013 10:12 am by tanti

» Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Tue Sep 07, 2010 9:30 am by Meitina (MeTz)

» Let's Talk About Money!
Thu Sep 02, 2010 8:17 pm by irman.restiadi

» Kerugian Akibat Kurang Tidur
Thu Aug 26, 2010 7:06 pm by Ayu Puspita

» Kok sepi lagi....?
Thu Aug 26, 2010 7:03 pm by Ayu Puspita

» Vacation to Pulau Tidung
Thu Aug 26, 2010 3:41 pm by Eine

» Popok Kain a.k.a. Cloth Diaper Pempem!
Thu Aug 26, 2010 3:33 pm by Eine

Poll

Apa tujuan kamu gabung Forum 2002..?

59% 59% [ 22 ]
11% 11% [ 4 ]
8% 8% [ 3 ]
11% 11% [ 4 ]
11% 11% [ 4 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Votes : 37

Who is online?
In total there is 0 user online :: 0 Registered, 0 Hidden and 0 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 40 on Wed Jul 07, 2010 4:03 pm

If ever ur thinking about resigning.

Page 2 of 3 Previous  1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by dendi on Fri Jun 13, 2008 11:38 pm

AGUN wrote:Dendi ngapa jadi bawa2 On Clinic segala???
tau tuh Gun iklannya kayanya gitu ya?!?!?!
apalah itu namanya...pokonya ada kata "......... Dini" gitu deh...!!!

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 32
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by Ayu Puspita on Fri Jun 20, 2008 11:09 am

mm...iya sih..
senyaman2nya freelance, gw juga tetep pengen kerja tetap..
tapi ya itu..balik lagi..klo kerja kantoran selalu aja banyak ga enaknya.. palagi swasta tau sndiri, gaji ga seberapa, kerjaan bertumpyuk-tumpyuk, belom office politics-nya..ga nahaann...

ngomong2, klo gw dapet panggilan juga ampe sekarang masih dilema.. klo mo punya career path di bidang kuliahan gw..jelas mesti ditekunin biar gajinya ga seberapa.. tapi sebelnya tu panggilan2 kerja SELALU pas lagi banyak kerjaan!

bdw, Sapta, keknya suara lo oke tuh klo buat VO...
klo VO mah sampingan aja bisa..lumayan lhoo..hehehe...

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by sap7 on Fri Jun 20, 2008 11:58 am

ehehehee... kalo menurut mas Eko Junor selain suara, teknik mengatur suara keluar dan mental theater juga penting banget yu..

nah... gue yang dua terakhir masi blm dapet lah...

sap7
Kelas 2 SMP
Kelas 2 SMP

Male
Number of posts : 852
Age : 32
Location : Jakarta Indonesia
Job/hobbies : jakarta govt
Registration date : 2007-11-09

http://www.facebook.com/home.php?#!/ssatriaputra

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by andika/15.25.ipa2 on Fri Jun 20, 2008 6:05 pm

resign?...
sebenarnya gw masih gak ngerti kenapa bahasa indonesianya jadi 'mengundurkan diri'...

boleh kasih komentar kan...
alasan2 yg dibilang teman2 diatas emang masuk akal, mulai dari salary, lingkungan kerja, tantangan, mau kuliah lagi, sampe berat tinggalin temen seperjuangan...cuma kalo gw liat kenapa alesan resign cuma dari sudut pandang haknya...gak ada (ato jarang) org resign karena gaji dan fasilitas yg diperoleh lebih tinggi dari pekerjaan dan kemampuannya...kenapa kita (gw) selalu menuntut hak untuk didahulukan daripada kewajiban...emang sih gw jg blom puas dengan apa yg gw dapet sekarang, tp kalo liat dari usaha dan kemampuan gw kayak masih setimpal...

cuma saran dari gw kalopun harus resign gunakan tata cara yang manusiawi, jgn langsung kabur tingglain kerjaan buat yang laen...

selamat tinggal kantor lama...

(sok bijak mode on)

andika/15.25.ipa2
Kelas 4 SD
Kelas 4 SD

Male
Number of posts : 451
Age : 32
Location : old trafford
Job/hobbies : pelayan/menyapu, mencuci, masak,..
Humor : gak punya selera humoryg tinggi, jrg ketawa
Registration date : 2007-11-13

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by Eine on Fri Jun 20, 2008 9:03 pm

Gw jadi inget yang dibilang Mario Teguh, karena temen gw baru cerita tadi siang.

Jadi, kalau yang dikasih perusahaan gak sebanding sama kerjaan lo, ya pilihannya:

1. Cari peluang yang lain, karena masih banyak yang mau menggaji lebih banyak
2. Terima aja dan jalani hidup dengan sikap yang positif.

Hahaha... Dik, kewajiban kurang memang jarang menyebabkan resign.

Eine
Bendahara Sekolah
Bendahara Sekolah

Female
Number of posts : 950
Age : 32
Location : Jakarta & sekitarnya
Job/hobbies : Librarian - Kantor Advokat Kailimang-Ponto, Menara Kuningan.
Registration date : 2007-11-01

http://kaki-sara.blogspot.com

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by sap7 on Fri Jun 20, 2008 10:44 pm

@andika:

mungkin karena sewaktu masuk ada dokumen kesepakatan kerja yang ditandatangan sama employee. jadi sewaktu mengundurkan diri secara baik2 atau engga, ada juga dokumen kesepakatan penghentian hubungan kerja..

tapi entah berlaku atau engga di kantor temen2..


kalo gue mungkin bukan resign.. lebih tepatnya menunggu kontrak sampe off-dated. meskipun keinginan buat resigning the document was much huge then.. and i couldnt see any good deeds working among us anymore.. and forgot to be happy...

Arrow Arrow


Last edited by sap7 on Fri Jun 20, 2008 11:15 pm; edited 2 times in total

sap7
Kelas 2 SMP
Kelas 2 SMP

Male
Number of posts : 852
Age : 32
Location : Jakarta Indonesia
Job/hobbies : jakarta govt
Registration date : 2007-11-09

http://www.facebook.com/home.php?#!/ssatriaputra

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by sap7 on Fri Jun 20, 2008 11:03 pm

Eine wrote:Gw jadi inget yang dibilang Mario Teguh, karena temen gw baru cerita tadi siang.

Jadi, kalau yang dikasih perusahaan gak sebanding sama kerjaan lo, ya pilihannya:

1. Cari peluang yang lain, karena masih banyak yang mau menggaji lebih banyak
2. Terima aja dan jalani hidup dengan sikap yang positif.

Hahaha... Dik, kewajiban kurang memang jarang menyebabkan resign.

setuju ne....

kadang kita memang mengharap gaji yang besar dari tempat kita kerja.. dan kadang yang bersamaan, kita lupa buat memahami kalo pengusaha itu bergerak di koridor ekonomi dengan prinsip2nya... (sorry, the system will always be like this)
if we' got considered as expenses than budget by the boss, i believe he'll think about cutting the expenses by anyhow.

saran buat pilihan no 1.

make sure we're understand enough about our competencies (since we have more than one, right), if it is suit the labour market and requirements and consequences.
not to be much afraid of what ur boss saying. because what they see outside are competitor and they arent really want to lose you, in case if there is a casualty. believe in yourself and what yr religion tells you to think that God loves you. whisper em on everynight before u sleep...

saran buat pilihan nomor 2.

bersikap menerima dan teteup positip (di umur hot2 nya geneeee) emang suse bener... jadi make sure ga ngerugiin co worker dgn curhatan dan keluhan yang terlalu sering dan lebay. mendingan bayar psikolog aja buat ngilangin stress... atau kalo mau lebih aman, tahajjud aja kali ya ( nah... ajarin gue dong mengumpulkan niatnya.. cuma tau konsepnya aja nih gw)


Laughing Laughing versi sotoy berat dr gue...

sap7
Kelas 2 SMP
Kelas 2 SMP

Male
Number of posts : 852
Age : 32
Location : Jakarta Indonesia
Job/hobbies : jakarta govt
Registration date : 2007-11-09

http://www.facebook.com/home.php?#!/ssatriaputra

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by Achi on Sat Jun 21, 2008 7:59 pm

Setaun jadi HRD, yang aq tau kebanyakan karyawan resign karena alasan salary..
Karier ga berkembang,ga nyaman dengan lingkungan cuma alasan tambahan doang..
Tapi sih alasan itu sah-sah aja karena itu hak karyawan..yang perlu diinget adalah gimana resign dengan cara yang baik..klo qt masuk baik2,keluarnya juga musti baik,biar ga ada masalah yang muncul nanti2nya..

Klo aq sendiri,resign karena kantorku 'goyang',jadi ga perlu nunggu sampe 'ambruk' beneran kan?(walopun tnyt sampe sekarang masih 'berdiri' juga),pas banget juga ada kesempatan ditempat lain.. (tentunya dg tetap berdoa sama Allah,minta ditunjukin jln terbaik)..


Last edited by Achi on Mon Jun 23, 2008 4:50 pm; edited 1 time in total

Achi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Female
Number of posts : 564
Age : 32
Location : Kalibata Timur
Job/hobbies : Karyawati / denger musik & baca
Registration date : 2007-11-22

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by dendi on Sun Jun 22, 2008 2:59 pm

Achi wrote:Klo aq sendiri,resign karena kantorku 'goyang',jadi ga perlu nunggu sampe 'ambruk' beneran kan?(walopun tnyt sampe sekarang masih 'berdiri' juga),pas banget juga ada kesempatan ditempat lain.. (tentunya dg tetap berdoa sama Allah,minta ditunjukin jln terbaik)..
achi, emang kantor kita knapa, maksut kamu itu RekInd lagi goyang???
ko ga ada kabar2 kalo emang menurutmu itu mau ambruk sih?!?!
Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 32
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by Achi on Sun Jun 22, 2008 6:13 pm

Sejak kapan Rekind jd kantor qt den?hehehe
Maksudku itu kantor lamaku sebelum aq masuk Rekind..
Tenang aja..posisi REK sekarang lagi bagus ko,lg growth!

Achi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Female
Number of posts : 564
Age : 32
Location : Kalibata Timur
Job/hobbies : Karyawati / denger musik & baca
Registration date : 2007-11-22

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by umam on Mon Jun 23, 2008 8:35 am

dendi wrote:achi, emang kantor kita knapa, maksut kamu itu RekInd lagi goyang???
ko ga ada kabar2 kalo emang menurutmu itu mau ambruk sih?!?!
Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad
hehehe...gak ngebayang kalo gaya ngomong dendi jadi berubah gini lol!

_________________
Marketing Analyst
PT. Indosat - Jember

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 861
Age : 31
Location : Jakarta
Job/hobbies : Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date : 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by maye on Mon Jun 23, 2008 1:36 pm

Hush, jangan dibayangin Mam.....

maye
Kelas 1 SMP
Kelas 1 SMP

Number of posts : 796
Registration date : 2007-11-13

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by AGUN on Mon Jun 23, 2008 1:48 pm

To: Achi, Dendi, n Umam Aku dan kamu...

"Saya telah mengabdi di perusahaan X hingga posisi saya seperti sekarang ini selama 15 tahun. Tetapi saya tidak pernah merasakan bahwa saya telah bekerja ato bahkan menganggapnya sebagai suatu beban. Karena saya menyukai pekerjaan ini", Gw lupa kata2 siapa...

Jadi, selagi lo suka pekerjaanlo, apapun itu, halal, berapapun gajinya ( yah asal cukup ajalah...Cukup buat modal merit, cukup buat nyicil mobil, rumah, pesawat, yacht, dll)...Jalankan terus dengan penuh rasa percaya diri, jg dengerin kata2 sumbang dari manapun (pura2 budek aja)..Hehe

It's your own life,

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by dendi on Mon Jun 23, 2008 2:04 pm

AGUN wrote:...Jalankan terus dengan penuh rasa percaya diri, jg dengerin kata2 sumbang dari manapun (pura2 budek aja)..Hehe
It's your own life,
pas banget tuh Gun sama pribahasa yang sering gw utarakan...
"pura-pura dalam perahu...kura-kura tidak tahu..."

(kebayang ga mam, kalo gaya ngomong ane kaya gini ke Agun...??? Cool Cool Cool )

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 32
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by dendi on Mon Jun 23, 2008 2:12 pm

umam wrote:
dendi wrote:achi, emang kantor kita knapa, maksut kamu itu RekInd lagi goyang???
ko ga ada kabar2 kalo emang menurutmu itu mau ambruk sih?!?!
Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad
hehehe...gak ngebayang kalo gaya ngomong dendi jadi berubah gini lol!
hehehe (juga)...di mari mah gono mam ngomongnya...
kalo ngomongnya pake "Bapak - Ibu" ntar ente lebih keblinger lageee...
sekarang kalo sama cewe/ akhwat dah ga lagi pake "Ane - Anti" (kecuali rapat kali ya...).
Apalagi sama ikhwan, bisa ditampol ane manggil ikhwan "Anti"!!! wakakaka....
kalo sebut nama, mmm...rasanya gimana gituh...
betul juga may, jangan dibayangin... hehehehe....

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 32
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by AGUN on Mon Jun 23, 2008 2:16 pm

Haha..Peribahasa paling aneh yang pernah gw denger...

Gw rasa Umam mau ngebahas gaya ngomong aku dan kamu antara Lo dan Achi....Yang menurut gw seru juga.....

Makanya Maya bilang, jangan dibayangin Mam...Nah ini yang gw bingung,, Si Maya bisa ngebaca pikirannya Umam, bahwa dari percakapan itu Umam ngebayangin apa...

Sori ya Sap OOT...

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by Achi on Mon Jun 23, 2008 4:54 pm

Omelin tu sap anak2, pada OOT!! Mad Mad Mad

Achi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Female
Number of posts : 564
Age : 32
Location : Kalibata Timur
Job/hobbies : Karyawati / denger musik & baca
Registration date : 2007-11-22

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by umam on Mon Jun 23, 2008 5:04 pm

AGUN wrote:Tetapi saya tidak pernah merasakan bahwa saya telah bekerja ato bahkan menganggapnya sebagai suatu beban. Karena saya menyukai pekerjaan ini", Gw lupa kata2 siapa...
I second that gun..!!
tambahan juga, anggaplah pekerjaan itu sebagai ibadah juga
jadi selain dapet gaji n memang suka ama kerjaan, kita pun akan dapet pahala kebaikan Smile

_________________
Marketing Analyst
PT. Indosat - Jember

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 861
Age : 31
Location : Jakarta
Job/hobbies : Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date : 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by AGUN on Mon Jun 23, 2008 8:42 pm

umam wrote:
AGUN wrote:Tetapi saya tidak pernah merasakan bahwa saya telah bekerja ato bahkan menganggapnya sebagai suatu beban. Karena saya menyukai pekerjaan ini", Gw lupa kata2 siapa...
I second that gun..!!
tambahan juga, anggaplah pekerjaan itu sebagai ibadah juga
jadi selain dapet gaji n memang suka ama kerjaan, kita pun akan dapet pahala kebaikan Smile

Betul...Kalo kata Pak Haji, Kalo melakukan sesuatu pekerjaan dengan niat yang baik, kita akan mendapat dua keberkahan....

1.Keberkahan dunia ( Ilmu, duit, dll)

2.Keberkahan akhirat ( Pahala, amal kebaikan karena kita membantu orang lain, dll)

Jadi, "Cintailah pekerjaanmu bro, dan lakukan dengan sepenuh hati. InsyaAllah Allah akan memberikan dua keberkahan itu"...Aamiin

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts : 1167
Age : 32
Location : Jakarta
Registration date : 2008-01-15

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by sap7 on Mon Jun 23, 2008 8:46 pm

Achi wrote:Omelin tu sap anak2, pada OOT!! Mad Mad Mad

waduh ci... gimana cara marahnya ya?? kalo gue bacanya sambil senyam-senyum gini...

ya ga den???

Rolling Eyes Smile Smile

sap7
Kelas 2 SMP
Kelas 2 SMP

Male
Number of posts : 852
Age : 32
Location : Jakarta Indonesia
Job/hobbies : jakarta govt
Registration date : 2007-11-09

http://www.facebook.com/home.php?#!/ssatriaputra

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by dendi on Tue Jun 24, 2008 8:13 am

setubuh aja gw mah sap!!!
maksutnya setuju!!!

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 32
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by dendi on Tue Jun 24, 2008 8:18 am

pernah di Rekind ada kajian bulanan, pas bulan ini diisi Dr.Arif Rahman, pakar pendidikan itu lho...
Beliau bilang, dalam setiap aktivitas kita baik itu sebagai anak, karyawan, pelajar, orangtua, kakak, adik, atasan, bawahan, dll...
yakinilah bahwa setiap pekerjaan itu kita pertanggungjawabkan ke ALLAH SWT, jadi kinerja kita pun akan bisa maksimal.
yang penting kita masih bisa leluasa dalam melakukan ibadah...
kalo udah dapet feel kaya gitu, UANG tidaklah menjadi suatu yang sangat penting kecuali bagi orang2 yang berlebihan...

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 32
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by chibitaza on Tue Jun 24, 2008 9:53 pm

intinya lo jadi resign kan sapt??

huehehee

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 1621
Age : 32
Location : Bekasi - Jakarta
Job/hobbies : Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date : 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by Ayu Puspita on Tue Jun 24, 2008 10:44 pm

sap7 wrote:ehehehee... kalo menurut mas Eko Junor selain suara, teknik mengatur suara keluar dan mental theater juga penting banget yu..

nah... gue yang dua terakhir masi blm dapet lah...

haha..dubbing juga harusnya memerhatikan kedua faktor itu...
cuma krna alasan praktis, ekonomis, ato apalah..pada prakteknya siy ga gitu2 amat koq..
klo soal teknik, dubber bau kencur kyk gw juga pasti kalah ma yg udah belasan taun.. tapi warna suara juga dicari koq..
sisanya siy mesti banyak2 latian, punya networking bagus, sama mengasah teknik n mental teater itu tadi...mengasah perasaan..
hehe, rasa2nya yg itu gw juga blom dapet...

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by sap7 on Tue Jun 24, 2008 11:18 pm

ahahaha...

asik.. berarti gue bisa dong, yu..

hmm... jadi dubber.

sap7
Kelas 2 SMP
Kelas 2 SMP

Male
Number of posts : 852
Age : 32
Location : Jakarta Indonesia
Job/hobbies : jakarta govt
Registration date : 2007-11-09

http://www.facebook.com/home.php?#!/ssatriaputra

Back to top Go down

Re: If ever ur thinking about resigning.

Post by Sponsored content Today at 9:10 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 2 of 3 Previous  1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum