Latest topics
» Assalamualaikum
Sat Nov 09, 2013 10:41 pm by umam

» Selamat Pagi
Fri Nov 08, 2013 1:50 pm by Tertio_kd

» Test dulu
Thu Nov 07, 2013 10:12 am by tanti

» Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Tue Sep 07, 2010 9:30 am by Meitina (MeTz)

» Let's Talk About Money!
Thu Sep 02, 2010 8:17 pm by irman.restiadi

» Kerugian Akibat Kurang Tidur
Thu Aug 26, 2010 7:06 pm by Ayu Puspita

» Kok sepi lagi....?
Thu Aug 26, 2010 7:03 pm by Ayu Puspita

» Vacation to Pulau Tidung
Thu Aug 26, 2010 3:41 pm by Eine

» Popok Kain a.k.a. Cloth Diaper Pempem!
Thu Aug 26, 2010 3:33 pm by Eine

Poll

Apa tujuan kamu gabung Forum 2002..?

59% 59% [ 22 ]
11% 11% [ 4 ]
8% 8% [ 3 ]
11% 11% [ 4 ]
11% 11% [ 4 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Votes : 37

Who is online?
In total there are 4 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 4 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 40 on Wed Jul 07, 2010 4:03 pm

[ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

[ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by umam on Mon Jun 30, 2008 3:59 pm

Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Alhamdulillah teman-teman sekalian, tidak terasa sesaat lagi kita akan memasuki bulan Rajab dan dilanjutkan dengan Sya’ban. Dengan berakhirnya bulan Sya’ban nanti, berarti kita akan memasuki bulan Ramadhan yang suci dan mulia. Ketika bulan Sya'ban akan berakhir dan Ramadhan segera menjelang, Rasulullah SAW memberikan bekalan rohani kepada para sahabat mengenai bulan suci Ramadhan.

Para sahabat RA membagi waktu dalam setahun ini menjadi dua bagian, enam bulan menjelang Ramadhan, mereka sibuk untuk melakukan persiapan menjelang Ramadhan, enam bulan setelah Ramadhan mereka gunakan untuk mengevaluasi dan memohon pada Allah agar amal ibadah di bulan Ramadhan tersebut dapat bernilai dan diterima oleh Allah. Untuk itu pula kita kaum Muslimin sudah selayaknya bersiap-siap pula di dalam melakukan penyambutannya.

1. Jadikan kedatangan bulan Ramadhan selalu menjadi momen yang sangat khusus
Kita berikan persiapan khusus pula di dalam menyambut kedatangannya seolah-olah kita tidak akan pernah lagi bertemu dengannya tahun yang akan datang.

2. Perbaharui niat dan komitmen kita masing-masing
Kita ingat-ingat lagi, apa yang sudah kita lakukan setahun yang lalu. Amalan-amalan baik apa saja yang bisa kita jadikan gacoan di dalam menghadap kepada Allah. Kita berniat untuk menjadikan bahwa Ramadhan tahun ini haruslah lebih baik dari tahun lalu dan menjadi Ramadhan yang terbaik dalam umur hidup kita.

3. Menjaga diri dari apa pun yang Allah haramkan
Kita kurangi menonton tayangan hiburan yang melenakan kita baik melalui media TV, radio, internet ataupun yang lainnya. Tidak perlu kita menonton TV sampai larut malam. Lebih baik kita isi dengan membaca Al-Qur-an atau berzikir. Bagaimana mungkin kita membiarkan malam-malam kita diisi dengan tidur pulas sedangkan Allah menyiapkan sepertiga malam terakhir menjadi saat yang disukai Allah.

4. Mulai shaum (menahan diri) dari apa pun yang tidak disukai Allah
Allah Maha Melihat perjuangan kita. Kita harus berupaya agar Allah Yang Maha Menyaksikan benar-benar melihat diri kita menjadi orang yang bersiap-siap menyambut jamuan Allah. Kita akan senang jikalau orang yang akan kita jamu datang dalam keadaan siap.

5. Hindari telinga dari sesuatu yang tidak layak didengar
Bahkan kita hadirkan kaset-kaset murottal (tilawah) al Qur-an di samping kita. Kita isi digital player kita dengan al-Qur-an yang di jaman sekarang bisa kita dapatkan atau kita download dari internet semisal dari http://english.islamway.com/sindex.php?section=erecitorslist yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita. Kita latih dan kita biasakan telinga kita untuk senang dan nyaman serta tenteram bila mendengarkan alunan tilawah al Qur-an. Kita budayakan pula di kendaraan yang kita tumpangi baik di kereta, di bus atau di angkutan kota yang kita kendarai apalagi di mobil pribadi kita dengan mendengarkan alunan tilawah al Qur-an. Di tempat pekerjaan, di kantor ataupun di kampus pun, jam istirahat kalau perlu untuk mendengarkan tilawah dengan memperhatikan etika untuk tidak mengganggu orang lain.

6. Dari budaya mendengarkan, tingkatkan menjadi budaya membaca
Bukankah besar sekali pahala yang diberikan oleh Allah SWT kepada orang yang membaca al Qur-an. Kemana-mana, di tas atau di saku kita, al Qur-an selalu tidak lupa menjadi barang yang tidak lupa untuk kita bawa. Kalau belum bisa membaca al Qur-an, kita canangkan dalam diri kita bahwa Ramadhan tahun ini untuk kursus membaca al Qur-an. Yang sudah bisa membaca, kita niatkan untuk mengkhatamkannya, insya Allah. Bahkan keluarga kita pun tidak luput. Istri, anak-anak kita dan anggota keluarga yang lain untuk kita latih berinteraksi dengan al Qur-an. Pokoknya kita jadikan slogan diri kita, “Tiada hari tanpa al Qur-an”. Karena di bulan mulia inilah, al Qur-an yang suci dan mulia diturunkan.

7. Dekatkanlah segala sesuatu yang akan mengakrabkan diri dengan Allah
Selain Al-Qur-an siap di tas, di meja kerja, dan di kamar tidur agar kita bisa dengan mudah membacanya, begitu juga dengan buku-buku tentang keutamaan bulan Ramadhan.

8. Usahakan untuk sehemat mungkin berkata-kata yang tidak perlu
Usahakan untuk sehemat mungkin berkata-kata yang tidak perlu, apalagi perkataan yang disertai ghibah (Jawa: ngrasani) atau fitnah. Untuk apa menambah-nambah kekotoran diri dengan kata-kata yang tidak berguna. Berkatalah benar atau diam, sehingga tiada terucap dari lisan ini kecuali kata-kata yang disukai Allah.

9. Siapkan rumah menjadi rumah yang penuh berkah
Kita harus mulai melihat, tidak ada yang haram di rumah kita. Bukalah lemari kita, kalau ada yang diragukan segera keluarkan. Lihatlah dapur kita, kalau ada barang yang kita ragukan segera keluarkan. Jangan pernah kita dijamu Allah ketika pada diri kita melekat pakaian yang haram. Lihat perpustakaan kita, apakah masih ada buku-buku yang bukan milik kita? Kalau ada segera kita kembalikan kepada pemiliknya. Sebelum Ramadhan tiba, bersihkan rumah kita agar seluruh penghuni rumah bisa merasa senang dan nyaman di dalam beribadah kepada Allah dan menghidupkan malam-malamnya. Kalau rumah kita kotor dan tidak rapi, selain menimbulkan penyakit juga bisa menyebabkan hati kita cepat menjadi sumpek dan cepat marah sehingga mengganggu kekhusyu’an ibadah shoum kita.

10.Bersihkan pikiran dan hati dari pikiran negatif
Jangan pernah berpikir benci kepada seseorang karena bisa mengotori hati kita. Mulai saat ini, jadilah orang yang pemaaf. Tidak ada lagi pikiran-pikiran untuk membalas dendam.

11.Ramadhan adalah saat menjadi paling dermawan dalam hidup
Ramadhan adalah saat di mana kita menjadi paling dermawan dalam hidup kita sebagaimana Rasulullah menafkahkan rezekinya di bulan Ramadhan. Tidak sulit bagi Allah untuk membalas setiap hamba-hamba-Nya. Janganlah takut bahwa harta kita akan berkurang, karena harta kita yang sesungguhnya di hadapan Allah adalah sebesar infaq yang kita keluarkan di jalan Nya. Sediakanlah anggaran khusus untuk sedekah dan anggaran untuk berbuka bagi orang lain. Satu butir kurma yang kita berikan untuk berbuka, pahalanya sama dengan satu hari shaum.

12.Tidak ada salahnya berniat menginginkan jodoh
Tidak ada salahnya kita berniat sungguh-sungguh di bulan Ramadhan karena menginginkan jodoh, sepanjang kita ingin dijodohkan oleh Allah. Dialah yang menyuruh kita menikah dan Dialah yang menciptakan kita berpasang-pasangan, kepada siapa lagi kita meminta kalau bukan kepada-Nya. Yang pasti, Allah tidak akan mengecewakan kalau kita bersungguh-sungguh kepada-Nya.

13.Alangkah baiknya jika meminta maaf kepada orangtua
Ziarah ke makam orangtua kita bagi yang sudah meninggal. Minta ampunlah kalau kita belum sungguh-sungguh membahagiakan orangtua kita. Suami-istri juga ada baiknya saling meminta maaf. Tidak ada salahnya minta maaf kepada orang yang lebih muda dari kita, termasuk kepada adik dan anak-anak kita. Minta maaflah dengan ikhlas. Insya Allah, dengan meminta maaf terlebih dulu, kita akan lebih ringan memasuki Ramadhan. Sebaliknya, kita juga harus menjadi pemaaf dengan segera memaafkan orang yang minta maaf kepada kita. “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan”. (Q.S. Ali Imran [3]:133-134).

14.Buat daftar orang yang harus dikunjungi
Buat juga daftar orang yang harus kita kunjungi, seperti kakek, nenek, bibi, dan keluarga kita yang lainnya. Terutama keluarga kita yang sedang berada di rumah sakit. Tiap detik harus jadi kebaikan. Tiada hari tanpa silaturahmi. Termasuk silaturahmi kepada ulama. Kunjungi juga orang-orang dhu’afa yang sengsara dan dililit utang. Mudah-mudahan, Ramadhan kita menjadi penebar rahmat kepada orang-orang yang dhu’afa.

15.Mempersiapkan fisik yang prima
Pada saat bulan Ramadhan, jadwal waktu makan kita, tidur dan segala aktivitas kita akan berubah, yang secara otomatis akan berpengaruh dengan tubuh kita, oleh karena itu dibutuhkan persiapan fisik yang prima sehingga perubahan jadwal aktivitas tersebut tidak mengurangi etos kerja kita. Janganlah puasa Ramadhan ini dijadikan kambing hitam untuk mentolerir penurunan etos kerja kita. Justru, konon tidak sedikit karya-karya yang agung para ulama salaf dihasilkan dan diselesaikan di bulan mulia ini.


Teman-teman yang dimuliakan oleh Allah, kita tidak akan pernah berjumpa dengan kemudahan ampunan kecuali di bulan Ramadhan ini. Sebanyak dan semelimpah apapun dosa kita, sungguh Allah menjanjikan ampunan-Nya di bulan ini. Kalau kita merasa berat hidup karena lumuran dosa dan maksiat, maka ketahuilah ampunan Allah di bulan Ramadhan lebih dahsyat daripada dahsyatnya dosa-dosa kita. Kalau kita merasa gersang dan kering, maka Ramadhan adalah sarana yang paling cepat untuk mendapatkan rahmat-Nya. Kalau kita dililit utang piutang, maka Allah adalah Dzat Maha Kaya yang menjanjikan terkabulnya terkabulnya doa, dilunasi-Nya apa yang kita butuhkan.

Karenanya sungguh sangat rugi andaikata kita tidak bergembira ria, tidak bersemangat dalam menghadapi hidup ini. Ramadhan diawali dengan adzan Maghrib berkumandang, maka itulah saat syetan dibelenggu, dimulainya hitungan pahala amal yang berbeda, dibukanya pintu-pintu surga, ditutupnya pintu-pintu neraka. Maka sudah selayaknya kita harus sangat bersungguh-sungguh berharap agar Allah menjamu kita dengan menyiapkan diri jadi orang yang layak dijamu oleh Allah.


“Ya Allah Dzat Yang Maha Agung, jadikanlah Ramadhan kami dan kaum Muslimin tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.
Ya Allah Dzat Maha Mulia, anugerahkanlah kepada kami dan kaum Muslimin seluruh keutamaan dan kemuliaan yang ada di dalamnya tanpa kecuali. Amin.”



Wallahu a’lam bish-showwab.
(dari beberapa sumber)

_________________
Marketing Analyst
PT. Indosat - Jember

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts: 861
Age: 29
Location: Jakarta
Job/hobbies: Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date: 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by Achi on Mon Jun 30, 2008 5:19 pm

ga terasa ya beberapa hari lagi Ramadhan..

mudah-mudahan kita disampaikan kesana..amiiin

makasih ya mam udah diingatkan..

Achi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Female
Number of posts: 564
Age: 30
Location: Kalibata Timur
Job/hobbies: Karyawati / denger musik & baca
Registration date: 2007-11-22

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by chibitaza on Mon Jun 30, 2008 5:33 pm

Achi wrote:ga terasa ya beberapa hari lagi Ramadhan..

mudah-mudahan kita disampaikan kesana..amiiin

makasih ya mam udah diingatkan..

hah...beberapa hari lagi?? ngga slah baca kan gw chi...

emang kapan sech mulai puasa??

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts: 1621
Age: 29
Location: Bekasi - Jakarta
Job/hobbies: Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date: 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by kang_agus on Mon Jun 30, 2008 5:33 pm

hmmm dekat juga yah... puasa pertama di jakarta lagi setelah hampir 6 tahun ramadah di berbagai tempat di daerah, penasaran nih pengen tau seperti apa rasanya sekarang.

kang umam di point no 9. berhubung saya nge kost jadi saya ubah:

9. Siapkan kosan menjadi kosan yang penuh berkah
plesetannya: Siapkan kosan menjadi kosan yang penuh berkat (baca:besek) hehehe... ujung2nya makanan nih nyam.. nyam..Very Happy

tapimang penting juga kalo mo sahur cari makanan susah... hmmm kalo temen2 yang punya rumah jangan lupa undang undang makan sahur yah. Very Happy Very Happy

kang_agus
Kelas 1 SMA
Kelas 1 SMA

Male
Number of posts: 1029
Age: 31
Location: Kwitang, Jakarta Pusat
Job/hobbies: Budget Directorate General, Ministry Of Finance
Humor: Always Ngakak Bareng Temen2
Registration date: 2007-10-23

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by umam on Mon Jun 30, 2008 5:58 pm

chibitaza wrote:hah...beberapa hari lagi?? ngga slah baca kan gw chi...

emang kapan sech mulai puasa??
beberapa harinya versi aci itu maksudnya masih lama kok ci Very Happy
kalo menurut kalender, 1 Ramadhan akan jatuh bertepatan dengan 1 September study

_________________
Marketing Analyst
PT. Indosat - Jember

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts: 861
Age: 29
Location: Jakarta
Job/hobbies: Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date: 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by umam on Mon Jun 30, 2008 6:03 pm

kang_agus wrote:hmmm dekat juga yah... puasa pertama di jakarta lagi setelah hampir 6 tahun ramadah di berbagai tempat di daerah, penasaran nih pengen tau seperti apa rasanya sekarang.

kang umam di point no 9. berhubung saya nge kost jadi saya ubah:

9. Siapkan kosan menjadi kosan yang penuh berkah
plesetannya: Siapkan kosan menjadi kosan yang penuh berkat (baca:besek) hehehe... ujung2nya makanan nih nyam.. nyam..Very Happy

tapimang penting juga kalo mo sahur cari makanan susah... hmmm kalo temen2 yang punya rumah jangan lupa undang undang makan sahur yah. Very Happy Very Happy
kalo tahun ini puasa kedua umam kang di Jember...kayaknya gak beda jauh antara Jember n Jakarta
alhamdulillah..ibu kost di sini menyediakan jasa makan + bangunin sahur, jadi gak terlalu ribet mikirin sahur Smile

eh...yang point 9 juga sama tuh!! tapi gimana caranya ya?? Rolling Eyes

_________________
Marketing Analyst
PT. Indosat - Jember

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts: 861
Age: 29
Location: Jakarta
Job/hobbies: Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date: 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by AGUN on Mon Jun 30, 2008 8:08 pm

Hmmm...Semoga bisa lebih baik ya....Aamiin...

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts: 1167
Age: 30
Location: Jakarta
Registration date: 2008-01-15

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by chibitaza on Mon Jun 30, 2008 10:58 pm

sejak masuk kuliah, gw dah ngga pernah ngerasain suasana bulan ramadahan seperti dulu lagi...

ngga ttau knp nech...

bulan ramadhan tapi ngga berasa bulan ramadhan, knp yach bisa begitu...

jadi kangen banget..

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts: 1621
Age: 29
Location: Bekasi - Jakarta
Job/hobbies: Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date: 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by Ayu Puspita on Tue Jul 01, 2008 10:30 am

jadi tar pasti kita buka puasa plus tarawih bareng dong yaa.......
biar kangennya Ochi ma suasana Ramadhan bisa sedikit terobati.

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts: 1469
Age: 30
Location: Indonesia
Registration date: 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by kang_agus on Tue Jul 01, 2008 10:55 am

hmmm gimana kalo dirumah ayu... jangan lupa makanannya, kalo bisa sahur juga.... Very Happy

kang_agus
Kelas 1 SMA
Kelas 1 SMA

Male
Number of posts: 1029
Age: 31
Location: Kwitang, Jakarta Pusat
Job/hobbies: Budget Directorate General, Ministry Of Finance
Humor: Always Ngakak Bareng Temen2
Registration date: 2007-10-23

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by Ayu Puspita on Tue Jul 01, 2008 11:04 am

ga lagi-lagii....
agus boong..tar ga dateng lageee....yg laen jugaaaa....
gw ga maooo.......!!!!

Ayu Puspita
Mahasiswa Semester 2
Mahasiswa Semester 2

Female
Number of posts: 1469
Age: 30
Location: Indonesia
Registration date: 2007-11-25

http://www.yahoo.com

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by kang_agus on Tue Jul 01, 2008 11:20 am

ayu kan aku dah minta maaf.... janji deh untuk yang selanjutnya jadi prioritas buat dateng....



sumpah pramuka deh!!!

"bertanggung jawab dan dapat dipercaya.."


kang_agus
Kelas 1 SMA
Kelas 1 SMA

Male
Number of posts: 1029
Age: 31
Location: Kwitang, Jakarta Pusat
Job/hobbies: Budget Directorate General, Ministry Of Finance
Humor: Always Ngakak Bareng Temen2
Registration date: 2007-10-23

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by Achi on Tue Jul 01, 2008 2:41 pm

jadi laki-laki (walopun bukan anak pramuka) harus bertanggung jawab dong gus... Wink Wink Wink

Achi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Female
Number of posts: 564
Age: 30
Location: Kalibata Timur
Job/hobbies: Karyawati / denger musik & baca
Registration date: 2007-11-22

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by kang_agus on Tue Jul 01, 2008 3:01 pm

seharusnya begitu hehehehe, ni juga berusaha sebaik mungkin. tapi memang kalo ada halangan mau gimana lagi..


yang diatas itu abutir ke 9... dasa dharma pramuka... sebagai mantan anggota pamuka mestinya gak cuman hapal tapi berusaha tuk mengamalkannya... .

hehe

kang_agus
Kelas 1 SMA
Kelas 1 SMA

Male
Number of posts: 1029
Age: 31
Location: Kwitang, Jakarta Pusat
Job/hobbies: Budget Directorate General, Ministry Of Finance
Humor: Always Ngakak Bareng Temen2
Registration date: 2007-10-23

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by AGUN on Fri Jul 04, 2008 12:04 am

Achi wrote:jadi laki-laki (walopun bukan anak pramuka) harus bertanggung jawab dong gus... Wink Wink Wink

Agus dah bilang kalo dia bertanggung jawab...

Di rumah Ayu malem ke 16 ya..Bungkuuss...

AGUN
Kelas 2 SMA
Kelas 2 SMA

Male
Number of posts: 1167
Age: 30
Location: Jakarta
Registration date: 2008-01-15

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by dendi on Fri Jul 04, 2008 9:23 am

Achi wrote:jadi laki-laki (walopun bukan anak pramuka) harus bertanggung jawab dong gus... Wink Wink Wink
Gus lo harus mempertanggungjawabkan semuanya...!!!

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts: 973
Age: 29
Location: Condet - Singapore
Registration date: 2007-10-20

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by Achi on Fri Jul 04, 2008 11:33 am

dendi wrote:
Achi wrote:jadi laki-laki (walopun bukan anak pramuka) harus bertanggung jawab dong gus... Wink Wink Wink
Gus lo harus mempertanggungjawabkan semuanya...!!!

hush!! ni artikel bagus lho..jangan OOT donk!!
(padahal siapa yang mulai yak..??)

Achi
Kelas 5 SD
Kelas 5 SD

Female
Number of posts: 564
Age: 30
Location: Kalibata Timur
Job/hobbies: Karyawati / denger musik & baca
Registration date: 2007-11-22

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by kang_agus on Fri Jul 04, 2008 4:01 pm



biar sebagai warga nergara yang baik gw bakal taat sama hukum, gw akam memenuhi semua kewajiban2 gw... loh????



iya,. iya... gw bertanggung jawab ko kawan...

udah dong jgn usah dipaksa2 gitu, asas praduga tak bersalah mesti terus di kedepankan...

kalian kan gak gak tau fakta2nya jadi tunggu saja aksi saya!!! (mengutip perkataan roy suryo... pas ribut ama blogger n cracker)

kang_agus
Kelas 1 SMA
Kelas 1 SMA

Male
Number of posts: 1029
Age: 31
Location: Kwitang, Jakarta Pusat
Job/hobbies: Budget Directorate General, Ministry Of Finance
Humor: Always Ngakak Bareng Temen2
Registration date: 2007-10-23

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by umam on Fri Jul 04, 2008 7:16 pm

udah kang agus...jangan keburu esmosi, eh emosi gitu
menjelang ramadhan, kita kan harus membersihkan pikiran dan hati dari pikiran negatif (point no.10)

_________________
Marketing Analyst
PT. Indosat - Jember

umam
Asisten Kepala Sekolah
Asisten Kepala Sekolah

Male
Number of posts: 861
Age: 29
Location: Jakarta
Job/hobbies: Commercial Analyst - PT Indosat
Registration date: 2007-10-21

http://umam1101.multiply.com

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by dendi on Mon Jul 07, 2008 2:44 pm

umam wrote:udah kang agus...jangan keburu esmosi, eh emosi gitu
menjelang ramadhan, kita kan harus membersihkan pikiran dan hati dari pikiran negatif (point no.10)
umam pikirannya dah es aja!!!
itu..."esmosi" Very Happy

dendi
Kelas 3 SMP
Kelas 3 SMP

Male
Number of posts: 973
Age: 29
Location: Condet - Singapore
Registration date: 2007-10-20

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by chibitaza on Mon Jul 07, 2008 4:18 pm

kangen suasananya...

pengen kumpul bareng keluarg alagi pas buka puasa...

tapi sayang gw ngga bisa hikz...

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts: 1621
Age: 29
Location: Bekasi - Jakarta
Job/hobbies: Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date: 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by b.dewantoro on Mon Jul 07, 2008 5:12 pm

chibitaza wrote:kangen suasananya...

pengen kumpul bareng keluarg alagi pas buka puasa...

tapi sayang gw ngga bisa hikz...


wah ambigu tuh ci......

sayang lo ga bis a.k.a pacar......or kumpul bareng keluarga.....

Very Happy

b.dewantoro
Kelas 3 SD
Kelas 3 SD

Male
Number of posts: 304
Age: 30
Location: condet - balekambang - 13530
Registration date: 2008-01-19

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by chibitaza on Mon Jul 07, 2008 6:50 pm

@bagus

bedain yack sayang sama yayang...

hehehehe....

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts: 1621
Age: 29
Location: Bekasi - Jakarta
Job/hobbies: Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date: 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by b.dewantoro on Mon Jul 07, 2008 6:59 pm

chibitaza wrote:@bagus

bedain yack sayang sama yayang...

hehehehe....


wah kata yayang ga masuk EYD di KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA ci......

Laughing

b.dewantoro
Kelas 3 SD
Kelas 3 SD

Male
Number of posts: 304
Age: 30
Location: condet - balekambang - 13530
Registration date: 2008-01-19

Back to top Go down

Re: [ISLAM]Persiapan Menjelang Ramadhan

Post by chibitaza on Mon Jul 07, 2008 7:00 pm

yah itu dia makanya gus...

kan bahasa gawool gethooo...

huehehe...

_________________
--Laksmana Tri Moerdani, S.Kom., S.Si
--Database Engineer PT.McDermott International

http://www.gulaipenguin.com
Hp: (+62 815) 91 34541

chibitaza
Kepala Sekolah
Kepala Sekolah

Male
Number of posts: 1621
Age: 29
Location: Bekasi - Jakarta
Job/hobbies: Web Design, Graphic Design, 3D Animator
Registration date: 2007-10-17

http://www.laksmanatrimoerdani.co.cc

Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top


Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum