Latest topics
» Assalamualaikum
Sat Nov 09, 2013 10:41 pm by umam

» Selamat Pagi
Fri Nov 08, 2013 1:50 pm by Tertio_kd

» Test dulu
Thu Nov 07, 2013 10:12 am by tanti

» Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Tue Sep 07, 2010 9:30 am by Meitina (MeTz)

» Let's Talk About Money!
Thu Sep 02, 2010 8:17 pm by irman.restiadi

» Kerugian Akibat Kurang Tidur
Thu Aug 26, 2010 7:06 pm by Ayu Puspita

» Kok sepi lagi....?
Thu Aug 26, 2010 7:03 pm by Ayu Puspita

» Vacation to Pulau Tidung
Thu Aug 26, 2010 3:41 pm by Eine

» Popok Kain a.k.a. Cloth Diaper Pempem!
Thu Aug 26, 2010 3:33 pm by Eine

Poll

Apa tujuan kamu gabung Forum 2002..?

59% 59% [ 22 ]
11% 11% [ 4 ]
8% 8% [ 3 ]
11% 11% [ 4 ]
11% 11% [ 4 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Votes : 37

Who is online?
In total there are 2 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 2 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 40 on Wed Jul 07, 2010 4:03 pm

Konsultasi Pajak

Page 4 of 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

View previous topic View next topic Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Sun Feb 22, 2009 8:55 am

mmmmhhh....
skalian aje bulan desember Met.
Soale kalo dah telat dendanye sama aje.
100rb per bulan.
makin lama lo ga lapor tuh SPT Tahunan WP OP
makin guede dendanya.
jadi sumbangan lo buat negara,
jadi lebih besar.so sweeetttt.....
Meitina baik sekali seeh...
Tapi kalo lo ga mau kena denda,
ya sebelum 31 Maret donk...

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by Meitina (MeTz) on Sun Mar 01, 2009 8:27 pm

OOO..... 31 maret yak???
wuih pastinya dunks, tepat waktu....
tidak ada kata telat dlm kamus gw... hahaha gaya bet da ah....

Meitina (MeTz)
Kelas 6 SD
Kelas 6 SD

Female
Number of posts : 635
Age : 31
Location : 1st-Jember, 2nd-Malang, 3rd-Jakarte
Job/hobbies : Be the best wife for my best husband
Humor : Parodi, Komedi, Jenaka
Registration date : 2007-11-11

http://empatbelas.forumotion.com

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Mon Mar 02, 2009 10:55 pm

Meitina (MeTz) wrote:tidak ada kata telat dlm kamus gw.
kamus lo ga lengkap y?
beli kamus baru dunk Met...

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Sat Mar 07, 2009 10:05 pm

hohohoho....
Sunset Policy dah abis nih.
saatnya pemeriksaan.
kepada wajib pajak yang mbandel
siap2 mati berdiri terkencing2...
(parah bgt yak?)

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Wed Mar 25, 2009 5:15 pm

Jangan lupa lapor SPT Tahunan.
sampe tanggal 31 Maret, lho...
kalo telat?ya ada denda lha...
ga banyak sih, cuma 100rb doangg.
tapi kan lumayan...

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by chibitaza on Wed Mar 25, 2009 5:22 pm

gw udah laporan man...

wekekeke..

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 1621
Age : 32
Location : Bekasi - Jakarta
Job/hobbies : Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date : 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Wed Mar 25, 2009 7:52 pm

bagus...bagus...
yang jujur yak...

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by Achi on Fri Mar 27, 2009 7:36 am

aci belum lapor pak d'greencap..besok ajah...

Achi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Female
Number of posts : 564
Age : 32
Location : Kalibata Timur
Job/hobbies : Karyawati / denger musik & baca
Registration date : 2007-11-22

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by Ayu Puspita on Fri Mar 27, 2009 6:55 pm

gw senin mo lapor juga neh, man...

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts : 1469
Age : 32
Location : Indonesia
Registration date : 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Fri Mar 27, 2009 8:12 pm

bagus2...
sekali lagi gw tekan kan yang jujur yak.
karena sistem perpajakan kita menggunakan
sistem self assessment...
apa itu anak2 sistem selp asepmen?

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by chibitaza on Mon Mar 30, 2009 11:36 am

paan tu man??

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts : 1621
Age : 32
Location : Bekasi - Jakarta
Job/hobbies : Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date : 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Mon Mar 30, 2009 5:14 pm

woi temen2 tolongin donk.
gw kemaren rada2 sotoy aje.
ada istilah keren.
"self assessment" jadi gw tulis aje....

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Thu Jun 18, 2009 7:09 pm

Razia kendaraan sudah, razia KTP sudah,
razia militer oke, razia wajib pajak?
Siap2.sebentar lagi …
masih ingat khan, jargon populer:
ORANG BIJAK TAAT PAJAK.
Jadi jangan jengkel kalau ada razia pajak ya…
sebagai warganegara yang baik harus mendukung!!!

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by Eine on Fri Jun 19, 2009 11:30 am

Razia pajak yg diperiksa apaan aja sih? Ke kantor apa ke rumah?
Pake diinterogasi di bawah lampu teplok ga? Petugasnya kece apa serem? Trus kalo ke-gep ga bayar pajak, bisa harga damai ga?
Yang dirazia, bukan tingkat keindahan wajah kan? Udah pasti gue gak kena dong kalo razianya kaya gitu? Masa segini aja dibilang kebanyakan tanya sih? Wajar dong kalo gue ingin tau? Irman mana sih? Kok ga jawab-jawab? Man, gak pingsan kan Man? Hallloooo....???

Eine
Bendahara Sekolah
Bendahara Sekolah

Female
Number of posts : 950
Age : 32
Location : Jakarta & sekitarnya
Job/hobbies : Librarian - Kantor Advokat Kailimang-Ponto, Menara Kuningan.
Registration date : 2007-11-01

http://kaki-sara.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Sat Jun 20, 2009 9:51 pm

Petugas pajak ganteng koq Ne.
ga percaya?ntar gw kirim foto gw deh.
Razia Pajak paling cek,
lo dah punya NPWP pa blon?
trus di tanya, lo dah lapor SPT Bulanan ga?
trus di tanya lo kerja dmn?
gaji berapa?anak berapa?
istri berapa?suami berapa?anak berapa?
kalo soal face, itu ga terlalu diperhatikan.
tapi selama lo berpenghasilan,
maka petugas pajak akan selalu setia bersama anda...

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by faizah on Mon Sep 28, 2009 1:17 am

irman_d.greencap wrote:
faizah wrote:klo arie mah ga bikin npwp juga ga bayar fiskal, tinggal ganti alamat di passport nya jadi alamat malaysia (yg mana prosedurnya mudah bgt, tinggal dtg kedubes indo yg di malay)..
gampang ya untuk ganti alamat di passport?
gw kira tinggal di tipe-ex trus di tulis tangan gitu...
lo ga sekalian ganti citizenship?queen
faizah wrote:ga usah bikin npwp rie, ribet urusannya, ini aja krn gw terlanjur setahun yg lalu ga dipaksa kantor bikin npwp...
GA USAH bikin npwp teman2 heheheh
ini nih yang gw bilang:
mau fasilitasnya tapi ga mau bayar pajaknya...
pake ajak2 temen2 segala...
menghasut/memprovokasi/mengajak
untuk tidak memenuhi kewajiban perpajakan
bisa ditindak ini!!!
emang lo urus NPWP dmn?
lo ribet gmn?
jangan2 emang berkas lo yang kurang?
yang mana Bu?
biar kami juga ada bahan introspeksi n evaluasi
Question

bukan itu maksud eike...jgn dilihat dari sisi yg emosional, ini kan forum komunikasi, lbh enak klo qt dlm lingkup yang santai khan...
bukan maksud untuk menyepelekan usaha loe man, mungkin penjelasan gw kurang kalee yeee, begini loch...

tentunya qt harus melihat untung ruginya pembuatan dr NPWP tsb..
selama ini diinformasikan ttg SEGERA buat NPWP dan keuntungan nya saja..

pdhal dlm prakteknya, pernah ga diberitahukan ttg konsekuensi dr pembuatan NPWP tsb (contoh saja denda krn tdk melapor), melapor pajak itu seperti apa seh serta sosialisasi ttg pengisian dr form2 yg ada (pph 21, 24, form A1 -ttg perincian pembyran pjk yg sudah dibayarkan, kebetulan kantor gw dulu yg bikinan, saat gw resign bingung gw cr ngelapornya bgmn, gw ga ada bukti sudah byr pajak dlm kurun wkt bebrp bln pertm di thn tsb, beruntung ada teman yg ngerti pajak yg bantu, tp bgmn org2 yg ga seberuntung gw), sedangkan form2 ini yang akan qt serahkan saat melapor pajak...

apakah dijelaskan bahwa butir2 dari form2 tadi dijelaskan secara CLEAR, tingkat pendidikan tiap org berbeda, tidak semua org tau ttg ILMU PAJAK, klo pengisian nya rancu (tidak semestinya, mungkin krn ketidakpahaman tsb), mlh menimbulkan berbagai pertanyaan bg yg memeriksa (dlm arti tdk semua org bisa untuk memberikan jawaban dengan kondisi dy sebenarnya)...
misal butir2 untuk tiap aset/harta yg qt miliki, apa yg qt hrs tulis, crnya seperti apa, asset yang kpn, kurun wkt akhir kah, asset yg seperti apa, kewajiban: hutang yang dlm kurun wkt yg mn, klo beralih thn, seperti apa..kemungkinan untuk salah bisa terjadi...
seiring tuntutan untuk memahami ilmu pajak qt pun sedikit banyak hrs mengenal ilmu akuntansi, krn cakupan untuk NPWP ini LUASS (lagi2 apakah pernah dijelaskan).
apalagi klo teman2 berencana mendirikan usaha sendiri, wkt itu gw pernah membantu teman untuk membuatkan laporan keuangan untuk peruntukkan lapor pajak, yang dilaporkan ga ada (krn br berjln bebrp bulan, yg ada defisit) bikin laporan keuangannya membutuhkan waktu

klo tanya ke kantor pajak yg diajarkan adalah yg menguntungkan bagi negara ja, menjwb apa yg dijwb, COBA klo butir2 mengenai qt bisa klaim kembali fiskal yg sudah qt bayarkan pd saat lapor pajak, dijelasin ga, malah proseduralnya DIRIBET2IN (maaf, bukan menjelekkan pihak pajak tp ini pengalaman pribadi) atw mungkin ADA keuntungan lainnya untuk rakyatnya yg TIDAK diinformasikan

yang mau gw garis bawahkan di sini, TRANSPARANSI...
basic knowledge ttg NPWP byk yg blm paham, yg gw sayangkan knp promo nya hanya untuk membuat NPWP saja...
gw masih melihat peruntukkan NWPW ini hanya untuk golongan2 tertentu saja, pd saat bebrp kali gw ngelapor pajak, byk sekali org2 yg msh bingung dgn apa yg mrk lakukan, KASIAN KHAN?!!


Masalah ganti alamat JGN loe samakan dgn ganti Warga Negara, TOTALLY different thing...dan gw sama sekali TIDAK berencana pindah WN, im indonesian, thats' who i am...

Pergantian alamat hanyalah prosedural krn loe dah tinggal di suatu t4 ttt selama kurun waktu ttt, maslahatnya apa?? tentunya berkenaan dgn mslh hukum dan keuntungan lainnya bebas fiskal... pengurusan ini pun LEGAL, di Malaysia klo tdk ada visa kerja ya loe GA bisa ganti alamat tentunya... pengurusan memank MUDAH tetapi TIDAK SEMUDAH untuk membuatnya.
Lagipula alamat yg lama masih ada, ada lembaran khusus yg menyatakan bahwa loe punya t4 tgl lain (selain domisili asli loe di indonesia), jd bukan di delete or di tip-ex man...

klo cuma untuk bebas fiskal doank peruntukkan nya (masalah arie), ya gw menyarankan ganti alamat, KNP?? berpenghasilan di luar negeri, pemotongan pajak jg sudah dilakukan di sini khan (Malaysia), so what for, krn pajak pun sudah dilaporkan disini...
fasilitas yang digunakan adlh fasilitas setempat, iya khan???

lebih dan kurangnya maaf buat semuanya,, oiya sekalian minal aidin wal faidzin yach
gw yg sering becanda2 and outspoken mungkin pernah menyinggung hati teman2 semua MMLB yakkk Smile)















Very Happy Very Happy

faizah
Kelas 1 SD
Kelas 1 SD

Female
Number of posts : 194
Age : 32
Location : jakarta
Job/hobbies : nonton film
Registration date : 2008-07-13

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Wed Oct 07, 2009 9:06 pm

Oke2 kita mau mulai dari mana???
nb:
maap lahir batin juga yak...serius nihhh.
gw banyak coment, mungkin (pasti) banyak salah.
kalo ada (banyak) yang tersinggung
mohon maap n please..no offence...

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by dendi on Sat May 29, 2010 10:16 am

salam buat gayus man... Very Happy

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 31
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Mon Jun 07, 2010 11:20 pm

Gayus Lumbuun???

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by faizah on Mon Jun 21, 2010 9:42 pm

tahun ini ada acr buka puasa bareng ga?? faiz ga pernah ikutan, ketinggalan berita mulu hikxxxx

faizah
Kelas 1 SD
Kelas 1 SD

Female
Number of posts : 194
Age : 32
Location : jakarta
Job/hobbies : nonton film
Registration date : 2008-07-13

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Tue Jun 22, 2010 11:56 pm

Lo masih di malaysia Fai?
Buka puasa bareng yak?mudah2n bisa.
gw mungkin baru di jakarta sekitar H-3.
nanti anak2 yang laen juga pada ngadain.
Gw cari momentum laen buat kumpulin anak2....

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by faizah on Wed Jun 23, 2010 9:08 pm

yoii man, jd TKW yg kembali ke bangku kuliah (bwt cuci mata man qiqiqiqiqiii), insyaallah Juli ni mulai kuliah,, faiz ada rencn k jkt tgl 21 aug-2 sep, insyaallah klo jd..
moga2 bs ketemu tmn2 semua tahun ini hehehehhheeee

faizah
Kelas 1 SD
Kelas 1 SD

Female
Number of posts : 194
Age : 32
Location : jakarta
Job/hobbies : nonton film
Registration date : 2008-07-13

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Mon Jun 28, 2010 10:02 pm

Saya mewakili (bagi yang merasa diwakili)
seluruh jajaran pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP)
menyampaikan permohonan maap yang
sebesar2nya atas insiden Gayus.
DJP bukan instansi malaikat yang tidak pernah salah,
apalagi instansi jin ataupun setan.
Bantu kami untuk membenahi birokrasi di negeri ini.
menuju Indonesia yang lebih baik...

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by dendi on Tue Jun 29, 2010 7:23 am

irman_d.greencap wrote:Saya mewakili (bagi yang merasa diwakili)
seluruh jajaran pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP)
menyampaikan permohonan maap yang
sebesar2nya atas insiden Gayus.
DJP bukan instansi malaikat yang tidak pernah salah,
apalagi instansi jin ataupun setan.
Bantu kami untuk membenahi birokrasi di negeri ini.
menuju Indonesia yang lebih baik...
cepetan man jadi petinggi pajak, balik ke kantor pusat, benahin segera...
gw percaya lo dah siap utk berumah tangga!!! (lho...?!)

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts : 973
Age : 31
Location : Condet - Singapore
Registration date : 2007-10-20

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by irman.restiadi on Wed Jun 30, 2010 9:09 pm

InsyaAllah doain aje bro...
Ntar ane kasi stimulus deh buat Restoran2 Lokal.
Rumah Makan Padang, Warteg, dsb...

irman.restiadi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Male
Number of posts : 538
Age : 32
Location : makassar city-south sulawesi
Job/hobbies : civil state employee
Humor : http://ketawa.com/
Registration date : 2007-10-29

http://www.pajak.go.id/

Back to top Go down

Re: Konsultasi Pajak

Post by Sponsored content Today at 5:36 pm


Sponsored content


Back to top Go down

Page 4 of 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum