Latest topics
» Assalamualaikum
Sat Nov 09, 2013 10:41 pm by umam

» Selamat Pagi
Fri Nov 08, 2013 1:50 pm by Tertio_kd

» Test dulu
Thu Nov 07, 2013 10:12 am by tanti

» Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Tue Sep 07, 2010 9:30 am by Meitina (MeTz)

» Let's Talk About Money!
Thu Sep 02, 2010 8:17 pm by irman.restiadi

» Kerugian Akibat Kurang Tidur
Thu Aug 26, 2010 7:06 pm by Ayu Puspita

» Kok sepi lagi....?
Thu Aug 26, 2010 7:03 pm by Ayu Puspita

» Vacation to Pulau Tidung
Thu Aug 26, 2010 3:41 pm by Eine

» Popok Kain a.k.a. Cloth Diaper Pempem!
Thu Aug 26, 2010 3:33 pm by Eine

Poll

Apa tujuan kamu gabung Forum 2002..?

59% 59% [ 22 ]
11% 11% [ 4 ]
8% 8% [ 3 ]
11% 11% [ 4 ]
11% 11% [ 4 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Votes : 37

Who is online?
In total there is 0 user online :: 0 Registered, 0 Hidden and 0 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 40 on Wed Jul 07, 2010 4:03 pm

Konsultasi Pajak

Page 3 of 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

View previous topic View next topic Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by faizah on Fri Jan 09, 2009 9:14 pm

IRMAAAANNNN jawab donk pertanyaan gw.......

faizah
Kelas 1 SD
Kelas 1 SD

Female
Number of posts : 194
Age : 32
Location : jakarta
Job/hobbies : nonton film
Registration date : 2008-07-13

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by Ayu Puspita on Fri Jan 09, 2009 9:38 pm

jawab man.. fai udh ga sabar tuh!

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by faizah on Fri Jan 09, 2009 10:11 pm

ayoe_rivera wrote:jawab man.. fai udh ga sabar tuh!

MAKSOED LOE.... gw serius nich OOT mulu nich... awas ya yu...

faizah
Kelas 1 SD
Kelas 1 SD

Female
Number of posts : 194
Age : 32
Location : jakarta
Job/hobbies : nonton film
Registration date : 2008-07-13

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by Ayu Puspita on Fri Jan 09, 2009 10:53 pm

hehehe...
sabar fai.. irman besok pasti ngasi jawabannya ke lo! tabahkan hatimu apapun jawabannya yach! huhuhu..pisss!

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Sat Jan 10, 2009 4:43 am

Bismillah,gw jawab sepengetahuan gw yak.
Untuk keterangan lebih komprehensif,
lo bisa konsul ke Kantor Pajak terdekat.
rumah lo masih yang di halim,ya?
kalo ga salah, lo masuk wilayah kerja kantor pajak
kramat jati or Ps. Rebo.

faizah wrote:bokap gw punya npwp (tp dah almarhum), nah nyokap gw ga punya npwp (kan ikut npwp bokap), skrg bgmn ???
NPWP hapus jika Wajib Pajak (WP) yang bersangkutan meninggal dunia,
hal ini perlu dilaporkan oleh ahli waris/keluarga dari yang bersangkutan.

faizah wrote:secara kl nyokap ke malay kena fiskal dunk....
iya,betul.

faizah wrote:nah kl nyokap gw bikin npwp, trus urusan nama asset (masih atas nama bokap gw)....
sebenarnya nama asset (rumah, kendaraan, perusahaan, dsb)
ga perlu dibalik nama juga ga pa2,
tapi perlu keterangan saja bahwa asset2 tersebut
sudah diwariskan kepada ahli waris/keluarga ybs.

faizah wrote:pertanyaan gw:
1. nyokap gw ibu RT, keperluan buat NPWP murni buat bebas fiskal doank, kerumitan apa yg bakal muncul kl nykp bikin NPWP
buat NPWP ga susah koq.selama berkas yang lo ajukan lengkap dan jelas.
dari petugas pajak, ga akan tanya macem2 kalo Nyokap lo mau buat NPWP.
Mau dipake buat bebas fiskal,buat kredit/modal,buat pajangan doang y
silakan aje.tapi perlu diingat,bahwa setelah Nyokap lo buat NPWP
ada kewajiban2 yang musti dilakukan, yaitu pelaporan.

faizah wrote:2. apakah asset2 yg ada perlu diganti nama ke nama nykp??
udah gw jawab diatas.tapi akan lebih baik kalo asset2 yang ada dibalik nama ke ahli waris/keluarga yang berhak.
hal ini untuk memudahkan pengurusan hal2 lain
yang (mungkin) terkait dengan aset2 tersebut.
misal,rumah masih an Bokap,
biasanya,nanti, kalo untuk pengurusan jual-beli,agunan/kredit,or
pajak,dsb akan ditanya terus apa dasar peralihan dari Bokap ke Nyokap.
(atau ke ahli waris/keluarga).
maka itu, surat keterangan waris/wasiat/hibah cukup (sangat) penting
sebagai kelengkapan pengurusan berkas2.
FYI:gw pernah dapet info dari orang pertanahan (BPN)
warisan yang tidak diurus selama 3 bulan setelah pemberi waris meninggal
biasanya akan menjadi permasalahan untuk pengurusan selanjutnya.
tapi info ini perlu di klarifikasi ulang.

faizah wrote:3. supaya nykp gw bebas fiskal, selain bikin NPWP ada cr lain ga??
yang pernah gw baca, ada beberapa cara supaya WNI bebas fiskal:
1.Punya NPWP
2.Misi diplomatik
3.Misi kebudayaan
4.Pelajar yang keluar negeri untuk tujuan belajar dengan beasiswa
nah selain dari ini, gw belum ada info lain.

faizah wrote:4. persyaratan apa yg diperlukan untuk bikin NPWP (scr nykp ibu rt)
Nyokap lo ada usaha,ga?
kalopun ga ada usaha, bisa diada2kan.
Bilang saja usaha toko kelontong/warung.
Lo ajukan saja permohonan NPWP ke kantor pajak terdekat
trus dilampirkan surat keterangan usaha dari kelurahan.

faizah wrote:5. sekrg gw kerja di malaysia, gw dah punya NPWP, perlu ngelapor pajak ga sich??
nglapor is kewajiban.jadi lo tetep musti lapor.

faizah wrote:pendapatan <25 juta per thn (bebas pajak gitu??) ???
tetep kena Boss.tarif PPh-nya kena 5%, setelah dikurangi dulu
15.840.000/tahun.

sekali lagi gw ingatkan,
untuk mendapatkan keterangan yang lebih jelas,lugas n komprehensip,
sebaiknya lo ke kantor pajak.mungkin ada penjelasan gw yang masih kurang.
ga usah takut or bingung.di setiap kantor pajak, ada yang namanya ruang konsul
sekalipun lo ga urus pajak,lo bisa konsultasi disitu.
n yang lebih penting lagi:
SEMUA PELAYANAN TIDAK DIPUNGUT BIAYA.

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by somadaja on Sun Jan 11, 2009 9:33 pm

Bner man...SEMUA PELAYANAN TIDAK DIPUNGUT BIAYA ???
kmrn gw nanya2 dsono,
malah dsuruh bayar tehboto* n somay...
gmana ni...?? scratch scratch

somadaja
Siswa TK
Siswa TK

Male
Number of posts : 96
Age : 32
Registration date : 2008-02-22

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Mon Jan 12, 2009 5:13 pm

somadaja wrote:Bner man...SEMUA PELAYANAN TIDAK DIPUNGUT BIAYA ???
kmrn gw nanya2 dsono,
malah dsuruh bayar tehboto* n somay...
gmana ni...?? scratch scratch

Beneran Mad?
Di pajak tuh yak (sekarang) kalo ada Klien
yang ngajak makan aje ditolak.
ketemu untuk urusan kantor,
harus di kantor.
ga boleh kasih sembarangan no HP ke WP.
ga abis pikir gw,kalo masih ada pegawai DJP
berbuat kaya' yang lo critain.
tapi gw juga harus konfirm/cek n ricek/tabayun
ke pihak (orang/instansi kantor) yang lo ceritain ini.
khawatirnya, nanti malah jadi pitnah??
btw,bahasa lo juga ga jelas:
somadaja wrote:kmrn gw nanya2 dsono,
lo nanya2 ape?n dimane?
lo masih inget orang minta bayarin ntu?
kalo lo inget, bisa tuh gw usahain
contact temen gw yang di kantor pajak itu.
trus gw critain kisah lo deh.
ya emang sih duit lo ga akan balik,
but at least "oknum" itu bisa dikasi "pelajaran".
tapi ingat, harus ada cek n ricek dulu.
biar semua cerita yang ada,
tidak berkembang menjadi pitnah!!!

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by maye on Tue Jan 13, 2009 6:14 pm

Kok Irman ngerti bgt sih??
Emg kerja dimana? scratch scratch

maye
Kelas 1 SMP
Kelas 1 SMP

Number of posts : 796
Registration date : 2007-11-13

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by somadaja on Thu Jan 15, 2009 6:03 pm

maye wrote:Kok Irman ngerti bgt sih??
Emg kerja dimana? scratch scratch

HAHAHAHAH.....

Smile Smile Very Happy Very Happy Very Happy Laughing Laughing

somadaja
Siswa TK
Siswa TK

Male
Number of posts : 96
Age : 32
Registration date : 2008-02-22

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by andika/15.25.ipa2 on Thu Jan 15, 2009 8:32 pm

irman udah kerja??
bagus deh...

andika/15.25.ipa2
Kelas 4 SD
Kelas 4 SD

Male
Number of posts : 451
Age : 32
Location : old trafford
Job/hobbies : pelayan/menyapu, mencuci, masak,..
Humor : gak punya selera humoryg tinggi, jrg ketawa
Registration date : 2007-11-13

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by somadaja on Fri Jan 16, 2009 8:10 pm

kerjaannya, ngerjain orang kali.... Very Happy

pisss Arrow

somadaja
Siswa TK
Siswa TK

Male
Number of posts : 96
Age : 32
Registration date : 2008-02-22

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by andre on Mon Jan 19, 2009 10:00 am

pada ngomongin apaan seh?!?!
NPWP di pusingin!!!
udah lah,,,
tinggal duduk diam, kerja yg bener,,,
toh udah dibayarin kantor ini!

andre
Mahasiswa Semester 7
Mahasiswa Semester 7

Male
Number of posts : 1987
Age : 32
Location : Chizantoenk
Job/hobbies : IT Engineer - PT Jastrindo Dinamika (Nexcom)
Registration date : 2007-10-23

http://www.facebook.com/andreas.pandu

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Wed Jan 21, 2009 5:10 pm

andre wrote:NPWP di pusingin!!!
udah lah,,,
tinggal duduk diam, kerja yg bener,,,
toh udah dibayarin kantor ini!
Nah gw demen juga nih ama yang kaya' gini.
yang penting bayar pajaknya.
Tapi sebagai warga negara yang baik,
antara hak dan kewajiban perlu seimbang juga.
Trus, perlu ada gerakan untuk membangun
kesadaran membayar pajak.
Mau nikmatin fasilitasnya,
tapi ga mau bayar pajaknya?
Apa kata dunia????

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Wed Jan 28, 2009 5:23 am

yah, masih ada yang mau dkonsultasikan?
Buat Oci, lo jadi buat NPWP ga?
ntar NPWP lo ga jadi2, lo ga merit2??
ape kate dunie?

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by ariemurdianto on Mon Feb 02, 2009 5:29 pm

man gw gmana... kok gag di jawab jawab siiyy.... gw gag ada npwp nii.. kata temen2 gw siiyy karena gw gag berpenghasilan d indo... gag bikin npwp gpp... btl gag?

ariemurdianto
Kelas 2 SD
Kelas 2 SD

Number of posts : 217
Registration date : 2007-11-06

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Tue Feb 03, 2009 1:15 am

ariemurdianto wrote:man gw gmana...
ya lo ga gmn2.lo fine2 aje kan?
ariemurdianto wrote:kok gag di jawab jawab siiyy....
tenang2 antri2 ini baru mau dijawab..
ariemurdianto wrote:gw gag ada npwp nii.. kata temen2 gw siiyy karena gw gag berpenghasilan d indo... gag bikin npwp gpp... btl gag?
temen lo ada benernya, ada juga sotoy-nya.
emang sih prinsip pajak di indonesia
berpatokan pada pemberi kerja,lokasi kerja (domisili).
Nah, kasus kaya' lo sebenernya banyak.
WNI tapi kerja dan berpenghasilan di Luar negeri.
Seharusnya, pemberi kerja langsung memotong
pajak atas penghasilan lo.
Nah kalo pemberi kerja lo perusahaan asing,
berada di luar negeri, ya pastinya ikut peraturan perpajakan
dinegeri tersebut.
nah gw juga ga tau itu perusahaan lo
langsung potong pajak lo apa ga?
nah sekarang kalo lo balik ke Indonesia,
trus lo ga punya NPWP,trus lo mau balik lagi ke malay,
ya otomatis lo bakalan kena fiskal 2,5jt.
saat lo masuk lagi ke Indonesia,
ya lo ikut aturan Indonesia dunk.
sekarang pilihannya:
1.lo ga usah balik2 k Indonesia
2.lo balik ke Indonesia, trus ga balik2 lagi ke malay
3.lo buat NPWP supaya bebas fiskal 2,5jt kalo pergi ke malay or others
4.lo tetep ga bikin NPWP tapi lo musti bayar fiskal 2,5jt supaya bisa ke malay lagi.
its up tu yu bro...

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Fri Feb 06, 2009 7:31 pm

Daripada sepi,gw mau kasi pengumuman
sekalian sosialisasi:
SUNSET POLICY DIPERPANJANG HINGGA 28 FEBRUARI 2009.
bagi yang belum bertobat,
segeralah bertobat...
segera buatlah NPWP.... cheers

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by faizah on Sun Feb 08, 2009 3:34 pm

klo arie mah ga bikin npwp juga ga bayar fiskal, tinggal ganti alamat di passport nya jadi alamat malaysia (yg mana prosedurnya mudah bgt, tinggal dtg kedubes indo yg di malay)..

ga usah bikin npwp rie, ribet urusannya, ini aja krn gw terlanjur setahun yg lalu ga dipaksa kantor bikin npwp...

GA USAH bikin npwp teman2 heheheh

faizah
Kelas 1 SD
Kelas 1 SD

Female
Number of posts : 194
Age : 32
Location : jakarta
Job/hobbies : nonton film
Registration date : 2008-07-13

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Sun Feb 08, 2009 8:31 pm

faizah wrote:klo arie mah ga bikin npwp juga ga bayar fiskal, tinggal ganti alamat di passport nya jadi alamat malaysia (yg mana prosedurnya mudah bgt, tinggal dtg kedubes indo yg di malay)..
gampang ya untuk ganti alamat di passport?
gw kira tinggal di tipe-ex trus di tulis tangan gitu...
lo ga sekalian ganti citizenship?queen
faizah wrote:ga usah bikin npwp rie, ribet urusannya, ini aja krn gw terlanjur setahun yg lalu ga dipaksa kantor bikin npwp...
GA USAH bikin npwp teman2 heheheh
ini nih yang gw bilang:
mau fasilitasnya tapi ga mau bayar pajaknya...
pake ajak2 temen2 segala...
menghasut/memprovokasi/mengajak
untuk tidak memenuhi kewajiban perpajakan
bisa ditindak ini!!!
emang lo urus NPWP dmn?
lo ribet gmn?
jangan2 emang berkas lo yang kurang?
yang mana Bu?
biar kami juga ada bahan introspeksi n evaluasi
Question

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by Meitina (MeTz) on Mon Feb 09, 2009 9:05 pm

hohoho.... ga ikut-ikut...

Meitina (MeTz)
Kelas 6 SD
Kelas 6 SD

Female
Number of posts : 635
Age : 31
Location : 1st-Jember, 2nd-Malang, 3rd-Jakarte
Job/hobbies : Be the best wife for my best husband
Humor : Parodi, Komedi, Jenaka
Registration date : 2007-11-11

http://empatbelas.forumotion.com

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by andre on Tue Feb 10, 2009 8:35 am

ada yg punya form STP PPh tahun 2004 sampe sekarang ga?!?!
gw butuh neh,,,

urgent,,,

andre
Mahasiswa Semester 7
Mahasiswa Semester 7

Male
Number of posts : 1987
Age : 32
Location : Chizantoenk
Job/hobbies : IT Engineer - PT Jastrindo Dinamika (Nexcom)
Registration date : 2007-10-23

http://www.facebook.com/andreas.pandu

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Tue Feb 10, 2009 9:30 pm

andre wrote:ada yg punya form STP PPh tahun 2004 sampe sekarang ga?!?!gw butuh neh,,,
urgent,,,
STP?SPT kale yak?
STP ntu Surat Tagihan Pajak (STP)
kalo wajib pajak yang diisi
Surat Pemberitahuan (SPT) PPh.
bukan STP.
lo ke kantor pajak terdekat aje cuy.
disediain gratis+penjelasan cara isi+
minum (kalo lagi bruntung)

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by begawan on Sun Feb 15, 2009 5:46 am

topik lain nih. ada yang bisa jelasin tentang QQ & non QQ gak. bedanya seperti apa. thanks.

begawan
Play Group
Play Group

Male
Number of posts : 37
Age : 31
Registration date : 2007-11-11

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Sun Feb 15, 2009 8:28 pm

Maksud lo apa sih?ga jelas!
QQ dalam Perpajakan?
QQ dan Non QQ dikenal dalam PPN only.
karena terkait dengan Pajak masukan dan pajak keluaran...

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by Meitina (MeTz) on Sat Feb 21, 2009 9:35 am

Gw ud dpt kiriman pos dari pajak neh, isinya SPT PPh WPOP...
Kirim balik ke KPP lagi bulan Juni kan yak paling lambat???

Meitina (MeTz)
Kelas 6 SD
Kelas 6 SD

Female
Number of posts : 635
Age : 31
Location : 1st-Jember, 2nd-Malang, 3rd-Jakarte
Job/hobbies : Be the best wife for my best husband
Humor : Parodi, Komedi, Jenaka
Registration date : 2007-11-11

http://empatbelas.forumotion.com

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by Sponsored content Today at 9:10 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 3 of 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum